-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Ini Nih Cara Pindah Dari UberMotor Ke GrabBike

Ini Nih Cara Gampang Pindah Dari UberMotor Ke GrabBike -  Karena alasan tertentu akhirnya Uber tidak lagi beroperasi di Indonesia. Namun jangan khawatir untuk kamu yang saat ini telah menjadi mitra ubermotor atau ubercar karena uber diambil alih grab sehingga saat ini kita semua selaku mitra uber bergerak di bawah naungan grabbike atau grabcar.

Ini Nih Cara Pindah Dari UberMotor Ke GrabBike


Pihak uber memutuskan untuk bergabung dengan grab karena alasan tertentu dan kamu gak perlu khawatir karena semua pendapatan kamu selama perjalanan menggunakan aplikasi uber akan tetap di bayar oleh pihak Uber.

Kamu juga masih bisa menggunakan aplikasi ini sampati tanggal 8 April 2018 dan setelah itu kamu diwajibkan untuk daftar ulang untuk menjadi mitra grabbike atau grabcar.

Kamu juga disarankan untuk melakukan pedaftaran ulang agar kamu masih bisa mencari penumpang dengan menggunakan fasilitas angkutan online. Kamu di wajibkan untuk melakukan pendaftaran sebelum tanggal 20 April 2018.

Ini berlaku untuk semua pengemudi uber motor dan juga pengemudi uber car. Nantinya kamu akan daftar ulang dan menjadi mitra grabbike dan grabcar dan kamu bisa mendapatkan penghasilan kembali.

Alsan uber di ambil alih oleh grab

Menurut CEO uber, Uber mau di ambil alis oleh grab di wilayah asia tenggara dikarenakan di sini mereka mendapat banyak saingan dan mereka lebih ingin fokus di mana Uber akan fokus pada wilayah pasar inti di mana mereka beroperasi saat ini. Khosrowshahi juga menuliskan bahwa 500 pegawai Uber di Asia Tenggara nantinya akan pindah ke Grab.

Baca Juga
13 Tips Untuk Para Mitra Uber, Grab dan Go-jek Agar Orderan Melimpah

Syarat Mutasi UberMotor ke GrabBike

Sebelun kamu pindah dari uber ke grabbike maka ada beberapa syarat yang wajib kamu ketahui sebelum kamu diwajibkan untuk mutasi dari ubermotor ke grabbike.

Transisi pindahnya operasional uber ke grab nantinya akan berlangsung mulai tanggal 26 Maret 2018 hingga 8 April 2018. Dan uber memutuskan untuk tidak lagi beroperasi di Indonesia maupun wilayah ASEAN lainnya.


Selama masa transisi ini mitra uber diwajibkan untuk melakukan mutasi dari uber ke grab dengan syarat-syarat berikut ini
  • Terdaftar dan aktif menjadi mitra UberMotor.
  • Jika sebelum di UberMotor sudah pernah mendaftar di Grab, maka cukup gunakan akun lama saja.
  • Jika sebelum di UberMotor sudah pernah di Grab namun tersuspend, maka tidak bisa bergabung dengan Grab.
  • Semua trip di Uber yang terjadi sebelum tanggal 8 April tetap akan dibayarkan oleh Uber kepada mitra pengemudi motor.
Setelah semua persyaratan terpenuhi maka semua mitra uber motor dan ubercar hanya pelu untuk mendatangi pusat mutasi uber ke grab yang tersebar di beberapa lokasi sebelum tanggal 20 april 2018

Untuk kamu yang belokasi di jabodetabek, maka berikut ini adalah lokasi driver center bagi calom mitra grab yang ingin pindah dari uber motor.

Jangan khawatir karena mitra uber motor akan diberikan prioritas utama saat mendaftar ke grab ketimbang calom mitra grab baru yang bukan mitra uber

  • Taman Wiladatika, Jl. Jambore No. 1 Cibubur, Jakarta Timur
  • GOR Benhil, Jl. Mutiara No.4, RT.14/RW.5, Bend. Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat
  • Hutan Kota Srengseng, Jalan Haji Kelik RT.8/RW.6, Srengseng, Kembangan, RT.8/RW.6, Jakarta Barat, 11631 
  • Resto Flora (Samping Sport Center Alam Sutera), Jl. Sutera Utama Kav. 24, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 
  • RM & Pemancingan Surya Kencana, Jl. Raya Industri Pasir Gombong No.94, Pasirgombong, Cikarang Utara, Bekasi

Persyaratan yang dibutuhkan

Untuk kamu yang ingin daftar kamu tetap akan membutuhkan untuk membawa pesyaratan daftar grab yang dibutuhkan di bawah ini, yaitu

1. Dokumen Asli:
– STNK
– SIM C (masih berlaku)
– KTP
– Surat Domisili (untuk KTP luar wilayah Jabodetabek)
2. SKCK Asli
3. Surat Keterangan Sehat (bagi usia 50-55 tahun)

Untuk kamu mitra uber yang tinggal di luar Jabodetabek, maka lokasi pendaftaran akan diinformasikan melalui SMS, telepon dan email.

Sekian dulu arikel saya kali ini, Semoga artikel saya kali ini dengan judul Ini Nih Cara Pindah Dari UberMotor Ke GrabBike dapat membantu para mitra uber motor dan uber car dalam melakukan migrasi ke grabbike dan grabcar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Nih Cara Pindah Dari UberMotor Ke GrabBike"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel