-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Seberapa Penting Tag Html H1 pada SEO

Seberapa Penting Tag Html H1 pada SEO - Sampai saat ini menggunakan tag html h1  masih diminati oleh banyak pengguna blogger untuk meningkatkan traffic dari web atau blog mereka, namun apakah ada pengaruh dalam penggunaan tag html h1-h6  tersebut, kita masih bertanya-tanya?
Seberapa Penting Tag Html H1 pada SEO
sumber:google.com


Baca Juga
Cara Membuka Asus Vivo PC Dengan Mudah

Basic dari penggunaan tag html h1

Tag heading merupakan salah satu dari sekian banyak bahasa HTML untuk membagi konten ke dalam beberapa bagian. dalam postingan sebuah web atau blog heading berfungsi sebagai alat breakdown dari judul ke sub judul terkecil, disini kita harus dapat membedakan antara tag (H) dengan tag title.

Heading secara default dalam bahasa HTML memiliki porsi besar huruf yang berbeda-beda. dan kemudian dengan css, kita bisa lebih mengatur dan menghiasinya. heading tag dalam html ibarat seperti heading pada microsoft word yang sering kita gunakan dalam penulisan karya ilmiah dan judul pada koran.

Apa benar tag html h1-h6 berpengaruh terhadap seo?

Walau masih menjadi perdebatan dikalangan ahli seo di seluruh dunia. penggunaan tag html h1 memiliki sedikit pengaruh dalam penggunaan untuk optimasi seo, namun penggunaannya masih sangat penting. Secara logika heading h1 merupakan heading atau judul tertinggi. bagi mata manusia h1 merupakan bagian paling penting yang membawa pesan atau gambaran dari konten yang akan ditampilkan setelahnya. 

Apakah lebih banyak h1 dalam satu halaman berpengaruh baik atau buruk dalam SEO?

Menurut matt cutts google memandang penggunaan lebih dari satu tag html h1 tidak masalah selama tidak pada semua bagian bagian heading menggunakan h1. dengan demikian h1 digunakan untuk menonjolkan beberapa hal penting yang memang kita tujukan untuk menarik pembaca. berbeda pada bing. pada bing kita di dorong untuk menggunakan satu tag h1 saja pada setiap halaman. namun jangan berlebihan dalam penggunaan tag html h1, dikarenakan jika berlebihan dalam penggunaan hal ini maka blog anda akan dianggap sebagai spam oleh google.

Baca Juga

Penggunaan Heading pada blogger.

penggunaan heading pada blogger dapat kita lakukan dengan memilih heading pada dropdown yang tersedia pada blogger seperti gambar berikut


Seberapa Penting Tag Html H1 pada SEO

Kesimpulan

Banyak yang masih meragukan kegunaan dari tag h1 pada sebuah blog, apakah bisa menunjang untuk meningkatkan traffic dari seo atau tidak, namun dengan menggunakan tag h1 ini kita juga dapat memperindah dari tulisan yang kita buat, toh tulisan yang kita buat dibaca oleh manusia bukan oleh robot semata. Jadi jangan ragu untuk memperindah blog yang Anda miliki dengan menggunakan tag ini. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah membaca artikel saya mengenai Seberapa Penting Tag Html H1 pada SEO 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Seberapa Penting Tag Html H1 pada SEO"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel