-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Wajib Simak!!! 4 Cara Membedakan Charger iPhone Asli Dan Palsu

Wajib Simak!!! Cara Membedakan Charger iPhone Asli Dan Palsu - Untuk kamu yang memiliki iPhone pasti pernah mengalami charger yang rusak. Untuk memilih charger iphone entah itu kabel data atau kepala charger memang harus sangat waspada. Karena bukannya kamu nanti akan membeli kabel charger iPhone asli malah kamu membeli kabel dan kepala charger iPhone palsu dan tidak resmi.

Wajib Simak!!! Cara Membedakan Charger iPhone Asli Dan Palsu


Menggunakan charger iPhone yang asli dan resmi dari Apple merupakan sebuah keharusan jika tidak ingin mendapatkan masalah pada iPhone kamu di kemudian hari. Hal ini karena charger palsu punya efek yang bisa membahayakan perangkat iPhone kamu.

Baca Juga 
4 Cara Rubah Hp Android dan iPhone Menjadi WebCam

Tips memilih charger iphone asli

Untuk kamu yang ingin membeli charger iPhone original dan resmi dari Apple adalah sebuah keharusan agar baterai iPhone kamu tetap awet. untuk kamu yang baru pertama kali ingin membeli aksesoris iphone asli dan original maka ada beberapa hal yang bisa membedakan mana charger ori dan mana charger palsu yang tidak layak untuk dibeli.

Beli di toko resmi

Untuk kamu yang ingin membeli charger asli dari iphone. Maka di wajibkan untuk membeli charger ori di toko resmi Apple Authorized premiun reseller. Namun bagaimana jika kamu membeli online dari reseller yang tidak resmi? boleh namun dengan catatan barang yang di jual memang barang asli dan resmi.

Harganya jika kamu beli di toko resmi memang lebih mahal. Namun kualitas dari barang yang kamu beli bisa di percaya.

Logo Made For iPhone

Meski kamu membeli charger yang bukan di buat oleh Apple, bukan berarti charger yang kamu beli tidak original. Apple membuat standar khusus untuk pabrikan lain agar bisa membuat aksesoris Apple. Standar tersebut harus dipatuhi agar keamanan dan keselamatan penggunaan produk terjaga.

Apple resmi merilis standar MFI untuk aksesoris pihak ke tiga. MFI adalah singkatan dari Made For Iphone, iPad, dan iPod Touch. Jika aksesoris disertai dengan label ini, bisa dibilang produk ini adalah produk resmi dan aman digunakan untuk iPhone, iPad, dan juga iPod.



Selain itu kamu bisa membedakan charger iPhone asli dengan palsu adalah dengan melihat barang tersebut secara langsung.

Perhatikan spesifikasi kepala charger

Spesifikasi kepala charger iPhone yang asli berdasarkan yang ditulis di situs resmi Apple adalah 5 Watt, tegangan 5 Volt, dan arus 1.0 Ampere, Sedangkan iPad 12 Watt, 5.1 Volt, dan 2.1 Ampere. Jika kamu mendapatkan charger yang memiliki arus berbeda maka dipastikan kepala charger yang kamu beli adalah yang palsu.

Perhatikan kepala charger

Apple dalam dokumentasinya telah merilis beberapa panduan yang bisa kamu ikuti untuk memiliki seperti apa ciri-ciri charger iPhone yang asli dan original. Kamu bisa melihatnya di sini.

Bisa digunakan untuk mengisi beterai iPhone dan iPad
Jika charger kamu asli, maka dipastikan charger kamu pasti bisa kamu gunakan untuk mengisi beterai iPhone. Jika tidak maka charger yang kamu beli itu palsu.

Bahaya menggunakan charger palsu di iPhone 

Terdapat bahaya yang mengancam kamu jika kamu menggunakan charger palsu dan tidak resmi ke perangkat iPhone, apalagi jika terus dilakukan berulang-ulang dalam waktu yang lama.

Oleh karena itu, jangan sekali-kali kamu menggunakan charger palsu jika kamu tidak ingin handphone iPhone kamu terkena masalah.

Ada beberapa efek samping yang bisa berbahaya bagi iPhone kamu jika kamu terus-terusan menggunakan charger palsu iPhone.

Beterai iPhone tidak terisi optimal

Salah satu dampak atau efek charger yang bisa terasa jika kamu menggunakan charger palsu adalah beterai iPhone kamu tidak terisi secara optimal karena proses pengisian daya baterai tidak berada dalam standar yang diinginkan oleh apple.

Baca Juga
Youtube Kids Ciptakan Tontonan Aman Untuk Anak Di Mana Saja

Merusak baterai dalam jangka panjang

Jika kamu menggunakan charger yang tidak resmi maka ada kemungkinan baterai iphone kamu akan cepat sekali rusak.

iPhone bisa meledak

Kasus ini memang bukan kasus baru hal ini dikarenakan banyak pengguna iphone yang menggunakan charger tidak asli sehingga menyebabkan iPhone kamu meledak.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wajib Simak!!! 4 Cara Membedakan Charger iPhone Asli Dan Palsu"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel