-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara membuka banyak tab pada browser google chrome tanpa membuat komputer anda lemot

Cara membuka banyak tab pada browser google chrome tanpa membuat komputer anda lemot - Bagi sebagian pengguna internet, browser merupakan hal yang wajib kita miliki, dengan bantuan browser kita dapat menemukan apa yang kita cari dengan mudah hanya dengan menekan tombol dan internet akan bekerja untuk anda, untuk menemukan hal yang ingin kita cari. hal yang sama juga bagi seorang blogger, menggunakan browser untuk keperluan mencari referensi artikel untuk blog yang mereka buat pastinya mereka membutuhkan browser yang baik dan kecepatan internet yang sangat baik.

Bagi saya yang selaku seorang blogger saya pasti akan membuka banyak tab dari artikel-artikel yang ingin saya jadikan referensi, termasuk juga saya pasti akan membuka account-account media sosial yang saya miliki agar saya dapat dengan mudah mensharing artikel yang saya buat ke media sosial yang saya miliki tersebut. pasti bagi anda seorang blogger pasti akan melakukan hal yang sama dengan saya dalam menjalankan aktivitas blogging yang kita lakukan. Pada artikel saya kali ini saya akan membagikan trik cara membuka banyak tab pada browser tanpa membuat komputer yang kita pergunakan menjadi lemoot.

Browser merupakan aplikasi yang sangat berguna tapi sangat memakan banyak memori

Mungking kebanyakan dari pengguna browser sangat setuju dengan apa yang saya katakan ini. memang agak sulit untuk kita dalam mengatur tab-tab pada browser kita termasuk juga pada google chrom dan firefox. tapi yang paling buruk ketika kita membuka banyak tab yang terdapat pada browser kita maka aplikasi yang berjalan pada background komputer kita akan memakan banyak memori dari pc yang kita miliki. coba saja anda melihat saat kita membuka banyak tab pada browser yang kita miliki, maka memory pada pc kita akan termakan hanya untuk browser kita tersebut.

Dengan ter makannya memori pada pc kita tersebut otomatis komputer yang kita miliki akan berjalan menjadi sangat lambat dan mungkin juga akan mengalami crash atau hang. jika hal ini sering terjadi maka komputer kita kemungkinan akan mengalami kerusakan hardware dan anda pasti tidak ingin mengalaminya bukan......

Cara mengatasi Hal tersebut

Kita dapat mengatasi hal tersebut, pasti menyusahkan bukan jika pada saat kita mencari referensi yang kita butuhkan komputer kita mengalami crash atau hang. bagi pengguna google chrome kita dapat menggunakan addon dari google chrom tersebut aplikasi tersebut bernama The gread suspender dan aplikasi tersebut dapat kita cari pada https://chrome.google.com/ aplikasi tersebut sangat ringan dan dapat membuat setiap tab yang kita buka berjalan pada modus sleap atau suspended selama 20 detik atau sampai 3 hari.
Cara membuka banyak tab pada browser google chrome tanpa membuat komputer anda lemot

Jadi dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat membuka facebook, gmail, dan beberapa tab terbuka tanpa harus kita mengkhawatirkan komputer kita mengalami hang atau crash dan dapat mengakses tab tersebut kapan saja kita inginkan.

Banyak aplikasi yang sama namun aplikasi ini bekerja sangat baik dan banyak pengguna internet merekomendasikan nya pada kita. dengan menggunakan aplikasi tersebut kita dapat mensuspen tab yang kita buka untuk dapat menghindari browser yang kita miliki melambat atau crash.
Aplikasi ini dapat mengatur secara otomatis tab-tab mana yang tidak dapat bekerja dan dapat kita atur secara otomatis dan untuk mengaktifkan nya kembali kita dapat mengklik tab tersebut pada bagian mana saja.

Kesimpulan

Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat membuka banyak tab pada browser yang kita miliki, tanpa membuat beban komputer kita mengalami crash atau hang. dengan aplikasi ini kita juga dapat mengatur kapan waktunya kita dapat membuat tab tersebut suspend atau aktif kembali dengan sangat mudahnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara membuka banyak tab pada browser google chrome tanpa membuat komputer anda lemot"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel