-->

Tampilan Baru Dashboard Blogger Admin Dan Cara Menggunakannya

Tampilan Baru Dashboard Blogger Admin Dan Cara Menggunakannya - Aada yang janggal saat pertama kali buka dasbor blogger.

Saat pertama kali membuka dasbor admin untuk blog saya di blogger saya mendapatkan pemberitahuan seperti pada gambar di bawah ini

Tampilan Baru Dashboard Blogger Admin Dan Cara Menggunakannya

Saya kira saat pertama kali masuk ke dasbor blog saya di blogger, saya  mendapatkan peringatan karena ada salah satu blog yang saya kelola mendapatkan peringatan dari google istilahnya kena strike sama google (pengalaman soalnya).

Namun pas saya baca-baca ulang ternyata pemberitahuan ini bukan merupakan pemberitahuan jika blog kita terkena kartu merah (alhamdulillah).

Ternyata blogger sedang merubah tampilan dasbor adminnya dan menampilkan dasbor admin yang baru yang mereka anggap itu lebih praktis dan lebih simple.

Tampilan Baru Dashboard Blogger Admin Dan Cara Menggunakannya


Untuk tampilan baru dari dasbor admin dari blogger memang sangat simple dan sangat nyaman untuk di lihat.

Sehingga banyak dari para penulis blog lebih memilih untuk menggunakan blogspot.com ketimbang layanan blog gratis lainnya untuk membuat sebuah website pribadi.

Untuk tampilan baru dari blogger kali ini memang sangat simple dan mereka menghilangkan beberapa fitur yang tidak banyak di gunakan oleh para pengguna blogger.



Untuk fitur lainnya seperti Tamplate, page, leyout dan lainnya yang sering kita pergunakan masih sama hanya peletakannya saja yang dirubah oleh pihak blogger.

Pembaruan ini memang sudah terjadi semenjak beberapa hari yang lalu seperti misalnya tombol untuk melihat situs kita yang tiba-tiba saja menghilang dan ternyata di pembaharuan blogger ini memang tombol tersebut di hilangkan dan di pindahkan ke awal saat kita masuk ke blogger.com.

Dan ada penambahan emoji di tombol spesial characters yang bisa kita gunakan pada saat kita sedang menulis artikel seperti ini ☺✊✋✋👊👋👧👧

Emoji ini bisa kamu tambahkan jika kamu menekan tombol smile yang ada di sebelah tombol break, jika bingung kamu bisa melihat pada gambar berikut ini

Tampilan Baru Dashboard Blogger Admin Dan Cara Menggunakannya

Untuk tampilan awal blog kamu hanya dapat melihat blog utama kamu atau blog paling awal yang kamu buat.

Namun blog-blog kita yang lainnya ke mana?

Blog kita yang lain sebenarnya masih ada hanya di sembunyikan saja agar tampilan dasbor blog kita lebih simple.

Untuk mengakses blog kamu yang lain kamu cukup untuk kembali ke tampilan awal blogger.com lalu klik pada tanda ke bawah yang ada di sebelah judul blog yang ada di sebelah kanan atas seperti pada gambar di bawah ini

Tampilan Baru Dashboard Blogger Admin Dan Cara Menggunakannya


Dengan begini kita tidak perlu melihat blog-blog yang lainnya kan jadi kita bisa lebih fokus untuk mengisi konten yang ada pada blog utama kita saja :D

Namun ada kesulitan yang saya alami selama menggunakan tampilan blogger admin yang baru ini yaitu saat kita masuk ke blogget admin kita, maka kita tidak bisa melihat jumlah komentar yang masuk.

Tidak seperti pada tampilan dasbor blogger yang lama di mana saat kita masuk ke dasbor kita akan melihat komentar-komentar baru yang di tinggalkan oleh pembaca kita.

Di dasbor yang baru ini kita harus rajin-rajin untuk mengecek komentar yang datang ke blog kita takut-takut pembaca kita meninggalkan komentar di blog kita.


Semoga artikel ini dapat membantu rekan-rekan para blogger lainnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Tampilan Baru Dashboard Blogger Admin Dan Cara Menggunakannya"

  1. Iya gan tampilan blogger makin keren. Mulai dari tampilan muka depan sekarang sudah masuk bagian dalamnya. Jadi semangat untuk ngeblog gan

    ReplyDelete
  2. Lebih simple dan warnanya lebih segar ya... Baru tau soal emoticon, coba ah entar.. Makasi sharingnya

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel