Cara Backup dan Restore Driver Dengan Software Driver Max

Cara Backup dan Restore Driver Dengan Software Driver MaxSeperti biasa setelah kita melakukan install ulang windows kita, yang harus kita lakukan adalah install driver yang kita perlukan untuk dapat menunjang pervorma komputer yang kita miliki tersebut, namun bagaimana jika cd driver dari komputer yang kita miliki menghilang, waw itu luar binasa, nightmare, hancur dunia, hehehehe gak segitunya juga, jika hal seperti ini terjadi kita tidak perlu panik, kita dapat  melakukan download driver yang kita perlukan dari sumber pembuat motherboard yang kita miliki, atau dengan menggunakan GOOGLE.COM :D,

Backup dan Restore Driver Dengan Software Driver Max
sumber:drivermax
Dalam artikel kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan bagaimana cara untuk melakukan backup dan juga melakukan restore driver dari komputer yang kita pergunakan agar komputer pc kita dapat bekerja dengan sangat maksimal, saya akan menggunakan alat bantu bernama Drivermax, untuk dapat memulai menggunakan Drivermax ini silahkan download aplikasinya terlebih dahulu ke drivermax.com, untuk instalasi drivermax cukup mudah kita hanya tinggal melakukan next-next-next finish hehehehe :D.

baca juga Cara Meremote PC dengan TeamViewer Cara Mudah Untuk Remote Desktop Komputer Anda

Sedikit mengenai Drivermax!

Drivermax merupakan sebuah aplikasi yang dapat anda pergunakan untuk mendownload update terbaru dari driver yang pc atau laptop anda pergunakan sekarang. Dengan menggunakan aplikasi ini kita tidak perlu lagi untuk bersusah payah mencari driver yang pc atau laptop kita butuhkan.

Dengan aplikasi ini kita juga dapat untuk melakukan backup aplikasi driver pc atau laptop kita yang sekarang sedang kita pergunakan, hal ini sangat berguna pada saat kita selesai melakukan instalasi unlang pada pc atau laptop yang kita pergunakan saat ini.

Mengapa kita harus membackup Driver kita?

Kira-kira kenapa kita harus membackup driver yang kita miliki sebelum kita melakukan instalasi uang pc atau laptop yang kita pergunakan sekarang ini. Seperti yang saya sudah utarakan sebelumnya, driver pc atau laptop yang kita pergunakan sekarang ini sangat lah penting untuk dapat menunjang kinerja dari komputer atau laptop yang kita pergunakan, nah apalagi jika komputer yang kita pergunakan sekarang ini sudah tidak di support oleh pembuat dari pc tersebut. Kita  pasti akan semakin susah untuk dapat menemukan driver yang support untuk dapat kita pergunakan pada pc atau laptop yang kita pergunakan sekarang ini.

Backup driver pc dan laptop dengan Drivermax

Berikut ini adalah penampakan dari drivermax setelah kita berhasil menginstal software tersebut

Backup dan Restore Driver Dengan Software Driver Max

  1. Untuk dapat memulai membackup driver kita bisa memilih driver backup and restore yang terdapat pada pilihan pada menu yang terdapat pada palikasi driver max.
  2. Selanjutnya kita pilih backup driver

Pada tahap ke-2 ini kita akan di tuntut untuk memilih driver yang kita akan backup untuk dapat kita lakukan instalasi ulang pada saat kita selesai melakukan istalasi os windows kita. Disini saya sarankan pilih semua driver yang kita punya dan selanjutnya click backup dan backup all.

Setelah kita pilih backup all kita akan di minta menunggu sampai proses backup selesai dan drivermax membawa kita ke jendela tempat driver terbackup seperti gambar berikut

Backup dan Restore Driver Dengan Software Driver Max
Pada saat proses membackup telah selesai, kita akan di bawa ke direktori dimana aplikasi driver kita telah di backup, dengan extensi .zip, selanjutnya kita harus mencopy driver-driver tersebut ke partisi berbeda. Hal ini kita lakukan untuk mencegah driver tersebut akan terhapus pada saat proses instalasi ulang pc atau laptop kita.

Restore Driver PC dan Laptop dengan Drivermax

Setelah install ulang pc atau laptop kita telah selesai, selanjutnya kita install driver yang kita sudah backup tadi, untuk memulai pertama kita install terlebih dahulu aplikasi drivermax yang sudah kita download tadi, setelah proses install aplikasi tersebut telah selesai masuk ke menu Backup And Restore lalu pilih Restore Driver From Backup


Backup dan Restore Driver Dengan Software Driver Max

Selanjutnya kita akan dibawa ke layar baru, nah jika kita menaruh driver pada partisi berbeda saya sarankan agar kita pilih tombol load, dan kita pilih tempat kita menaruh driver kita tersebut, kebetulan driver yang tadi saya backup sudah saya pindahkan ke partisi D:, dimana partisi D tersebut tidak saya lakukan format pada saat berlangsungnya proses install ulang pc atau laptop yang kita miliki. Namun jika patisi tersebut kita ingin kan untuk kita format, ada baiknya driver yang kita miliki kita backup ke flasdisk atau tempat lain yang lebih aman.

Backup dan Restore Driver Dengan Software Driver Max

Pada tahap selanjutnya pilih tombol select all untuk merestore dirver yang kita telah backup sebelumnya dan selanjutnya pilih restore, disini kita diminta untuk menunggu beberapa menit sampai proses restore telah selesai.

Baca juga Setting Robots.txt Khusus Blogger Dan Penjelasannya

Kesimpulan

Driver sangat dibutuhkan oleh komputer kita, hal ini bertujuan agar komputer kita bekerja secara maksimal, jika salah satu driver yang komputer kita miliki tidak kita install, maka sudah dipastikan komputer kita pasti tidak dapat bekerja sesuai dengan keingin kita seperti halnya jika driver komputer yang kita miliki telah kita install dengan baik.

Nah mudah bukan untuk untuk melakukan backup dan juga merestore driver yang kita butuhkan degan menggunakan aplikasi drivermax ini, sekian dulu artikel dari saya ini dan saya ucapkan terima kasih telah membaca artikel dari saya ini mudah2an artikel saya ini dapat membantu rekan2 sekalian dalam melakukan perbaikan komputer rekan-rekan miliki.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Backup dan Restore Driver Dengan Software Driver Max"

Jangan lupa komentar ya