-->

10 Cara Melakukan Pengecekan Keaslian Artikel Pada Blog Kita

10 Cara Melakukan Pengecekan Keaslian Artikel Pada Blog Kita - Dalam dunia pembuatan blog, sebuah artikel adalah amunisi yang kita miliki untuk membuat blog kita tetap eksis dan dapat bersanding pada search engine google, dengan kita membuat artikel yang berkualitas dan tidak copy paste maka secara tidak langsung blog kita dapat dikatan sebagai sebuah blog yang berkualitas. berikut ini merupakan cara untuk melakukan pengecekan jika blog anda merupakan blog yang sangat-sangat berkualitas.

1. Anti-Plagiarism

Anti-Plagiarism merupakan aplikasi yang cukup efektif untuk melakukan pengecekan dan mengetahui apakah artikel kita merupakan artikel yang copy pasti atau bukan, aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat berguna untuk menangani artikel yang copy paste dari internet. tujuan dari pembuatan aplikasi ini adalah untuk mengurangi dampak dari plagiarisme pada dunia pendidikan.

Aplikasi ini dapat kita download secara gratis dan dapat kita gunakan untuk memerika dokumen dengan format * .rtf, * .doc, .docx *, * .pdf.

baca juga Pengertian, Fungsi dan Cara Menambahkan Meta Description pada Template Blogger

2. Plagiarisme.net

Dengan menggunakan alat ini, anda dapat mencari seluruh file pada URL dan file dalam HTML, Doc,Docx, RTF, TXT, ODT, dan format PDF.

3.PlagiarismChecker.com

Aplikasi ini memiliki tujuan untuk memudahkan kita memeriksa apakah artikel yang kita tulis merupakan artikel yang dijiplak dan di salin dari internet. atau dengan alat ini kita juga dapat memeriksa apakah artikel kita telah dijiplak oleh orang lain.

4. Plagium

Plagium adalah alat deteksi plagiarisme gratis dan sangat mudah digunakan. Yang harus Anda lakukan adalah melakukan paste pada form yang tersedia (max 250 karakter) dan tekan "pencarian.   

5. DupliChecker.

aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang dapat anda gunakan dengan hanya mengupload artikel anda dan menekan tombol search maka dalam hitungan yang tidak begitu lama maka anda akan mendapatkan lapotan yang anda inginkan.

6. PaperRater

 PaperRater menawarkan tiga alat: memeriksa kata, diteksi Plagiarisme dan penulisan saran. aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat anda download dengan gratis dan dapat anda gunakan setiap saat.

7. PlagTracker

Plagtracler adalah layanan untuk medeteksi plagiarisme secara online, untuk aplikasi ini yang diperiksa adalah isi dari teks yang akan muncul pada web lain secara online dan lebih dari 20 juta karya akademik. Setelah kita melakukan scaning, kita nantinya akan menerima laporan mengenai rincian dari data yang kita masukkan,

8. Viper

Viper merupakan alat penditeksi plagiarisme dengan kemampuan untuk memindai dokumen dengan sumber lebih dari 10 miliar data.

 9. SeeSources

Seesources adalah alat pendeteksi secara online. Anda dapat mengupload dokumen dengan format .doc/.docx, HTML dalam format htm atau .txt. dalam pencariannya Seesources membutuhkan waktu 1 menit untuk menditeksi data perdokumen.

10. Plagiarisme Detector.

Plagiarisme Detector adalah aplikasi perangkat lunak yang di rancang khusus untuk menjaga kebutuhan konten-konten yang berkembang di internet, sangat berguna bagi guru, siswa dan pemilik situs web. Aplikasi ini mendeteksi plagiarisme dengan memberikan informasi laporan secara instan.
 
Nah jika rekan-rekan ingin memeriksa apakah website atau blog yang anda kelola lolos dari copyscape maka alat bantu di atas dapat membantu rekan-rekan sekalian dalam membentuk untuk membuat blog yang anda kelola lolos dari copyscape.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "10 Cara Melakukan Pengecekan Keaslian Artikel Pada Blog Kita"

  1. Terimakasih mba Marcellina atas komentarnya, kebetulan saya masih newbie di bidang ini jadi masih perlu banyak belajar lagi ^^v

    ReplyDelete
  2. Selamat malam..?. Dapatkah anda menjelaskan mengapa dan bagaimana solusinya jika : Situs blog telah ditandai orang sebagai penipuan.

    Kejahatan persaingan bisnis selalu ada. Hal tersebut sangat mungkin terjadi. Terimakasih dan saya tunggu jawaban anda.. .

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel