-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Isi Tinta Printer Epson L3110

Cara Isi Tinta Printer Epson L3110 - Printer Epson L3110 merupakan seri printer terbaru yang di terbitkan oleh produsen printer terbesar di dunia yaitu Epson.




Sama seperti seri sebelumnya printer epson l3110 merupakan lanjutan dari printer epson dengan tipe All In One L 360 yang merupakan seri printer yang menggabungkan printer dengan scanner yang bisa juga kamu pergunakan untuk keperluan foto kopi dokumen.

Seri terbaru dari printer epson ini yaitu L3110 merupakan varian baru dari printer epson yang juga merupakan printer all in one yang bisa kamu pakai untuk scan dan juga mencetak dokumen.

Yang membedakan dari seri sebelumnya selain bentuk printernya lebih bagus juga bentuk tinta dan botol yang digunakan untuk mengisi ulang printer seri ini.

Bentuk botolnya sangat unik dan di desain sedemikian rupa sehingga kamu tidak akan melakukan kesalahan dalam pengisian ulang tinta printer kamu.

Untuk memudahkan kamu isi ulang tinta printer epson l3110. Newbie dalam tutorial kali ini akan memberikan sedikit cara isi ulang tinta printer epson l3110.

Namun sebelumnya kamu harus install driver epson l3110 dengan Cara Install Printer Epson L3110 All In Ones Printers Di Windows 10

Cara isi tinta epson l3110

Untuk isi tinta di printer epson l3110 L3150 3100 3160 ini terbilang sangat mudah. Sehingga kamu tidak akan salah memasukkan warna ke dalam tabung infus yang di miliki oleh printer epson l series ini.

Untuk isi tinta langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka tutup tempat tinta yang ada di bagian depan printer ini. Seperti pada gambar di bawah ini.


Saat kamu membuka tutup tinta printer epson l3110 nanti kamu akan menemukan tutup tinta untuk setiap warna yang kamu butuhkan. Kamu bisa membuka masing-masing tutup itu


Setelah membuka kamu bisa melihat perbedaan warna untuk setiap tinta yang nantinya bisa kamu masukkan


Selanjutnya kamu bisa membuka botol setiap warna yang kamu butuhkan. Untuk tipe printer epson l3110. Kamu menggunakan tinta printer epson dengan tipe 003.



Kamu langsung buka saja tutup botolnya dan kamu bisa melihat jika setiap botol memiliki ujung corong yang berbeda.


Dengan ujung corong yang berbeda ini. Kamu di pastikan tidak akan salah memasukkan tinta. Karena lebih aman, dan kamu tidak akan salah memasukkan tinta.

Selanjutnya kamu  cukup masukkan botol tinta dan cocokkan setiap kepala dari setiap ujung botol warna berbeda.



Diamkan beberapa detik sampai tinta terisi penuh dan kamu bisa mencabut botol tintanya.


Baca Juga
Cara Setting WIFI Printer Epson L-Series Semua Tipe Printer


Dengan desain yang seperti ini. Tangan kamu tidak akan belepotan lagi dengan tinta dan kamu aman dari kesalahan memasukkan tinta ke tempat yang salah.



Untuk kecepatan printer ini sangat baik lebih cepat ketimbang sodara-sodaranya terdahulu yang sudah banyak terjual di dunia.

Akan kan printer epson l3110 ini bisa bersaing dan mengalahkan penjualan printer sebelumnya. Kita bisa lihat nanti yaaaaa.

Sekian dulu artikel kali ini dengan judul Cara Isi Tinta Printer Epson L3110. Sekian dan terimakasih. sampai jumpa di artikel newbie lainnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Isi Tinta Printer Epson L3110"

  1. terima kasih infonya sangat bermanfaat!

    ReplyDelete
  2. Kak, penyebab isi botol tidak bisa masuk ke tangki nya kenapa ya? Refill 003 nya saya beli di official store.

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel