-->

Cara Install Emulator Qemu Di Windows

Cara Install Emulator Qemu Di Windows - Qemu merupakan salah satu emulator yang memungkinkan kita menginstall sebuah sistem operasi yang berbeda di dalam sebuah komputer atau laptop dan kita dapat menggunakan sistem operasi yang kita install di dalam Qemu seperti kita menggunakan komputer atau laptop yang terinstall dengan sistem operasi yang telah kita install di Qemu.

Cara Install Emulator Qemu Di Windows


Jika kamu ingin menginstall sistem operasi selain windows yaitu linux maka kamu bisa menggunakan emulator Qemu ini tanpa harus membuat partisi baru si hardisk kamu yang tujuannya hanya untuk belajar cara menggunakan sistem operasi linux.

Tidak hanya untuk linux ternyata emulator qemu ini bisa kamu gunakan untuk menginstall sistem operasi seperti windows dan dapat bekerja dengan sangat baik.

Qemu sendiri merupakan sebuah mesin virtual sama seperti Virtual box danVMware yang biasa kita pergunakan untuk menginstall sistem operasi di dalam sistem operasi yang berjalan.

Namun Qemu sendiri memiliki keunggulan yaitu qemu sangat ringan saat di gunakan karena tidak banyak memakan memori komputer kamu, tidak seperti jika kamu menggunakan virtual box dan juga VMware.

Cara install qemu di windows

Untuk kamu yang ingin mencari sebuah sofware mesin virtual untuk kamu gunakan menginstall sistem operasi lain dan ringan.

Maka kamu bisa menggunakan aplikasi qemu sebagai mesin virtual yang bisa kamu gunakan untuk kamu belajar sistem operasi lain.

Saya telah mencoba untuk menginstal Qemu di komputer dan juga laptop saya yang memiliki sistem operasi windows 7 dan sistem operasi windows 10.

Di kedua sistem operasi tersebut Qemu berjalan dengan sangat baik dan saya telah mencoba untuk menggunakan untuk menginstall sistem operasi windows xp dengan menggunakan Qemu ini.

Sebelum kamu menginstall qemu kamu harus mendownload virtual mechine ini terlebih dahulu di alamat berikut ini.
  • Untuk sistem operasi windows 32bit
  • Untuk sistem operasi windows 64bit
Kamu bisa mendownload dan menginstall qemu for windows yang paling baru sesuai dengan tanggal yang tertera di sana.

Untuk menginstall qemu di windows sangat gampang, yaitu setelah kamu mendownload qemu maka kamu bisa menginstallnya dengan menekan tombol next saja sampai selesai.


Setelah kamu berhasil menginstall Qemu maka selanjutnya kamu harus menginstall Qemu manager yang berguna untuk memudahkan kamu dalam menginstall sistem operasi lain di dalam qemu.

Kamu bisa mendapatkan Qemu manager dengan mendownloadnya di alamat link berikut ini

Setelah kamu berhasil mendownload Qemu manager kamu bisa menginstallnya dengan cara yang sangat gampang yaitu dengan menekan tombol next saja sampai semua selesai terinstall.

Cara Install Emulator Qemu Di Windows

Setelah terinstall maka tampilan dari Qemu manager akan nampak seperti pada gambar di atas.

Nah itulah cara install Emulator Qemu di windows. Cara install qemu ini memang sedikit agak berbeda dengan teman seperjuannyannya seperti Virtual Box dan juga VMware.

Untuk kamu yang ingin install windows kamu di qemu kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di artikel  Cara Mudah Instal Windows Di Qemu

Namun qemu ini tekenal sangat ringan untuk kamu gunakan di pc atau komputer dengan spesifikasi minimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Install Emulator Qemu Di Windows"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel