-->

Apa Yang Terjadi? Negara Palestina Hilang Dari Google Maps Dan Di Ganti Dengan Israel

Apa Yang Terjadi? Negara Palestina Hilang Dan Di Ganti Dengan Israel - Apa yang tejadi dengan google maps hari ini, pada saat kita mencoba untuk mencari negara Palestina pada aplikasi google map buatan google, negara tersebut tidak muncul akan tetapi di gantikan oleh negara israel.

Apa Yang Terjadi? Negara Palestina Hilang Dan Di Ganti Dengan Israel

Hilangnya nama negara Palestina di google maps diketahui pertama kali oleh sejumlah jurnalis Palestina. yang melihat kejanggalan pada peta google maps pada tanggal 25 Juli kemarin, dimana nama negara palestina tidak nampak jika para pengguna google maps mencoba mencari negara Palestina di google maps

Tindakan yang di lakukan oleh pihak google ini akhirnya mendapatkan banyak protes dan juga kecaman, dan kecaman tersebut datang juga dari forum jurnalis Palestina yang mengecam tindakan google untuk menghapus negara Palestina dari aplikasi peta google maps dan di ganti dengan negara israel.

"Keputusan Google menghapus Palestina dari peta adalah bagian dari skema Israel untuk menjadi negara terlegitimasi bagi generasi masa depannya dan menghapus Palestina," katanya, dikutip Middle East Monitor. 



Di forum mengatakan bahwa langkah yang di lakukan google merupakan langkah untuk memalsukan sejarah, geografi, dan hak rakyak palestina atas tanah yang saat ini sedang mereka perjuangkan dan hal ini kontras dengan norma dan juga konversi internasional mana pun.

Forum juga mendesak pihak google untuk kembali mengembalikan negara Palestina yang tadinya tidak ada di google maps untuk di kembalikan pada aplikasi google maps milik google ini.

Petisi  “Google Inc Put Palestine on Your Maps”

Akibat tindakan google inc untuk menghapus negara palestina dari google maps maka muncullah petisi  “Google Inc Put Palestine on Your Maps”. petisi ini sudah di tanda tangani oleh lebih dari 128 ribu lebih pendukung.

“This is an important issue, as Google Maps are now regarded as definitive by people around the world, including journalists, students and others carrying out research into the Israel-Palestine situation,” tulisan dalam petisi tersebut.

Dan hingga saat ini peta negara palestina yang hilang di google maps masih belum di tampilkan oleh pihak google di aplikasi google maps mereka.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Yang Terjadi? Negara Palestina Hilang Dari Google Maps Dan Di Ganti Dengan Israel"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel