-->

6 Alternatif Pemendek Shortener URL Pengganti Goo.gl

Alternatif Shortener URL Pengganti Goo.gl - Kamu para pengguna internet pasti sudah mengetahui jika google telah menonaktifkan layanan pemendek url atau shortener url goo.gl yang selama ini sudah mabantu kamu untuk memendekkan url kamu yang panjang hingga lebih mudah untuk dibaca oleh pengguna internet.

6 Alternatif Pemendek Atau Shortener URL Pengganti Goo.gl


Selain itu untuk kamu para praktisi SEO juga pasti menggunakan shortener url ini untuk mengamankan website kamu agar website kamu tidak terkena deindex karena terlalu banyak melakukan spaming

Untuk kamu yang masih kebingungan untuk mencari alternatif shortener url lain yang bisa di andalkan. kamu bisa menyimak artikel yang akan newbie berikan berikut ini

Bit.ly

Bit.ly merupakan salah satu layanan pemendek URL yang paling populer setelah goo.gl. Kamu hanya cukup langsung memasukkan url yang ingin kamu pendekkan pada home page bit.ly, kamudian kamu tinggal klik "Shorten". Nah url kamu sudah di pendekkan dengan url bit.ly/...

Jika kamu ingin memiliki fitur lebih seperti meng-costom url agar lebih enak di baca dan di ingat kamu harus mendaftar ke bit.ly terlebih dulu. Kamu bisa membuat link costome ini sebanyakl 500 llink, dan kamu juga bisa membuat  memendekkan url kamu sebanyak 1000 url.

Selain itu terdapat juga fitur berbayar dimana kamu bisa mendapatkan fasilitas lebih dan kamu dapat membuat link lebih banyak dari pada link di atas. Kamu juga mendapatkan fasilitas mencustom link yang sama selain itu terdapat juga fasilitas costom domain menggunakan domain kamu sendiri.

Baca juga
6 Aplikasi Android Untuk Mengetahui Siapa Yang Unfollow Instagram Kamu

TinyURL.com

Selain bit.ly terdapat juga pemendek URL yang sepenuhnya gratis dan selain itu sangat mudah kamu cukup masuk ke tinyurl.com dan memasukkan url yang ingin kamu pendekkan ke dalam text box yang ada.

Selain itu pemendek url ini bisa juga kamu gunakan untuk membuat link costome secara gratis tanpa harus login terlebih dahulu. TinyURL sepenuhnya gratis jadi kamu hanya mendapatkan fasilitas alakadarnya dan kamu juga bisa memendekkan url kamu langsung dari browser chrome dengan menggunakan ekstensi google chrome

Ow.Ly

Ow.ly merupakan layanan pemendek URL milik Hotsuite yang juga bisa kamu gunakan secara gratis. Untuk dapat menggunakan fasilitas ini. Sekarang Ow.ly mewajibkan setiap penggunanya untuk login dan memiliki akun hotsuite.

Sama seperti pemendek url di atas pemendek URL ini memiliki fasilitas custome url namun kamu tidak dapat melihat laporan link yang di klik.

s.id

Layanan pemendek URL ini merupakan layanan pemendek url milik anak bangsa yang di kelola oleh penyedia domain pandi. Layanan pemendek URL ini dibuat oleh pandi dan layanan ini memiliki fasilitas faslitas untuk langsung memendekkan di halaman utama dan kamu juga tersedia laporan siapa saja yang mengklik url kamu.

Is.gd

Ada juga layanan pemendek url dengan nama is.gd, layanan yang satu ini memiliki tampilan yang sangat sederhana. Kamu bisa menggunakan tools ini langsung dari halaman utamanya tanpa harus mendaftar.

Kamu juga di berikan fasilitas custom url untuk memudahkan para pembaca kamu. selain itu kamu juga bisa melakukan preview dan membuat qr code untuk memudahkan pengguna smartphone.

Baca Juga
4 Cara Upload Foto Dan VIdeo Di Instagram Mengunakan Komputer Dan Laptop

Tiny.cc

Sama seperti layanan pemendek url lainnya. Tiny.cc memberikan tampilan yang sangat sederhana dan kamu bisa langsung memendekkan url kamu di tampilan home miliki tiny.cc.

Selain itu kamu juga bisa mengcustome url kamu agar lebih mudah untuk di baca dan di ingat oleh para pengguna internet.

 6 Alternatif Pemendek Atau Shortener URL Pengganti Goo.gl di atas bisa kamu gunakan semua untuk mendukung semua pekerjaan kamu shari-hari. Sekian dulu ya artikel kali ini semoga artikel newbie kali ini dapat menbantu rekan-rekan sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Alternatif Pemendek Shortener URL Pengganti Goo.gl"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel