-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

4 Cara Atasi Tidak Bisa Login Di e-Faktur Web Base

web efaktur tidak bisa login bisa kamu atasi dengan langkah-langkah yang akan newbie berikan untuk mengatasi web efaktur tidak bisa login.

3 Cara Atasi Tidak Bisa Login Di e-Faktur Web Base

Cara Atasi Tidak Bisa Login Di web base e-faktur Karena Nomor NPWP Tidak Otomatis Tampil - Web base e-faktur 3.0 adalah merupakan aplikas web efaktur yang bisa kamu gunakan untuk melapor Surat Pemberitahuan (SPT) masa pajak.

Saat kamu ingin masuk (login) e-Faktur, pengusaha kena pajak (PKP) harus memastikan jika browser komputer yang digunakan sudah terpasang sertifikat elektronik agar bisa mengatasi web efaktur tidak bisa login

Alasannya karena, sekarang Ditjen Pajak (DJP) mengumumkan jika e-faktur web sudah dapat di akses oleh para pengguna e-faktur 3.0 untuk melakukan pelaporan surat pemberitahuan (SPT) masa pajak september 2020.

Pastikan jika kamu sudah melakukan install sertifikat elektronik pada browser yang kamu pakai sebelum kamu bisa mengakses web e-faktur 3.0

Untuk cara install sertifikat elektronik bisa kamu lihat di 6 Langkah Cara Install Sertifikat Elektronik Di Google Chrome

Namun ada kala saat kamu sudah berhasil install sertifikat elektronik namun kamu tetap tidak bisa masuk ke web base e-faktur karena nomor npwp tidak secara otomatis muncul dengan tampilan seperti pada gambar web efaktur di atas.

Untuk itu newbie akan memberikan langkah-langkah agar nomor npwp kamu bisa secara otomatis muncul sehingga kamu bisa akses web base e-faktur dengan mudah untuk lapor pajak dan mengatasi web efaktur tidak bisa login.


Install sertifikat elektronik

Untuk langkah pertama untuk mengatasi web efaktur tidak bisa login, kamu bisa mencoba untuk terlebih dulu install sertifikat elektronik versi terbaru yang sudah kamu dapat.

Untuk cara install sertifikat elektronik di mozilla firefox dan google chrome bisa kamu ikut langkah-langkah di artikel  Cara Install Sertifikat Elektronik Di Browser Mozilla Firefox Dan Google Chrome.

Setelah itu kamu tutup terlebih dulu browser kamu dan buka kembali. Cobalah untuk akses aplikasi web base e-faktur di https://web-efaktur.pajak.go.id

Jika sertifikat elektronik sudah terpasang maka nama NPWP akan secara otomatis muncul seperti pada gambar di bawah ini

3 Cara Atasi Tidak Bisa Login Di e-Faktur Web Base

Yang selanjutnya kamu bisa langsung saja untuk memasukkan password e-Nofa yang sesuai sudah kamu dapatkan agar kamu bisa login ke web efaktur.

Clear Cached browser

Jika hal di atas tidak berhasil untuk mengatasi web efaktur tidak bisa login, ada kemungkinan jika browser kamu telah menyimpan login kamu sebelumnya di aplikasi web base e-faktur.

Untuk mengatasinya kamu bisa melakukan clear Cached di browser yang saat ini sedang kamu pakai untuk mengakses web e-faktur.

Setelah itu kamu bisa tutup dan buka kembali browser yang saat ini sedang kamu pergunakan lalu coba akses efaktur web kembali.


Update Browser

Langkah selanjutnya yang wajib banget kamu coba agar kamu bisa akses efaktur web adalah dengan cara melakukan update browser kamu.

Biasanya browser yang jarang di update versinya tidak mendapatkan vitur-vitur terbaru yang biasa di gunakan di aplikasi-aplikasi web base e-faktur terbaru.

Ada kemungkinan hal ini yang menyebabkan kamu tidak bisa login ke dalam aplikasi e-faktur web base

Untuk mengatasi web efaktur tidak bisa login kamu harus terlebih dulu mencoba untuk melakukan update bowser yang sekarang ini kamu gunakan dengan cara mendownload browser baru atau kamu bisa update otomatis dari browser kamu.


Matikan Antivirus

Untuk langkah terakhir yang bisa kamu pakai adalah dengan cara mematikan antivirus yang saat ini pc kamu gunakan.

Antivirus belum mengenali sertifikat elektronik yang akan kamu pakai di web base e-faktur sehingga nomor NPWP tidak keluar secara otomatis di aplikasi efaktur web.

Untuk web efaktur tidak bisa login, kamu bisa mematikan sementara antivirus yang saat ini sedang kamu pergunakan di laptop atau pc.

Setelah itu, cobalah untuk mengakses kembali web efaktur dan kamu bisa melihat hasilnya.

Jika kamu memiliki sertifikat elektronik lebih dari 1. Kamu bisa memilih sertifikat elektronik saat awal ingin akses web efaktur seperti di bawah ini.


3 Cara Atasi Tidak Bisa Login Di e-Faktur Web Base

Pilih salah satu sertifikat elektronik faktur pajak yang ingin kamu pakai. Dan selanjutnya kamu bisa akses aplikasi efaktur web seperti biasa.

Sebelum kamu melakukan updata ke efaktur 3.0 ada baiknya untuk kamu backup data efaktur pajak kamu dengan cara Cara Backup Dan Restore Database Di Aplikasi E-Faktur Pajak

Sekian dulu tutorial newbie kali ini dengan judul 4 Cara Atasi Tidak Bisa Login Di e-Faktur Web Base

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Cara Atasi Tidak Bisa Login Di e-Faktur Web Base"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel