-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

10 Tips Memilih PowerBank Terbaik Untuk Smartphone Kamu

10 Cara Memilih PowerBank Asli Dan Terbaik Untuk Smartphone Kamu - Ponsel smartphone seperti android dan iPhone memerlukan daya lebih besar ketimbang handphone jaman dulu dengan layar yang masih hitam putih.

10 Tips Memilih PowerBank Terbaik Untuk Smartphone Kamu


Jaman sekarang orang biasanya menggunakan polsel mereka dalam satu hari yaitu selama dua sampai lima jam dalam sehari.

Selain itu juga orang biasanya saat waktu luang akan memeriksa handphone mereka hanya untuk sekedar memeriksa email, menonton youtube, bermain game atau hanya sekedar memeriksa media sosial mereka.

Jika kamu sering memeriksa smartphone kamu. Di pastikan baterai handphone kamu akan lebih cepat habis dari biasanya.

Oleh karena itu inilah gunanya powerbank yang berguna untuk menambah daya baterai smartphone kamu agar bisa bertahan lama.

Dikarenakan powerbank bersifat portable sehingga mudah di bawah kemana saja dan saat kamu tidak menemukan stop kontak kamu bisa menggunakan powerbank untuk menambah daya.

Namun disarankan untuk tidak memilih powerbank untuk perangkat handphone kamu. Pastikan kamu selalu memilih powerbank original yang tepat, berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan.

Newbie akan memberikan tips untuk memilih powerbank berkualitas dan bagus berikut ini.

Baca Juga
Review Yuk Power Bank Hippo ILO 11000mAH Power Bank Murah Tapi Gak Murahan

Pastikan membeli powerbank yang sesuai dengan baterai ponsel kamu

Saat kamu ingin membeli powerbank, yang pertama harus kamu perhatikan adalah kapasitas baterai smartphone kamu.

Selanjutnya sesuaikan dengan kapasitas daya pada powerbank. Sebaiknya pilih powerbank yang kapasitas daya beterai dua kali dari ponsel kamu.

Seperti jika kamu memiliki ponsel dengan kapasitas baterai 2.000 mAh. Maka sebaiknya kamu membeli powerbank dengan daya sebesar 5.000 mAh.

Hal ini agar ponsel kamu dapat terisi kembali secara penuh dan kamu masih memiliki sisa daya pada powerbank untuk bisa kamu gunakan di lain waktu.

Cek nilai arus powerbank

Arus daya memiliki perang yang sangat penting dalam penggunaan smartphone. Semakin besar arus daya yang di alirkan akan semakin cepat pula baterai terisi. Hal ini sangat berguna sekali untuk gadget yang memiliki fitur fast charging.

Oleh karena itu, sebelum membelinya, cek terlebih dulu nilai arus powerbank incaran kamu, lalu samakan dengan arus daya ponsel kamu.

Jika kamu membutuhkan arus 2 Ampere, maka pastikan kamu juga membeli dengan nilau arus yang sama.

Hal ini memiliki tujuan agar pengisian baterai ke handphone kamu berjalan dengan normal sehingga umur baterai kamu lebih awet.

Untuk melihatnya kamu bisa mengecek pada kemasan powerbank dan kartus ponsel atau biasanya terdapat pada kepala charger.

Cek harga power bank

Jangan mudah tertipu dengan harga murah. Kamu wajib ingat, ada harga, ada kualitas. Ketika kamu ditawarkan powerbank berkapasitas besar dengan murah, jangan langsung membelinya, sebaiknya cek harga power bank yang ingin kamu beli.

Bisa jadi barang itu palsu. Tidak mungkin kamu bisa mendapatkan powerbank dengan kapasitas yang besar di jual murah. terkadang baterai yang digunakan adalah baterai rekondisi yang tentukan akan berdampak buruk bagi handphone kamu dan juga lingkungan sekitar karena dapat menyebabkan kebakaran.

Jangan asal pilih

Di pasaran terdapat banyak sekali tipe powerbank. Pastikan kamu untuk memilih powerbank dengan merek yang sudah terpercaya. Alasannya sangat sederhana, karena merek yang sudah ternama akan menjamin keaslian dan sudah teruji kualitasnya.

Namun jangan asal pilih. Di pasaran banyak sekali beredar produk palsu dengan merek terkenal juga. Jangan mudah tergiur oleh harga yang sangat murah. Merek yang sudah ternama harganya akan lebih mahal dari pada merek yang masih asing namanya.

Namun kamu tidak akan kecewa dengan kualitas produk yang kamu dapatkan dan selain itu smartphone kamu akan jauh lebih awet.

Cek fitur keamanan

Banyak orang yang mengabaikan fitur keamanan dalam membeli powerbank. Hal ini disebabkan karena kurangnya informasi mengenai fitur keamanan yang terdapat pada setiap produk powerbank.

Pastikan powerbank yang akan kamu beli memiliki fitur short Circuit Protection yang artinya jika baterai pada perangkat sudah terisi penuh, maka secara otomatis arus listrik akan terputus dengan sendirinya.

Namun akan lebih lengkap dengan adanya fitur Temperature Protection yang memiliki tujuan untuk mendeteksi adanya panas berlebih saat pengisian daya.

Garansi Produk

Pilih powerbank dengan jaminan garansi produk yang lama, Minimal 6 bulan atau 1 tahun. Pastikan garansi tersebut merupakan garansi resmi, bukan garansi toko atau personal.

Jaman sekarang sudah banyak produk KW yang ditawarkan dengan harga murah dan memberikan garansi 1 tahun namun bukan garansi resmi.

Service center dimana saja

Sekarang powerbank sama saja seperti sebuah handphone yang dibutuhkan untuk di bawa kemana saja. Sehingga sudah banyak para produser powerbank yang telah menyediakan service center yang banyak dimana saja.

Pastikan pilih powerbank yang memiliki tempat service power bank di mana saja dan mudah kamu temukan di kota kamu.

Pastikan memiliki sertifikat CE dan FCC

Sebuah powerbank yang bagus dan berkualitas harus lolos sertifikat CE (European Standard) dan FCC (US Federal Communication Commission)

Dengan jaminan tersebut. di pastikan arus daya pada pawerbank tidak akan merusak baterai smartphone.

Baca Juga
12 Trik Tersembunyi Dari Xiaomi Mi Band 2 Yang Wajib Kamu Tau

Pilih powerbank dengan teknologi proteksi

Fitur yang paling penting pada powerbank adalah Short Circuit protection dan over-charging protection.

Fitur pertama ini sangat berguna melindungi smartphone kamu dari arus pendek yang dapat timbul oleh powerbank yang tidak berfungsi dengan baik.

Fitur over charging protection berguna untuk menghentikan pengisian daya begitu smartphone kamu terisi penuh. Jadi, kamu tidak perlu khawatir ponsel kamu terus terisi daya dan powerbank habis karena lupa untuk mencabut.

Sesuaikan dengan budget

Perhatikan juga budget kamu. Jika kamu memiliki budget yang lebih dari cukup, kamu bisa pilih powerbank sesuai dengan keinginan kamu. Namun, jika kamu tida memiliki banyak budget jangan terlalu memaksakan diri.

Jaman sekarang ini. Masih banyak powerbank yang memiliki kualitas yang baik dengan harga yang sangat murah.

Saran saya gunakan powerbank sebagai pilihan terakhir untuk mengisi daya handphone kamu agar handphone kamu bisa cepat terisi dayanya.

Perlu di ketahui juga jika kamu sering menggunakan powerbank di handphone dapat mempengaruhi dan meningkatkan panas pada perngakat handphone kamu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Tips Memilih PowerBank Terbaik Untuk Smartphone Kamu"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel