-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Publish Artikel Blog Otomatis Ke Twitter Dengan Mudah

Cara Publish Artikel Blog Otomatis Ke Twitter Dengan Mudah - Twitter, siapa yang tidak mengenal media sosial yang satu ini, tidak hanya digunakan untuk menghubungkan antar teman atau saudara, twitter juga dapat digunakan sebagi media marketing atau pemasaran yang sangat ampuh untuk mendongkrak popularitas sebuah individu.

Cara Publish Artikel Blog Otomatis Ke Twitter Dengan Mudah

Dalam artikel yang saya postingan kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk dapat mempublish artikel blog yang anda miliki secara otomatis, jadi anda hanya tinggal duduk diam di depan komputer anda mengerjakan pekerjaan yang lain, namun artikel yang anda telah buat akan sendirinya terpublish sediri secara otomatis ke dalam media sosial twitter anda. Ada banyak cara yang dapat kita gunakan untuk dapat mempublish artikel blog yang anda miliki secara otomatis, dari kita melakukan like secara manual atau dengan pihak ke tiga.

Baca juga Bagai mana cara Membuat Twitter Follow Button Pada Blog

Pada kesempatan kali ini saya akan menggunakan aplikasi pihak ke tiga yaitu feedburner sebagai media yang dapat kita pergunakan untuk dapat mempublish artikel blog yang telah anda buat kedalam media sosial yang telah anda miliki. Feedburner merupakan aplikasi dari google.com dan dapat anda pergunakan secara gratis. untuk dapat menggunakan aplikasi feedburnet ini anda dapat mendaftarkan diri anda dengan menggunakan account gmain anda ke http://feeds.feedburner.com/

Publish artikel ke twitter dengan feed burner

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana melakukan publish artikel blog yang anda miliki secara otomatis dengan pihak ke tiga, yaitu dengan feedburner, feedburner merupakan salah satu web RSS yang dimiliki oleh pihak google (CMIIW) karena untuk melakukan login ke feedburnet anda diharuskan menggunakan account google rekan-rekan semua.

langkah awal dalam artikel kali ini yang saya buat silahkan login dengan menggunakan account gmail yang anda miliki.

setelah rekan-rekan melakukan login ke feedburner rekan rekan masuk ke tab publicize dan selanjutnya rekan-rekan dapat memilih socialize yang terdapat pada bagian sebelah kanan feedburner anda.
Cara Publish Artikel Blog Otomatis Ke Twitter Dengan Mudah


Tahap selanjutnya rekan-rekan dapat mengeklik tombol add a twitter account yang telah tersedia yang berguna untuk mensinkron account twitter yang anda miliki dengan account feedburnet anda, jika anda tidak melakukan sinkronisasi account anda maka feedburnet tidak dapat mempublish artikel yang telah anda buat ke dalam media sosial twitter yang telah anda miliki.

Setelah rekan-rekan menekan tombol tersebut rekan-rekan akan dibawa ke halaman persetujuan,
Cara Publish Artikel Blog Otomatis Ke Twitter Dengan Mudah
Halaman ini dipergunakan menekankan apakah anda mensetujui apakah feedburner dapat mengakses account twitter yang anda miliki hanya tuntuk dipergunakan mempublish artikel yang telah anda buat pada blog yang anda miliki. jika anda setuju maka anda dapat mengklik tombol Authorize App namun jika anda tidak mensetujui maka anda dapat menekan tombol cancel.

Setelah anda mensetujui agar feedburner dapat mempublish artikel yang anda miliki ke dalam account feedburner anda. maka jika berhasil anda dapat melihat account teitter anda akan muncul pada halaman feedburner yang anda miliki. 

Cara Publish Artikel Blog Otomatis Ke Twitter Dengan Mudah

Jika nama account twitter yang anda miliki telah muncul pada feedburner selanjutnya anda dapat menekan tombol activate yang terdapat pada halaman tersebut. hal ini bertujuan untuk mengaktifkan account feedburner anda agar dapat mempublis artikel yang anda miliki kedalam account mendia sosial twitter yang anda miliki.


Manfaat yang didapat dari mempublish artikel ini.

Banyak manfaat yang dapat kita rasakan jika kita mempublish artikel yang kita miliki ke media sosial kita, dengan perkembangan internet yang sedemikian pesat maka arus informasi dengan cepat menyeber dengan sendirinya dengan bantuan mendia sosial. Nah salah satu manfaat yang kita dapatkan dalam mempublish artikel ke twitter adalah, banyak dari penggemar kita yang menunggu artikel dari kita dapat dengan mudah dan cepat untuk menerima update artikel kita, dengan adanya bantuan dari pihak ke tiga ini, maka kita dapat dengan mudah dan cepat untuk dapat menerbitkan artikel kita ke salah satu media sosial terbesar yaitu twitter ini tanpa harus kita membuka account twitter kita.

Kesimpulan.

Dengan bantuan media sosial dan aplikasi feed burner ini, anda dapat dengan mudah untuk mempublish artikel yang anda miliki dengan cepat tanpa harus anda sendiri yang melakukan pulikasi artikel anda ke media-media sosial yang sangat banyak ini dan yang pasti anda memiliki lebih dari dari atau 2 account media sosial buka. Jika anda melakukannya dengan menual pasti akan memakan banyak waktu yang berharga bagi anda, dengan bantuan ini, anda dapat dengan santai duduk dan melihat hasil dari artikel yang anda miliki telah terpublish ke account-account media sosial yang anda miliki.

mudah bukan, demikian artikel ini saya buat mudah-mudahan dapat membantu rekan sekalian dalam memudahkan penulisan blog, terimakasih rekan-rekan telah membaca artikel saya dengan judul Cara Publish Artikel Blog Otomatis Ke Twitter Dengan Mudah yang telah saya buat ini. jika anda mengalami kesulitan anda dapat menulisnya pada komentar dibawa ini. dan saya akan dengan senang hati menjawab komentar yang anda ajukan mengenai artikel yang telah saya buat ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Publish Artikel Blog Otomatis Ke Twitter Dengan Mudah"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel