-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

8 Aplikasi Alternatif Visio Gratis Dan Power Full Untuk Kamu Gunakan

8 Aplikasi Alternatif Visio Gratis Dan Power Full Untuk Kamu Gunakan - Siapa yang tidak mengenal MS Visio. MS Visio merupakan aplikasi yang dapat kita pergunakan untuk menggambar diagram atau menggambar Flowchart.

8 Aplikasi Alternatif Visio Gratis Dan Power Full Untuk Kamu Gunakan

Biasanya aplikasi ini banyak digunakan oleh kamu yang masih kuliah untuk menggambar aktiviti diagram atau bisa kamu gunakan untuk menggambar flowchart sebuah proses bisnis dari perusahaan tempat kamu magang saat kamu membuat skripsi.

Namun aplikasi MS VISIO merupakan aplikasi berbayar yang bisa kamu pergunakan jika kamu membeli aplikasi ini dengan biaya yang sangat menguras kantong para mahasiswa.

Untuk kamu yang tidak memiliki dana untuk menggunakan aplikasi ini biasanya kamu pasti akan menggunakan aplikasi gratis nya. Namun untuk kamu yang takut dosa dan hasil skripsi kamu tidak afdol disarankan kamu untuk menggunakan aplikasi alternatif visio yang bisa kamu pergunakan secara gratis dan selamanya.

Baca Juga
12+ Cara Mengatasi Komputer Lemot, Lambat dan Sering Hang Dengan Mudah

Alternatif ms visio

Sebenarnya ada banyak aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti alternatif microsoft office visio. Aplikasi ini gratis sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara bebas dan kamu tidak perlu takut lagi.

Sama seperti ms visio buatan microsoft, Aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk menggambar aktifiti diagram atau flowchart proses bisnis dari sebuah perusahaan.

Untuk kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini kamu bisa simak daftar aplikasi alternatif pengganti ms visio.

Draw.io

Aplikasi draw.io merupakan apliaksi berbasis cloud selain Gliffy, Kita bisa membuat dan mengedit diagram yang kita miliki tanpa harus menginstall atau memasang aplikasi ini di komputer kita. Aplikasi ini juga dapat kita koneksi kan dengan google drive, dorpbox, dan aplikasi cloud lainnya yang dapat kita gunakan untuk menyimpan file yang telah kita buat sebelumnya.

Aplikasi ini gratis dan dapat dijalankan melalui browser dengan tampilan yang user friendly, dan aplikasi ini merupakan apliaksi yang sangat powerful diantara aplikasi alternative visio lainnya.

YED

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi gratis yang memiliki hampir semua fitur pada aplikasi diagram lainnya, aplikasi ini merupakan aplikasi standalone, sehingga jika kamu ingin menggunakannya maka aplikasi ini harus di download terlebih dahulu pada website resminya.

Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang memiliki fitur yang banyak, kita bisa membuka file microsoft visio menggunakan aplikasi ini dan mengedit atau meneruskan pekerjaan kita. Aplikasi ini dapat digunakan untuk platform windows, linux dan mac os.

Google Drawing

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi alternatif ms visio buatan dari google yang gratis untuk kamu gunakan. Aplikasi ini langsung terintegrasi dengan akun google drive kamu selain itu aplikasi ini dapat mengeksport file yang kita buat kedalam beberapa jenis file seperti .PNG .SPV dan .PDF

Openoffice draw

Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti aplikasi ms visio. Selain itu aplikasi ini sudah dapat membaca format file .SVG.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang user friendly yang penggunaannya sama mudahnya dengan menggunakan aplikasi ms office dan aplikasi ini bisa berjalan baik di os windows, linux dan iOS

Calligra

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi yang hampir sama dengan apliaksi microsoft visio, maka Calligra merupakan salah satu aplikasi yang cocok untuk kamu gunakan karena aplikasi ini merupakan aplikasi gratis dan bebas untuk kamu pakai.

LibreDraw

LibreDraw dari libreoffice ini merupakan salah satu aplikasi office gratis yang bisa kamu gunakan untuk menggantikan aplikasi microsoft office dan microsoft visio. Aplikasi ini sangat mudah kamu gunakan dan penggunaanya bisa dibilang hampir sama dengan penggunaan aplikasi berbayar microsoft office dan ms visio.

Selain gratis aplikasi ini bisa kamu gunakan di sistem operasi berbasis windows, linux dan iOS.

Selain penggunaannya mirip dengan aplikasi berbayar microsoft visio aplikasi ini juga bisa kamu gunakan di pc dengan sistem operasi iOS, MAC Os, dan Linux

DIA Diagram Editor

Aplikasi ini menyediakan dukungan untuk 600 bahasa. Dia adalah program untuk menggambar sebuah diagram terstruktur. Dengan program ini kita bisa menggambar diagram hubungan entitas, UML Diagram, diagram alur, diagram jaringan, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini mendukung untuk menyimpan diagram ke format XML kustom, ekspor ke beberapa format seperti EPS, SVG, Xfig, WMF, PNG dan diagram cetak dan satu lagi aplikasi ini gratis dan bisa kamu gunakan di sistem operasi windows, mac dan linux.

Kivio

Aplikasi ini merupakan bagian dari aplikasi office bernama KOffice suite. aplikasi ini gratis dan dapat kamu pakai untuk membuat diagram alur. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat mirip dengan aplikasi microsoft VISIO tetapi berbeda dalam cara penambahan grid


8 Aplikasi Alternatif Visio Gratis Dan Power Full Untuk Kamu Gunakan bisa kamu coba semua agar kamu bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing software di atas.

Jika kamu ingin mencari aplikasi yang gratis alias free. kamu bisa juga untuk menggunakan beberapa aplikasi di atas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Aplikasi Alternatif Visio Gratis Dan Power Full Untuk Kamu Gunakan"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel