-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Efektif Agar Artikel Blog Kita Tidak Bisa Di Copas (Copy Paste) Kecuali Pada Bagian Tertentu

Cara berikut ini merupakan cara yang paling efektif yang dapat kita pergunakan agar artikel atau postingan dari blog kita tidak dapat dicopas atau copy paste kecuali hanya pada bagian tertentu saja yaitu pada bagian blockquote, pree, dan code dan tempat lain sebagainya.
Cara Efektif Agar Artikel Blog Kita Tidak Bisa Di Copas (Copy Paste) Kecuali Pada Bagian Tertentu

Mungkin bagi seorang penulis atau blogger artikel adalah darah yang menghidupi blog yang dimilikinya namun bagaimana rasanya jika artikel atau postingan kita ternyata dicuri oleh orang lain. Sakit pasti rasanya dimana kita sudah berusaha untuk membuat sebuah artikel yang bagus walau pengunjung masih sedikit (curhat) akan tetapi entah ada apa gerangan ternyata artikel kita di bajak oleh orang lain dan ternyata artikel tersebut lebih populer daripada artikel yang asli yang ada pada blog pribadi milik kita ini. Dan yang lebih menyakitkan lagi ternyata dia tidak memberikan sumber dari artikel tersebut berasal haduh haduh sungguh terlalu.

Setelah curhatan saya diatas yang mungkin terlalu melankolis (kagak tau artinya juga) pada kesempatan saya kali ini saya dengan blog saya yang berjudul newbie code news ingin membagikan sebuah trik agar artikel pada blog kita tidak bisa di copy paste oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. dengan cara memasang script anti copas di blog kita dapat mencegah orang lain untuk melakukan copas artikel dari blog pribadi milik kita ini.

Namun ada sedikit masalah dengan beberapa script yang memang dipergunakan untuk menghadang orang yang suka copas ini, yaitu jika blog anda merupakan sebuah blog yang memiliki konten yang bertemakan tutorial dimana kita pastinya akan membagikan sebuah script kode yang nantinya dapat dipergunakan oleh pengunjung blog kita.

Namun dengan mempergunakan script yang saya pergunakan ini kita dapat memblok artikel kita agar tidak dicopas oleh orang lain namun ada beberapa bagian seperti "quote" dan "code" masih dapat di copy oleh pengunjung blog kita.

Artikel terkait
6 Tips Cara Menulis Artikel Dengan Cepat Hanya Butuh 30 Menit

Script ini hanya mempergunakan javascript dan juga css yang ringan untuk dipergunakan pada blog anda. Jadi tidak akan mempegaruhi loading blog anda. Untuk demonya ada pada blog saya ini karena saya sudah mempergunakan script ini pada blog pribadi milik saya dan untuk loading masih terbilang cukup cepat jadi tidak berpengaruh sama sekali.

Cara memasang script anti copas

Untuk memasang script kode anti copas yang dapat anda pasang pada blog anda ini, caranya cukup mudah dan sangat sederhana kita hanya mengikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.

Silahkan masuk ke blog anda
Masuk ke template > edit html
Silahkan cari kode dibawah ini dengan mempergunakan fasilitas ctrl + f
]]></b:skin> atau </style>
Silahkan masukkan kode css dibawah ini diatas kode ]]></b:skin> atau </style>
.post-outer {
-webkit-touch-callout:none;
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-moz-user-select:none;
}
 Untuk kita yang menginginkan artikel pada blog kita tidak dapat di copy paste oleh orang lain maka cara diatas sudah cukup. Namun jika kita menginginkan ada beberapa bagian pada blog yang kita miliki dapat di copy paste oleh orang lain maka kita dapat menambahkan lagi kode dibawah ini pada bagian bawah kode diatas tadi.

.post blockquote,.post pre,.post code{
  -webkit-touch-callout:text;
  -webkit-user-select:text;
  -khtml-user-select:text;
  -ms-user-select:text;
  -moz-user-select:text;
}
Maka jika di satukan akan menjadi seperti kode dibawah ini.
.post-outer {
-webkit-touch-callout:none;
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-moz-user-select:none;
}
.post blockquote,.post pre,.post code{
  -webkit-touch-callout:text;
  -webkit-user-select:text;
  -khtml-user-select:text;
  -ms-user-select:text;
  -moz-user-select:text;
}
]]></b:skin> 

Nah jika sudah maka tahap selanjutnya anda dapat menyimpan kodingan html kita tadi dan kita dapat melihat hasil dari kode yang kita telah pasang tersebut. Coba anda copy pada bagian yang tidak anda berikan "Quote" apakah bisa jika tidak maka selamat kode anti maling copas anda berhasil dan anda dapat juga mencoba pada bagian "quote" apakah bisa di copy.

Nah sekian dulu tutorial saya yang membahas cara agar artikel blog kita tidak dapat dicopas oleh orang lain. semoga artikel saya ini dapat berguna untuk anda yang menginginkan blog artikel blog milik anda tidak dapat dicopas oleh orang lain. salah dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Efektif Agar Artikel Blog Kita Tidak Bisa Di Copas (Copy Paste) Kecuali Pada Bagian Tertentu"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel