-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Membuat Paspor Online Agar Pembuatan Paspor Lebih Mudah

Cara Membuat Paspor Online Agar Pembuatan Paspor Lebih Mudah - Bagi kamu yang suka bepergian keluar negeri engah itu untuk menyelesaikan urusan bisnis atau hanya jalan-jalan saja, pasti mengenal buku berwarna hijau yang satu ini.

Ya buku tersebut merupakan buku paspor. Paspor adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang dari suatu negara yang memuat identitas pemegang nya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara.

Nah jika kamu yang ingin bepergian ke negara lain kamu akan memerlukan buku ini. Jika kamu tidak memiliki buku ini maka kamu tidak dapat melakukan bepergian ke luar negeri.


Baca:
Cara Menampilkan Widget Blog Pada Halaman Tertentu, Cocok Untuk Blog Adsense.

Cara membuat paspor online

Nah di jaman yang sudah mulai canggih seperti saat ini, pembuatan sebuah paspor di per mudah dengan adanya pembuatan paspor dengan cara online.

Tidak seperti jaman dulu yang kita harus datang untuk melakukan pengisian data diri secara manual, namun dengan cara pembuatan paspor secara online ini. Kita dipermudah dan dapat mempersingkat waktu kita dalam pembuatan sebuah paspor.

Nah untuk persyaratan dalam pembuatan sebuah paspor, kamu dapat membacanya di alamat link berikut ini

http://www.imigrasi.go.id/index.php/layanan-publik/paspor-biasa#persyaratan

Untuk pembuatan paspor secara online anda hanya perlu melakukan scaning dokumen-dokumen berikut ini. Dokumen ini nantinya akan diperlukan pada saat kita akan melakukan pendaftaran paspor secara online. nah berikut ini dokumen-dokumen yang diperlukan untuk kita dapat mendaftar dan membuat sebuah paspor secara online

copy KTP, copy kartu keluarga, dan salah satu copy dari akte lahir/ ijazah/ surat nikah.

Jika semua dokumen yang diperlukan sudah kita lakukan scaning dan siap kita selanjutnya dapat melakukan akses ke alamat berikut ini untuk melakukan pendaftaran paspor secara online

https://ipass.imigrasi.go.id:9443/xpnet/faces/xpnet-main.xhtml

Nah setelah kita mengklik link di atas untuk kita melakukan pendaftaran pasport secara online dan untuk tahap selanjutnya anda dapat mengklik " Pra permohonan personal " seperti pada gambar berikut ini.
Cara Membuat Paspor Online Agar Pembuatan Paspor Lebih Mudah

Nah jika anda sudah mengklik "Pra Permohonan Personal" maka tahap selanjutnya anda tinggal melakukan pengisian data data yang diperlukan untuk melakukan pendaftaran paspor secara online ini pada form yang sudah di sediakan.

Isilah data-data yang diperlukan sesuai dengan data-data yang terdapat pada data diri anda. Anda tidak mau kan liburan anda berakhir bencana hanya karena di paspor anda terdapat data diri yang salah mengenai diri anda.

Jika hal ini terjadi bisa jadi anda yang akan mengalami kerepotan jika anda harus juga untuk melakukan perubahan data diri anda.

Cara Membuat Paspor Online Agar Pembuatan Paspor Lebih Mudah

Pada halaman ini anda diminta juga untuk melakukan pengisian kantor imigrasi untuk pembuatan paspor. isilah kantor imigrasi yang dengan dengan wilayah anda tinggal. jadi anda dapat dengan mudah untuk datang dalam pembuatan paspor secara online ini.

Cara Membuat Paspor Online Agar Pembuatan Paspor Lebih Mudah
Isilah form-form yang sudah disediakan pada alamat website tersebut sesuai dengan data diri anda. Jika sudah maka anda akan mendapatkan email balasan yang berisikan sejumlah data dan biaya administrasi yang mesti anda bayarkan ke bank BNI.

Printlah dokumen yang disertakan pada email tersebut dan serahkan ke teller yang ada pada bank BNI beserta sejumlah uang sesuai yang tertera pada dokumen yang kamu print tadi ke teller bank BNI terdekat dengan tempat tinggal kamu.

Jika kamu sudah membayarkan sejumlah uang ke bank BNI maka kita akan mendapatkan struk yang akan di serahkan setelah kita melakukan pembayaran di bank BNI. Pada struk tersebut ada nomor yang harus kamu verifikasi ulang pada email yang kamu terima.


Datang Ke kantor imigrasi terdekat

Nah tahap selanjutnya kita tinggal datang ke kantor imigrasi untuk melakukan proses foto dan juga wawancara, kita datang harus sesuai dengan tanggal yang sudah kita tetapkan jangan sampai kelewatan yah.

Baca
Nonton Live Streaming Gerhana Matahari Total Hari Ini 


Jika kita lewat dari tanggal yang sudah kita tetapkan kita harus melakukan proses kita dari awal lagi. dan uang yang sudah kita bayarkan akan hangus dan tidak dapat dikembalikan lagi.

Untuk jam kedatangan di sesuaikan dengan jam kedatangan yang memang sudah anda masukkan pada saat pendaftaran secara online tersebut. namun saya sarankan anda untuk datang 1 atau 2 jam lebih cepat dikarenakan yang pasti yang membuat paspor gak cuma anda saja hehehehe takut Antrian panjang :D

Pada saat kedatangan ke kantor imigrasi jangan lupa untuk membawa bukti dokumen yang asli ya seperti copy KTP, copy kartu keluarga, dan salah satu copy dari akte lahir/ ijazah/ surat nikah.

Jangan lupa juga untuk memkai baju kemeja berkerah dan juga mempergunakan sepatu pada saat melakukan photo untuk paspor kamu. jangan sampai kamu di minta untuk pulang dan mengganti baju dengan baju yang diminta. untuk kemeja gunakan kemeja selain kemeja putih yah atau kemeja yang diminta.

Setelah proses wawancara dan foto

Setelah proses wawancara dan juga foto, kita akan diminta untuk datang lagi 3 hari setelah kita melakukan wawancara dan juga foto untuk paspor kita. bawahlah dokumen yang diminta yah dan dokumen-dokumen yang dibawa tadi akan dipergunakan untuk melakukan pengambilan paspor milik kita.

Jika sudah maka sekarang ini kamu telah memiliki paspor yang dapat kamu pergunakan untuk melakukan perjalanan keluar negeri.

Cara perpanjang paspor secara online

Cara ini dapat juga kita pergunakan untuk melakukan perpanjangan paspor. Dengan cara per panjang paspor dengan cara online juga dapat mempermudah kita jika paspor yang kita miliki sudah habis masa berlakunya dan cara buatnya juga sama dengan cara membuat paspor yang baru.

Nah itu dia Cara Membuat Paspor Online Agar Pembuatan Paspor Lebih Mudah. Dengan kita membuat paspor secara online kita dapat menghemat waktu kita dan dapat dengan mudah untuk melakukan pembuatan paspor.

Seperti itulah cara untuk melakukan pembuatan paspor secara online salam ngeblog dan salam newbie code news.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Paspor Online Agar Pembuatan Paspor Lebih Mudah"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel