-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

BLogwalking Manfaat dan Kegunaannya Bagi Blog Kita

Blogwalking, kata-kata ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda yang sudah menjadi seorang blogger, dimana bagi seorang blogger kita wajib melakukan kegiatan blogwalking ini untuk memperkenalkan blog yang kita kelola ke teman-teman sesama blogger yang juga menggunakan media blog untuk menuliskan artikel yang mereka sukai. Namun blogwalking tidak hanya dapat kita pergunakan untuk memperkenalkan blog kita ke teman blogger yang lain, banyak manfaat dan kegunaan dari blogwalking yang kita dapatkan dari aktivitas kita yang satu ini, salah satunya adalah blogwalking juga dapat kita pergunakan untuk meningkatkan jumlah pengunjung atau Traffic yang kita pergunakan untuk meningkatkan Traffic dari blog yang kita kelola ini. Dengan meningkatnya jumlah Traffic yang blog kita dapatkan maka jika kita menggunakan blog yang kita kelola untuk kegiatan menghasilkan uang dari media internet maka kegiatan ini wajib kita lakukan.

Apa itu Blogwalking??

Blogwalking merupakan kegiatan seorang blogger atau pemilik website dimana kita mengunjungi blog-blog sahabat kita maupun blog baru yang kita temukan dengan tujuan untuk membaca setiap artikel yang dimiliki oleh blog tersebut dan meninggalkan komentar positif mengenai artikel yang mereka tulis.

Aturan blogwalking

Ada aturan yang dimiliki oleh setiap blog mengenai cara berkomentar yang baik, dan ada baiknya kita juga mengikuti aturan tersebut dan jangan kita melanggar aturan tersebut, hal ini dikarenakan blog merupakan sebuah rumah bagi seorang blogger, dan kita diwajibkan untuk mengikuti aturan dari pemilik rumah tersebut. Berikut ini merupakan cara melakukan kegiatan blogwalking yang benar dan baik menurut saya:
  1. Jika kita melakukan komentar usahakan komentar tersebut sopan, menarik bagi pembaca, membangun, dan tidak mengandung sara, dan komentar kita harus sesuai dengan artikel si yang punya blog. Jika hal tersebut tidak langgar maka yang punya blog pasti akan mengunjungi balik blog yang kita kelola dan memberikan komentar pada blog yang kita kelola.
  2. Jangan menggunakan komentar yang singkat, seperti "mantab","pertamax","keren","salam kenal" dan lain sebagainya.
  3. Dilarang mencantumkan link ke situs yang anda miliki saat berkomentar tanpa ada ijin dari pemilik blog tersebut.
  4. Agar kita mendapatkan backlink yang berkualitas ke blog yang kita miliki, cobalah melakukan blogwalking ke blog-blog yang sudah memiliki page rank tinggi dan blog yang menganut sistem dofollow.

Manfaat dari blogwalking

  1. Meningkatkan jumlah pengunjung yang mengunjungi blog yang kita milik
  2. Menambah jumlah backlink yang akan menuju blog yang kita kelola
  3. Memberikan informasi baru bagi kita yang sering mengunjungi blog-blog lain 
  4. Memberikan banyak manfaat pada blog kita.
Banyak hal yang dapat kita rasakan dengan melakukan kegiatan blogwalking ini, tidak hanya meningkatkan jumlah pengunjung ke blog yang kita kelola, kita juga dapat menambah informasi mengenai apa yang sedang populer dan dapat kita pergunakan sebagai media untuk menambah jumlah artikel pada blog yang kita miliki.

Dengan begitu kita tidak akan kehabisan ide dalam melakukan kegiatan ngeblog kita, tidak jarang sebuah ide itu datang dari kegiatan kita untuk melakukan blogwalking  tersebut. dengan banyaknya jumlah blog yang tersebar di dunia ini, maka saya akan menjamin anda tidak akan kehabisan sebuah ide yang fresh yang dapat anda tuangkan pada blog yang anda kelola tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "BLogwalking Manfaat dan Kegunaannya Bagi Blog Kita"

  1. Sesuai pengalaman saya ketika berkunjung ke blog lain adalah mendapat sesuatu hal baru yang berharga utk diterapkan di blog saya. Seperti halnya saat ini saya dapat ilmu baru dari blog ini. Terimakasih banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama pak semoga kita bisa berbagi dengan menggunakan blog. terimakasih pak sudah bersedia berkunjung di blog saya

      Delete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel