-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Mengenal Algoritma terbaru Google Mobilegeddon Dan Tips Menghindarinya

Pada tahun 2015 ini google telah  mengupdate algoritma terbarunya yang diberi nama yaitu Algoritma google mobilegeddon yang tepatnya telah diluncurkan oleh pihak google pada tanggal 21 april 2015 ini. Algoritma mobilegeddon dikeluarkan oleh google yang memiliki tujuan untuk menyesuaikan pencarian para pengguna agar pencarian tersebut sesuai dengan versi mobile atau ponsel. artinya google sedang menyesuaikan pencarian dari mesin pencari nya agar para pengguna mobile dapat dengan mudah menemukan artikel yang dicari dan disesuaikan dengan perangkat mobile yang sedang di pergunakan. Pada algoritma google mobilegeddon ini, para webmaster yang tidak mempergunakan template mobile friendly akan terkena dampak yang cukup signifikan dari google pada pencarian nya di google search engine.



Banyak dari kita yang belum mengetahui mengenai Algoritma baru google tahun 2015 ini yang diberi nama dengan algoritma google mobilegeddon, dan banyak juga dari kita belum melakukan perubahan yang cukup signifikan dari situs yang kita kelola. Untuk kita sebagai seorang Publisher dari google maka kita akan menerima pemberitahuan dari google atas algoritma terbarunya tersebut dan pesan itu berbunyi.

Mulai 21 April, Google Search akan memperluas penggunaan kesesuaian untuk seluler sebagai sinyal untuk menentukan peringkat. Periksa kembali apakah situs Anda lainnya siap untuk perubahan ini dengan menguji halaman situs menggunakan alat Pengujian Situs Mobile-Friendly.
Perubahan ini akan mempengaruhi penelusuran seluler dalam semua bahasa di dunia dan akan memiliki dampak yang signifikan pada hasil Google Penelusuran. Pengguna akan lebih mudah mendapatkan hasil penelusuran relevan dan berkualitas tinggi yang dioptimalkan untuk perangkat mereka.
Bila situs Anda sesuai untuk seluler, Anda juga akan merasakan manfaatnya melalui penambahan pengguna dan pendapatan di seluruh layar.
Pada pesan tersebut terlihat jelas bahwa kita sebagai seorang webmaster harus segera merubah situs kita agar perangkat mobile dapat dengan mudah mengakses situs yang telah kita kelola dan jika kita tidak merubah website kita agar lebih mobile friedly maka kemungkinan peringkat dari situs yang kita kelola pada google search engine tersebut akan jatuh.

Cek apakah situs kita sudah mobile friendly

Untuk melakukan pengecekan apakah template yang kita pergunakan sudah mobile frindly atau belum kita dapat melakukan pengecekan dengan mengunjungi salah satu tools dari google yang dapat diakses pada situs dibawah ini.
https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/
Kita dapat memasukkan alamat dari blog atau situs kita pada tools tersebut untuk dapat mengetahui apakah situs kita sudah mobile friendly atau belum, jika belum kita akan mendapatkan peringatan kalau situs kita belum mobile friendly namun jika situs atau website kita sudah mobile friendly maka kita akan menerima pesan kalau situs kita sudah mobile friendly.

Tips untuk menghindari algoritma google mobilegeddon

  1. Mulai sekarang kita dapat mempergunakan theme yang mobile friendly, kita dapat mencari theme tersebut yang biasanya dibagikan gratis oleh pemilih dari theme tersebut dan usahakan mencari theme yang sudah memiliki fitur SEO.
  2. Untuk pengguna wordpress, kita dapat mempergunakan plugin mobile site untuk dapat terhindar dari algoritma google yang satu ini.
  3. Pergunakan theme untuk semua versi yaitu versi mobile dan desktop
  4. Selalu update artikel anda.

Cara kerja dari algoritma google mobilegeddon ini hanya berfokus pada hasil pencarian pada perangkat mobile saja sesuai dengan perkembangan dari perangkat smartphone yang ada saat ini, jika kita mempergunakan theme yang ramah dengan perangkat mobile dan desktop maka kita akan terhindar dari algoritma google mobilegeddon ini.

Demikian artikel saya yang membahas mengenai algoritma google terbaru yaitu algoritma google mobilegeddon dan sedikit tips cara untuk dapat menghindari situs kita dari algoritma google yang baru ini. Semoga artikel yang saya buat ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian khususnya kita sebagai seorang pemilik situs dan juga seorang webmaster.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Algoritma terbaru Google Mobilegeddon Dan Tips Menghindarinya"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel