-->

Cara Melihat User Dan Password Pada Browser Firefox

Cara Melihat User Dan Password Pada Browser Firefox - Pada kehidupan online kita pasti kita tidak akan lepas dari kegiatan yang bernama memasukkan username dan password yang kita miliki ke account dunia maya kita, contohnya, saat kita ingin login ke semua media sosial yang paling banyak pengunjungnya seperti facebook dan twitter, maka kita diwajibkan untuk memasukkan password dan juga username kita, namun apa yang terjadi jika kita lupa password dan juga username kita tersebut. Pasti hidup kita akan terasa hancur berkeping-keping.

Cara Melihat User Dan Password Pada Browser Firefox
Sumber:mozila

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membagi pengalaman mengenai tutorial komputer dan pc bagai mana kita dapat melihat password yang telah kita masukkan yang bertujuan untuk login ke user atau account media sosial kita, namun saya ingatkan sekali lagi saya tidak bertanggung jawab jika cara yang saya sampaikan berikut ini disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, hal ini dikarenakan seluruh password yang pernah kita masukkan saat menggunakan browser firefox tersebut akan terlihat dengan jelas.

baca juga Cara Download Flash Video Film Dari Internet dengan Mudah

Bagaimana Cara Mengetahui Password Kita

Untuk dapat mengetahui password yang kita telah simpan pada saat kita memasukkan login username dan password kita, kita dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini;

  1. Buka browser firefox yang anda miliki.
  2. Anda dapat masuk ke tools-option.
  3. Pilih tab security.
  4. Silahkan pilih saved passwrod.
    Cara Melihat User Dan Password Pada Browser Firefox
  5. Pada tahap selanjutnya silahkan pilih show password. Dengan menekan show password tersebut maka seluruh password yang pernah kita simpan akan segera muncul.
Password yang tampil tersebut merupakan password yang pernah kita pergunakan dan kita simpan pada saat kita melakukan login ke seluruh account media sosial kita maupun ke account kita yang lain, jika password tersebut dipergunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, maka apa yang terjadi, seluruh account kita akan diambil alih oleh orang tersebut, mengerikan bukan.

Bagaimana password tersebut dapat tersimpan.


Pada setiap browser yang kita pergunakan, fasilitas untuk menyimpan username dan juga password yang kita pergunakan untuk login ke account media sosial kita, pasti ada, termasuk juga pada browser firefox tersebut. Fasilitas ini diberikan kepada kita untuk mencegah kita agar tidak lupa dengan username atau password kita tersebut, dengan cara yaitu, pada saat kita ingin melakukan login ke salah satu media sosial kita atau account kita yang lain, maka disana kita akan diminta password dan juga username kita, namun pernahkah kita melihat pada kolom password dan juga username sudah terisi secara otomatis. Nah itu dia kegunaan dari fasilitas yang diberikan oleh setiap browser kita.


Password tersebut tersimpan pada saat pertama kali kita memasukkan username dan juga password kita, pada saat memasukkan pertama kali username dan password kita, maka kita akan diminta untuk menyimpan password tersebut, dengan kita memilih menyimpan password tersebut maka kita mengijinkan browser kita untuk menyimpan username dan juga password kita.


Apa akibat jika kita menyimpan password kita

Dengan kita memilih menyimpan password dan username kita, maka kita mengijinkan browser kita untuk menyimpan username dan juga password kita tersebut. Jika kita menggunakan fasilitas umum maka saya sarankan kita tidak menyimpan password dan username kita pada browser kita tersebut. hal ini dikarenakan fasilitas tersebut dapat dilihat oleh setiap orang yang menggunakan komputer tersebut. 

Jika password dan juga username kita diketahui oleh orang lain, maka sudah dapat dipastikan bawah account dengan password dan username kita tersebut akan di ambil alih oleh orang lain, mungkin hal ini bukan hal yang ingin kita inginkan bukan.

Cara menghilangkan password pada browser firefox

Jika kita telah terlanjur menyimpan password kita dari fasilitas yang diberikan oleh browser yang kita miliki, maka salah satu cara untuk menghilangkan nya adalah dengan cara menghapus seluruh History yang telah disimpan oleh browser kita tersebut, untuk menghilangkan username dan juga password kita, kita dapat kita lakukan dengan cara.
  1. Silahkan bukan browser kesayangan Anda yaitu firefox.
  2. Masuk ke tab history->clear recent history 
  3. Centang pada seluruh pilihan yang ada, lalu clear now 
    Cara Melihat User Dan Password Pada Browser Firefox
Dengan melakukan langkah di atas maka dipastikan username dan juga password yang telah anda simpan akan terhapus keseluruhan.

Jika Anda menggunakan fasilitas umum dalam mengakses account pribadi Anda, saya sarankan untuk berhati-hati, hal ini dikarenakan banyak sekali orang yang tidak bertanggung jawab telah memasang banyak aplikasi yang dapat merugikan Anda, dengan melakukan salah satu cara ini saya harap kita dapat terhindar dari pencurian account pribadi kita.

Demikian artikel saya yang membahas mengenai Cara Melihat User Dan Password Pada Browser Firefox. Semoga tutorial untuk komputer dan pc kali ini dapat membantu rekan-rekan sekalian. salam dan terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Melihat User Dan Password Pada Browser Firefox"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel