-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Cara Memasang BreadCrumb Pada Blog Pribadi Kita

Cara Memasang BreadCrumb Pada Blog Pribadi Kita - Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai cara terbaru untuk memasang breadcrumb pada blog kesayangan anda.

Breadcrumb adalah sebuah navigasi untuk memudahkan pengunjung blog anda untuk kembali ke halaman berikutnya. breadcrumb sendiri berisikan kategori atau label dari postingan yang telah anda buat dan selalu berawalkan dengan menu menuju halaman home dari blog milik anda


Breadcrumb ini pada dasarnya merupakan navigasi seo yang sebaris dengan tautan internal yang memungkinan para pengunjung blog anda untuk melakukan navigasi balik ke bagian sebelumnya atau kehalaman depan dari blog anda dengan cepat

Untuk lebih jelasnya kenapa kita harus mempergunakan breadcrumb pada blog kita dikarenakan google sudah tidak mempergunakan meta tag keyword untuk mengindeks sebuah blog, maka yang menjadi pedoman untuk google mengindeks sebuah blog saat ini adalah meta description dan juga label dari blog kita.

Oleh karena itu semakin relevan sebuah label dengan isi dari postingan blog kita maka akan semakin mendapatkan kesempatan blog kita untuk dapat tampil pada halaman depan google.

Untuk membuat breadcrumb sangat lah mudah dan tidak ribet. Anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk dapat memasang breadcrunb pada blog anda.


  • Untuk langkah awal silahkan masuk ke blog blogger anda terlebih dahulu
  • Masuk ke menu template dan pilih edit html
  • Cari kode berikut ini 

]]></b:skin>

  •  Tempatkan kode dibawah ini sebelum kode ]]></b:skin>

.breadcrumbs{
padding:5px 5px 5px 0;
margin:0;font-size:95%;
line-height:1.4em;
border-bottom:4px double #cadaef}

  • Selanjutnya cari kode dibawah ini

 <div class='post hentry'>


  • Jika anda tidak mendapatkan kode diatas anda dapat mencarinya dengan pencarian post hentry
  • Letakkan kode dibawah ini setelah kode  <div class='post hentry'>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> <b:else/> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div class='breadcrumbs'> Browse &#187; <a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Home</a> &#187; <b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'> <a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a> <b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> / </b:if> </b:loop> </b:if> &#187; <data:post.title/> </div> </b:if> </b:if>


  • Selanjutnya anda dapat menyimpan template blog anda dan melihat hasilnya dengan mengunjungi halaman artikel terbaik yang ada pada blog anda.

 Nah selamat sekarang breadcrumb telah terpasang pada blog milik anda.

Cukup sekian dulu artikel dari saya yang membahas mengenai cara memasang breadcrumb pada blog blogger kita. Semoga artikel saya kali ini dapat berguna dan dapat membantu anda untuk membuat blog pribadi anda dapat tampil pada halaman pertama dari google search engine.

Sekian dan terimakasih salam tutorial ngeblog terbaru newbie code news

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memasang BreadCrumb Pada Blog Pribadi Kita"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel