Lakukan Ini Jika Efaktur Kamu Rusak Kena Virus Atau Pc Kamu Rusak


Lakukan Ini Jika Efaktur Kamu Rusak Kena Virus Atau Pc Kamu Rusak - Kita memang tidak akan pernah tahu kapan komputer yang kita gunakan untuk menggunakan aplikasi pajak atau e-faktur pajak online kita bermasalah seperti rusak seperti terkena virus atau hardisk komputer kamu korup.

Lakukan Ini Jika Efaktur Kamu Rusak Kena Virus Atau Pc Kamu Rusak

Oleh karena itu sangat penting untuk kamu rajin-rajin melakukan backup data efaktur pajak kamu secara rutin ke dalam flasdisk atau hardisk external yang kamu miliki.

Backup ini sangat penting karena paling tidak jika komputer yang kamu gunakan untuk menginput faktur pajak mangalami masalah error pada aplikasi efaktur pajak atau ada masalah dengan komputer yang saat ini kamu gunakan.

Kamu tidak perlu memposting dari awal faktur pajak yang telah kamu input dan hanya meneruskan saja pekerjaan sebelum aplikasi faktur pajak yang kamu pergunakan mengalami masalah.

Untuk membackup aplikasi faktur pajak yang kamu gunakan, maka kamu bisa mengupdatenya dengan Cara Backup Dan Restore Database Di Aplikasi E-Faktur Pajak.

Dengan memiliki backup ini hidup kamu akan tenang dan pekerjaan yang kamu lakukan akan baik-baik saja

Cara mengembalikan data pada aplikasi pajak efaktur pajak

Untuk mengembalikan data yang sebelumnya kamu miliki maka kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Silahkan install kembali aplikasi efaktur pajak yang sebelumnya kamu download dari http://www.efaktur.pajak.go.id/

Jalankan kembali aplikasi efaktur yang baru dengan menekan ETaxInvoice.exe hingga keluar dan muncul folder db lalu kamu bisa tutup aplikasi efaktur yang telah kamu buka.

Hapus folder db yang muncul pada saat kamu menjalankan aplikasi pajak efaktur pajak tadi.
Pindahkan folder db yang ada pada file backup kamu ke dalam folder aplikasi pajak efaktur pajak ini.

Jalankan kembali ETaxInvoice.exe.

Pada saat menggunakan cara di atas terdapat data yang hilang semisal ada data dari bulan 10 yang hilang entah kemana, maka kamu bisa meminta data faktur pajak keluaran ke DJP lalu kamu import kambali ke aplikasi pajak ini.

Demikian cara yang bisa kamu gunakan ketika aplikasi pajak efaktur pajak yang selama ini kamu gunakan corrup atau rusak karena terkena virus atau komputer yang kamu gunakan mengalami kerusakan dan kamu diharuskan untuk mengganti komputer yang kamu miliki.

Semoga dengan artikel yang berjudul Lakukan Ini Jika Efaktur Kamu Rusak Kena Virus Atau Pc Kamu Rusak dapat membantu kamu yang mengalami permasalahan ini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lakukan Ini Jika Efaktur Kamu Rusak Kena Virus Atau Pc Kamu Rusak"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya