-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Mengaktifkan Search Description Pada Setiap Artikel Blog

Cara Mengaktifkan Search Description Pada Setiap Artikel Blog - Pada pembelajaran mengenai seo, search description merupakan hal yang sangat penting, dimana search description digunakan agar blog kita atau web kita dapat terindex pada search engine google dan dapat menduduki peringkat 1(satu) pada search engine google.com. Search description harus lah unik atau berbeda pada setiap blog yang kita miliki.

Penggunaan search description sangat direkomendasikan oleh para pakar seo, hal ini bertujuan agar blog yang kita kelola terlihat unik dan dapat menarik banyak pembaca. Dengan mencantumkan search description yang berbeda dari setiap blog yang kita miliki, maka blog yang kita kelola akan terhindar dari duplikasi konten yang sama pada setiap konten yang kita miliki.

Baca Juga Bagaimana cara Menentukan Grade dengan Bahasa pemrograman Java

Pendahuluan 

Pada postingan kali ini kita akan memanfaatkan deskripsi pencarian pada blogspot.com untuk dapat memaksimalkan SEO onpage pada blogger yang kita kelola, jika rekan-rekan sekalian tidak mengaktifkan search description pada blogger, maka google atau mesin pencari akan mencari dan menentukan konten kita berdasarkan konten populer pada hasil pencarian nanti.

Untuk dapat mengaktifkan search description pada blogger. kita dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut ini, berikut cara Bagaimana Mengaktifkan Search Description tersebut, Agar kita dapat membuat sendiri search description pada setiap postingan kita berikut langkah-langkah yang dapat kita lakukan;

Bagai mana cara mengaktifkannya?


1. Cari tab setting yang terlihat pada menu navigasi blogger Anda yang terdapat pada sebelah kiri layar anda

2. Selanjutnya pilih search preferences.

3. Pada bagian description kita pilih YES seperti gambar berikut, pada form kosong yang disediakan kita dapat isi dengan deskripsi blog kita karena disini kita juga dapat mengisi description pada setiap postingan kita. 
Cara Mengaktifkan Search Description Pada Setiap Artikel Blog

4.Setelah semua selesai jangan lupa rekan-rekan sekalian untuk menyimpan settingan tersebut. setelah selesai langkah-langkah diatas sekarang rekan-rekan dapat melihat search description pada sebelah kanan postingan rekan-rekan sekalian seperti gambar berikut ini.
Cara Mengaktifkan Search Description Pada Setiap Artikel Blog
Add caption
isikan kata kunci yang rekan rekan bidik agar mesin pencari dapat menemukan blog anda dan blog anda dapat memiliki descripsi berbeda dan dapat menduduki peringkat pertama pada mesin pencari pada google.com

Pada search description pada setiap postingan kita, dapat kita isi dengan penjelasan mengenai judul artikel yang rekan-rekan buat saat ini. Misalkan Anda menulis artikel mengenai "madu rasa jahe" :D, pada search description ini Anda dapat menuliskan keterangan seperti berikut ini "Jual madu rasa jahe yang enak dan murah, dapat menyembuhkan penyakit kantong kering dan penyakit akhir bulan kehilangan uang" hehehe.

Apa gunanya search description kita ini?

Jika diisi, search description tersebut akan muncul pada search engine dibawah judul dari artikel yang rekan-rekan telah buat, keterangan tersebut bertujuan agar menganjung dapat mengetahui description dari judul artikel yang Anda buat sehingga pengunjung tertarik untuk datang dan mengunjungi artikel pada blog dari Anda. Dengan begitu blog anda akan memiliki banyak pengunjung yang tertarik dikarenakan mereka membaca dari intisari dari artikel yang anda kelola tersebut.

Baca Juga
Seberapa Penting Tag Html H1 pada SEO

Kesimpulan

Penggunaan dan pengisian search description sangatlah penting, hal ini bertujuan agar pengunjung tertarik untuk datang dan mengunjungi blog kita, buatlah search description semenarik mungkin sehingga pengunjung tertarik untuk melihat blog kita. buat dengan keterangan yang singkat dan jelas dan dapat menarik pengunjung.

Sekian informasi dari saya mengenai Bagaimana Cara Mengaktifkan Search Description semoga artikel saya kali ini dapat membantu rekan rekan sekalian dalam mengaktifkan search description blog dari rekan-rekan sekalian. :d  :>)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Search Description Pada Setiap Artikel Blog"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel