-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Nonton Live Streaming Gerhana Bulan Super Blue Blood Moon Online

Cara Nonton Live Streaming Gerhana Bulan Super Blue Blood Moon Online - Wah sekarang semua sudah serba online termasuk juga cara kita untuk melihat dan menonton gerhana bulan dan gerhana matahari total dengan memanfaatkan media komputer dan internet.

Cara Nonton Live Streaming Gerhana Bulan Super Bload Moon Online


Sudah beberapa kali terjadi gerhana bulan dan gerhana matahari total di indonesia namun kadang kalanya kita tidak bisa menontonya karena keadaan cuaca sehingga kejadian tersebut tidak bisa kita saksikan secara langsung.

Namun ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk dapat melihat gerhana bulan atau gerhana matahari yang terjadi hari ini.

Kita bisa melihatnya secara online dengan menontonya secara live streaming pada media yang menyiarkan live streaming gerhana matahari total dan gerhana bulan total.

Gerhana bulan total

Terjadi apabila sebagian atau keseluruhan penampang bulan tertutup oleh bayangan bumi. Itu terjadi bila bumi berada di antara matahari dan bulan pada satu garis lurus yang sama, sehingga sinar Matahari tidak dapat mencapai bulan karena terhalangi oleh bumi.

Gerhana matahari total

Sebaliknya untuk gerhana matahari total terjadi apabila sebagian atau keseluruhan penampakan matahari tertutup oleh bayangan bulan.

Cara melihat gerhana matahari total dan gerhana bulan total

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk melihat gerhana bulan total dan gerhana matahari total adalah dengan cara live streaming dengan memanfaatkan media internet.

Dan juga salah satunya adalah dengan menggunakan media yang selalu menyiarkan informasi mengenai dunia antariksa. Salah satunya adalah NASA yang berada di US.

Untuk melihat gerhana bulan total dan gerhana matahari total kamu bisa melihatnya langsung dengan mengunjungi link BERIKUT INI atau link BERIKUT INI.

Kamu bisa melihat di link di atas dan kamu akan merasakannya sama seperti kamu melihatnya secara langsung di luar rumah.


Fenomena super blue blood moon kali ini bertepatan dengan gerhana bulan total yang terjadi ketika posisi matahari, bumi dan bulan berada pada satu garis lurus.

Berdasarkan catatan BMKG, masyarakat Indonesia dapat mengamati puncak gerhana bulan total pada pukul 20.29 WIB; 21.29 WITA; dan 22.29 WIT.

Kejadian gerhana bulan total super bload moon ini merupakan kejadian langka yang hanya terjadi 0,042% dari keseluruhan purnama atau hanya sekali dalam 2380 kali purnama (satu kali dalam 192 tahun).

Sekian dulu artikel dengan judul Cara Nonton Live Streaming Gerhana Bulan Super Blue Blood Moon Online. Semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Nonton Live Streaming Gerhana Bulan Super Blue Blood Moon Online"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel