Harga Rokok Rp 50.000 Per Bungkus, Ini Awal Mulanya


Harga Rokok Rp 50.000 Per Bungkus, Ini Awal Mulanya - Kajian pemerintah yang menginginkan harga rokok Rp 50.000 menjadi sebuah kajian hangat sampai saat ini.

Bagi kamu yang tidak merokok mungking mendengar harga rokok yang naik tidak akan mengejutkan ketimbang harga bensin yang naik.
Harga Rokok Rp 50.000 Per Bungkus, Ini Awal Mulanya

Namun jika kamu perokok maka kamu akan kaget dengan harga baru rokok yang akan di umumkan oleh pemerintah jika kajian ini di sahkan oleh pemerintah kita.

Kabar angin mengatakan jika nanti pada bulan September harga rokok per bungkus Rp 50.000 akan di sahkan dan di realisasikan.

Kabar harga rokok yang naik ini berawal dari event 3rd Indonesian Health Economics Association (InaHEA) Congress di Yogyakarta, Kamis malam minggu lalu.


Dimana salah satu media indonesia menuliskan "Bagaimana jika Harga Sebungkus Rokok Lebih dari Rp 50.000?"

Namun taukah kamu apa cerita sebenarnya di balik harga rokok Rp 50.000

Tentang berlakunya harga rokok Rp 50.000 pada bulan september nanti itu hanyalah gosip tanpa sumber yang jelas.

Faktanya, keputusan ini belum ada bahkan Kepala Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Hasbullah Thabrany sebagai sumber berita pada Kompas.com baru akan membahas hal ini dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani bulan depan.

Kemungkinan blog-blog tersebut memanfaatkan judul yang bombastis agar mendatangkan banyak pengunjung blog meskipun pada kenyataannya harga rokok Rp 50.000 per bungkung belum diputuskan.

Walaupun belum di putuskan jika harga rokok benar-benar naik menjadi Rp 50.000 perbungkus maka banyak perokok yang akan berhenti merokok.

Harga rokok di Indonesia merupakan yang paling murah hanya berkisar sekitar Rp 10.000 - Rp 20.000 saja namun di negara - negara maju lainnya harga rokok perbungkus sudah sangat mahal

Seperti di negara Singapura. Harga rokok perbungkus di negara Singapura bisa mencapai Rp 120.000 per bungkusnya.

Berbeda dengan di indonesia yang harga rokok perbungkusnya masih bisa di bilang sangat murah bahkan anak di bawah umurpun dapat membeli rokok dengan mudahnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Rokok Rp 50.000 Per Bungkus, Ini Awal Mulanya"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya