Cara Mengatasi Gagal Update Aplikasi eFaktur Pajak Online


Cara Mengatasi Gagal Update Aplikasi eFaktur Pajak Online - Aplikasi efaktur merupakan aplikasi yang saat ini wajib di pergunakan oleh perusahaan atau perorangan yang berguna untuk mendaftarkan pajak kita secara langsung dengan menggunakan aplikasi efaktur pajak secara online.

Cara Mengatasi Gagal Update Aplikasi eFaktur Pajak Online


Yang namanya sebuah aplikasi pasti suatu saat akan mengeluarkan update terbaru yang berguna untuk menambahkan fitur atau menutup celah yang memungkinkan orang lain melihat data kita dari aplikasi yang kita pergunakan.

Termasuk aplikasi efaktur pajak online yang sering mengeluarkan update untuk memperbaharui kualitas dari penggunaan aplikasi efaktur ini.

Saat ini aplikasi efaktur pajak online telah masuk ke versi terbarunya yaitu aplikasi efaktur 2.0 yang memiliki beberapa keunggulan dan juga beberapa fitur di dalamnya.

Namun saat aplikasi efaktur meminta update secara bersamaan ini akan menyebabkan server aplikasi efaktur pajak penuh sehingga kita akan gagal untuk melakukan update dan aplikasi efaktur pajak tidak bisa kita pergunakan sampai kita melakukan update aplikasi efaktur kita.

Namun kita bisa melakukan update manual aplikasi efaktur yang kita pakai sehingga kita tidak perlu lagi untuk menunggu aplikasi efaktur kita update secara otomatis.

Cara update manual aplikasi efaktur

Update aplikasi efaktur secara manual ini sangat berguna pada saat  aplikasi efaktur mengalami gagal update pada saat efaktur melakukan update otomatis.

Untuk melakukan update manual kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah awal kamu bisa melakukan backup dengan Cara Backup Dan Restore Database Di Aplikasi E-Faktur Pajak untuk mengamankan data-data efaktur pajak kamu takut-takut jika dengan cara manual update database yang kamu pergunakan mengalami korup, rusak atau hilang.

Selanjutnya download update aplikasi efaktur pajak terbaru yang bisa kamu ambil di alamat https://efaktur.pajak.go.id/aplikasi

Tutup semua aplikasi efaktur yang saat ini kamu pergunakan sebelum kamu update aplikasi efaktur pajak online yang sudah kamu download tadi.

Extrak aplikasi efaktur pajak yang sudah kamu download tadi ke dalam folder yang berbeda agar data yang ada di dalam aplikasi efaktur kamu sebelumnya tidak hilang.

Pindahkan database efaktur pajak kamu sebelumnya ke folder yang terdapat aplikasi efaktur pajak online yang baru kamu download dan kamu install tadi.

Dan sekarang kamu bisa menjalankan efaktur pajak dengan menjalankan file ETaxInvoiceUpd.exe yang terdapat di folder aplikasi efaktur pajak yang baru.


Jika berhasil aplikasi efaktur kamu telah update ke versi paling baru yang telah di rilis oleh Departemen Pajak.

Jika kamu tidak bisa mendownload secara manual aplikasi efaktur pajak terbaru, kamu juga bisa memintanya ke DJP yang terdekat dengan kantor atau tempat tinggal kamu.

Nah sekian dulu artikel mengenai Cara Mengatasi Gagal Update Aplikasi eFaktur Pajak Online. Semoga artikel newbie code news kali ini dapat berguna dan dapat membantu rekan-rekan sekalian.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengatasi Gagal Update Aplikasi eFaktur Pajak Online"

  1. Terima kasih admin, sangat membantu dan sudah sukses dijalankan

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya