-->

Cara Booting Windows 7 Dari Flash Disk Dengan Mudah

Flash Disk merupakan sebuah perangkat penyimpanan data yang dapat dengan mudah untuk dibawa atau dengan kata lain merupakan tempat penyimpanan data yang portable, namun pernahkah kita berfikir untuk memasukkan operating system kedalam flash disk tersebut, dalam judul Booting Windows 7 Dari Flash disk, saya akan menjelaskan bagaimana mudahnya kita memasukkan operating system windows 7 ke dalam sebuah flash disk dengan tujuan untuk memudahkan kita melakukan instalasi windows 7 dimana saja.

yang kita butuhkan:

1. Flash Disk

Flash Disk dini kita butuhkan sebagai media penyimpanan untuk sistem operasi windows 7 kita, kita membutuhkan flash disk dengan ukuran minimal 4GB.

2. Aplikasi Windows 7 to usb dvd tool.

Anda dapat mendownload nya pada wudt.codeplex.com, aplikasi ini merupakan aplikasi yang kita gunakan untuk agar instalasi windows kita dapat bekerja.

Setelah kita menginstall windows 7 to usb dvd Download tool, sekarang kita dapat menjalankannya, untuk pertama jalankan aplikasi windows 7 to usb dvd Download tool tersebut

Cara Booting Windows 7 Dari Flash Disk Dengan Mudah

Selanjutnya pilih file .iso windows 7 dengan menekan tombol BROWSE,

Untuk selanjutnya pilih next, pada tahap selanjutnya pilih tombol USB DEVICE.

Setelah kita memilih USB Device maka kita akan dibawa ke tahap berikutnya untuk memilih tempat penyimpanan kita sepertigambar berikut.

Booting Windows 7 Dari Flash Disk Dengan Mudah
Kita pilih flash disk yang akan kita pergunakan sebagai media penyimpanan kita lalu tekan tombol begin copying. jika flash disk anda memiliki isi maka aplikasi tersebut akan mengeluarkan peringatan, jangan lupa untuk menyimpan terlebih dahulu data yang ada pada flash disk anda, jika sudah silahkan tekan Erase usb Device. lalu tekan yes untuk selanjutnya.


Tunggulah beberapa saat sampai proses selesai.
Booting Windows 7 Dari Flash Disk Dengan Mudah
Setelah selesai tutup aplikasi tersebut.

Sekarang coba lihat lambang flash disk Anda apakah sudah berubah, jika sudah maka Anda telah berhasil merubah Flash disk Anda Menjadi tempat booting dari windows 7 dan selanjutnya flashdisk tersebut dapat kita pergunakan untuk menginstall windows 7 ke komputer yang ingin anda install tersebut. 
Booting Windows 7 Dari Flash Disk Dengan Mudah

Aplikasi ini dapat dipergunakan untuk membuat booting untuk sistem operasi apa saja, namun pada windows xp atau sistem opersi linux yang cukup lama booting dari flashdisk tidak dapat dilakukan, kemungkinan hal ini dikarenakan kemungkinan sistem operasi tersebut belum mendukung booting dari flashdisk atau tempat lain selain CD.

Nah sekian dulu tutorial mengenai Cara Booting Windows 7 Dari Flash Disk Dengan Mudah, terimakasih tekan-rekan sekalian telah mau membaca artikel saya ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Booting Windows 7 Dari Flash Disk Dengan Mudah"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel