-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Fitur Facebook Terbaru Untuk Melaporkan Berita Hoax

Fitur Facebook Terbaru Untuk Melaporkan Berita Hoax - Belum lama ini facebook akhirnya memperkenalkan fitur baru yang berguna untuk memverifikasi berita-berita bohong atau berita hoax atau palsu yang beredar bebas di salah satu media sosial tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini facebook merangkul beberapa organisasi internasional yang bertugas untuk melakukan pengujian fakta untuk melakukan verifikasi berita yang tersebar di media sosial facebook.

Saat ini memang facebook sedang di pusingkan dengan banyak beredar nya berita-berita yang belum teruji kebenarannya dan berita tersebut sengaja di share ke media sosial dengan tujuan hanya untuk mendapatkan pengunjung atau traffik yang banyak dari para pengguna media sosial facebook.
   
Fitur Baru Dari Facebook Bermain Basket Di Facebook Messenger

Dengan adanya fitur facebook terbaru ini berita-berita bohong yang tersebar di media sosial facebook nantinya akan di cek kebenarannya dan berita tersebut akan di tandai dengan tautan yang menjelaskan mengapa berita ini merupakan berita palsu.

Cara mengatasi berita hoax di facebook

Kita sebagai salah satu pengguna facebook dapat menggunakan fitur terbaru facebook ini untuk melaporkan berita-berita palsu atau hoax yang tersebar di timeline facebook milik kita.

Untuk melakukan pencegahan berita palsu ini kita dapat mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

 Kamu bisa menggunakan fitur facebook terbaru ini dengan cara mengklik pada bagian kanan atas pada setiap tautan atau berita yang muncul di timeline facebook kamu

Fitur Facebook Terbaru Untuk Melaporkan Berita Hoax



Jika berita tersebut menurut kamu berita palsu maka kamu dapat memilih "it's  aa fake news story" dan selanjutnya kamu bisa memilih alasan kenapa kamu menganggap berita yang telah tersebar merupakan berita palsu.


Dengan kita melaporkan berita-berita palsu ini maka pihak facebook akan langsung melakukan pemeriksaan apakah berita yang di laporkan ini merupakan berita palsu atau bukan.
Fitur Terbaru Facebook Untuk Melupakan Kenangan Mantan Pacar

Jika berita palsu yang tersebar tersebut telah di tandai oleh pihak pemeriksa di facebook, maka berita tersebut tidak akan bisa untuk di promosikan sebagai sebuah iklan
di facebook.


Fitur Facebook Terbaru Untuk Melaporkan Berita Hoax


Jika berita palsu yang sudah di tandai oleh pihak ke tiga facebook yang melakukan pemeriksaan atas kebenaran berita tadi, maka pada saat ada yang menshare berita tadi akan keluar notifikasi seperti berikut ini.
Fitur Facebook Terbaru Untuk Melaporkan Berita Hoax

Itu merupakan cara menggunakan fitur facebook terbaru yang dapat kita pergunakan untuk melaporkan berita palsu yang ada di timeline facebook pribadi kita.

Semoga artikel dengan judul Fitur Facebook Terbaru Untuk Melaporkan Berita Hoax dapat membantu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fitur Facebook Terbaru Untuk Melaporkan Berita Hoax "

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel