-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

6 Cara Menghubungkan Hp Android Ke TV

Pasti kita pernah bertanya-tanya apakah ada cara menyambungkan hp ke tv untuk menampilkan layar handphone android kita ke layar TV dengan menggunakan kabel HDMI atau dengan menggunakan media WIFI. 


6 Cara Menghubungkan Hp Android Ke TV



Cara Menghubungkan Hp Ke TV - Dengan tampilan layar yang lebih besar, kita dapat dengan sangat puas untuk menyaksikan Film kesayangan atau bermain game kesukaan kita di layar TV yang lebih besar.

Bagi kamu penyuka nonton film di hp atau sering main game di handphone dengan layar minimalis. Kamu sekarang sudah bisa bermain game dan nonton file dengan layar yang lebih besar.

Handphone android sekarang telah mendukung cara untuk menampilkan apa yang kamu tampilkan di layar handphone android kamu ke TV di rumah kamu.

Cara menampilkan tampilan layar dari hp android ke TV ini bisa dengan beberapa cara dan newbie akan memberikan caranya berikut ini.

Cara menyambungkan hp android ke TV 

Beberapa cara bisa kamu gunakan yaitu dengan menggunakan kabel atau dengan menggunakan jaringan WIFI.

Kamu bisa memilih dengan menggunakan alat penyambung hp ke tv. cara yang kamu anggap paling gampang seperti beberapa cara di bawah ini.

Cara menyambungkan HP ke TV dengan kabel data

Untuk cara yang pertama kamu bisa mencoba untuk menggunakan kabel data yang terkoneksi ke HDMI untuk menyambungkan hp android dengan TV

Alat yang kamu butuhkan adalah
  • Kabel Micro HDMI to HDMI
  • Kabel MHL USB to HDMI pastikan juga handphone android kamu sudah support fitur MHL

Langkah-langkah
  • Pertama kamu matikan TV kamu dulu
  • Hubungkan TV ke HP Android dengan memasukkan ujung port kabel ke HP Android kamu, Lalu port HDMI masukkan ke socket TV HDMI.
  • Aktifkan TV lalu pindahkan saluran ke menu HDMI
  • Pada hp android cengtanglah pada opsi bertuliskan HDMI Connection
  • Sekarang kamu bisa melihat tampilan layar hp android kamu di TV
Baca Juga 
Cara Menampilkan Layar iPhone Dengan Cara Screen Mirroring Ke Android TV Box Smart TV

Cara menampilkan layar hp android ke TV tanpa kabel

Untuk cara yang menghubungkan hp ke tv tanpa kabel, Kamu bisa menggunakan cara yang akan newbie berikan di bawah ini untuk menyambungkan layar handphone android ke TV.

Dengan Android TV

6 Cara Menghubungkan Hp Android Ke TV

Kamu bisa mirorring hp ke TV yang dengan merek apapun dengan menggunakan alat bernama android TV box.

Alat ini sebenarnya merupakan sebuah alat yang bisa menjadikan TV biasa kamu menjadi sebuah smart TV yang murah.

Caranya kamu bisa menggunakan fitur yang bernama Screen Mirroring yang ada di handphone android dan yang ada di dalam fitur android TV box.

Cukup dengan jaringan WIFI yang sama dengan hp android kamu. Sekarang kamu bisa menampilkan layar handphone android kamu ke android TV box.

Chromecast

Chromecast merupakan alat khusus dari google untuk bisa menikmati koneksi internet dan streaming di TV yang mendukung port HDMI.

Tidak seperti Miracast alat ini bisa kamu gunakan untuk keperluan akses internet dan juga multimedia kamu sehari-hari di tv.

Alat ini juga bisa kamu gunakan untuk menampilkan layar handphone android kamu ke TV sehingga kamu bisa nonton film di layar yang lebih besar.

Baca Juga 
Tutorial 4 Cara Menyambungkan Anycast Ke TV

AirPlay

Bagi pengguna iPhone, kamu juga bisa menggunakan fitur AirPlay yang merupakan Miracastnya iPhone. AirPlay sendiri memang di khususkan untuk pengguna produk Apple yang berbasis Mac dan iOS

All Share

Fitur ini terdapat di semua handphone samsung galaxy. Fitur yang satu ini memiliki fungsi untuk sharing layar secara wireless antara hp android dan TV hanya dengan 1 kali klik saja

WI-DI

WIDI merupakan salah satu produk dari Intel yang mirip banget dengan teknologi Miracast yang bisa kamu gunakan di berbagai produk perangkat laptop atau PC.

Kamu bisa memanfaatkan fitur WIDI untuk menampilkan layar pc laptop kamu ke TV dan kamu bisa mendapatkan layar yang jauh lebih besar

Sekian dulu artikel saya kali ini dengan judul 6 Cara Menghubungkan Hp Android Ke TV. semoga artikel kali ini dapat membantu rekan-rekan sekalian

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "6 Cara Menghubungkan Hp Android Ke TV"

  1. Kalau kita memakai anycast apakah makan kuota data?

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel