-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Mengalami Error "date() [function.date]" Pada PHP, Cukup Atasi Dengan Langkah Ini

Mengalami Error "date() [function.date]" Pada PHP, Cukup Atasi Dengan Langkah Ini
Sebagai seorang Programmer, pasti kita pernah mempergunakan salah satu bahasa pemrograman ini yaitu PHP atau dengan kata lain Hypertext Prepocessor bukan Pemberi Harapan Palsu loooo. merupakan sebuah pemrograman Opensource yang dapat kita pergunakan dalam pembuatan sebuah website, PHP banyak dipergunakan oleh banyak Programmer dan banyak juga hasil dari website-website cantik yang ada di internet mempergunakan bahasa pemrograman yang satu ini.

Pesan error yang di dapatkan

Pada suatu hari saya mencoba mempergunakan bahasa pemrograman satu ini, saya mendapatkan pesan error yang kira-kira tulisannya seperti ini:
date() [function.date]: It is not safe to rely on the system’s timezone settings. Please use the date.timezone setting, the TZ environment variable or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected ‘America/Los_Angeles’ for ‘PST/-8.0/no DST’ instead

Yang secara kebetulan jika di artikan saya tidak tau artinya apa namun pada permasalahan ini saya mendapat wangsit jika pada program yang saya buat ini memiliki waktu yang tidak sama dengan sever dimana saya menempatkan engine php, jadi singkat kata ada perbedaan waktu antara server dengan waktu yang ada pada komputer yang kita gunakan, maka pesan error tersebut akan muncul secara tiba-tiba pada saat kita mengakses file .php kita melalui browser.

Cara mengatasi pesan error tersebut

Jika kita mendapatkan pesan error tersebut, kita dapat memperbaikinya dengan cara yang sederhana dan sangat mudah, dan cara tersebut dapat kita pergunakan pada program-program php yang kita kerjakan, sehingga user yang mengakses file php kita tidak mendapatkan pesan error yang seperti pada pesan error diatas.

Kita dapat menambahkan kode berikut ini pada setiap program php yang kita kerjakan
<?php 
date_default_timezone_set('Asia/Jakarta')

$tanggal = date("d F Y");
echo $tanggal; 
?> 

atau 
<?php
date_default_timezone_set("Asia/Bangkok");
echo date_default_timezone_get();
?> 
Maka pesan error yang mengganggu diatas akan hilang dengan sendirinya.

Nah segitu dulu artikel saya mengenai pemrograman php ini, semoga artikel saya di atas dapat membantu rekan-rekan sekalian dalam menggeluti bahasa pemrograman yang satu ini. terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengalami Error "date() [function.date]" Pada PHP, Cukup Atasi Dengan Langkah Ini"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel