-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

7 Aplikasi Keren Untuk Rekam Layar PC Kamu

Untuk kamu para youtuber pasti membutuhkan alat perang berupa sofware aplikasi perekam pc agar kamu bisa merekam segala kegiatan kamu di pc dan di jadikan sebuah video epic yang akan kamu upload di video youtube


Aplikasi Perekam Layar PC - Untuk kamu yang sering membuat tutorial dengan menggunakan komputer kamu pasti sangat membutuhkan aplikasi untuk merekam layar komputer kamu.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat berguna bagi kamu karena aplikasi ini dapat merekam semua aktivitas kamu saat kamu menggunakan komputer kamu seperti bermain game atau membuat video tutorial.

Nah bagi kamu seorang yotuber tutorial pasti sangat membutuhkan aplikasi ini yang berguna untuk membuat konten yang berguna untuk kamu publish di chanel kamu.

Software perekam layar komputer di windows

Open Broadcaster Software

OBS merupakan salah satu sofware perekam layar komputer terbaik yang bisa kamu download dan kamu gunakan secara gratis. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis di sistem operasi Windows dan di linux.

Jadi saat kamu merekan layar komputer kamu, kamu tidak perlu merasa kawatir jika software yang kamu gunakan merupakan aplikasi bajagan.

Banyak sekali fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini salah satunya adalah merekam video dan live streaming di yotube.

Untuk format penyimpanan. Aplikasi ini memiliki berbagai format penyimpanan yang bisa kamu gunakan dan salah satunya adalah .MP4 dan .FLV.

Baca Juga 
Cara Merubah Nama Grup Di Facebook

Action

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk melakukan streaming secara real-time dan merekam video yang sangat baik pada resolusi HD. Aplikasi perekam layar ini memiliki banyak fitur seperti untuk merekam video, suara bahkan dapat digunakan untuk mengambil gambar dengan sangat cepat (screenshoot) yang cocok untuk kamu pakai untuk mengambil gambar untuk kamu pakai sebagai tutorial

Sebelum kamu merekam layar monitor pc kamu, kamu bisa mengatur terlebih dulu resolusi video hingga 1080p dan fitur lain yang dapat kamu gunakan adalah menu layar penuh, merekam game, dan bisa kamu atur untuk merekam layar monitor.

Untuk format penyimpanan. Aplikasi ini dapat menyimpan video dengan format .MP4 dan .AVI yang bisa kamu pakai untuk kamu upload di chanel tv kamu.

XSplit Gamecaster

Keunggulan dari aplikasi perekam layar pc ini adalah menawarkan fitur streaming yang sangat kuat. aplikasi ini mampu menayangkan streaming ketika sedang bermain game dengan lancar dan sangat stabil.

Kamu bisa merekam dengan hanya menekan satu tombol saja untuk merekam layar komputer kamu. Selain itu, aplikasi ini memiliki pengaturan yang sesuai dengan laptop yang kamu pergunakan.

Baca Juga 
6 Tips Verifikasi ID Google Adsense Agar Cepat Di Terima

Dxtrory

Untuk kamu yang ingin mencari apliakasi perekam video yang sangat ringan. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini mampu mengangkat video pada kualitas tinggi sesuai dengan kemampuan laptop dan pc yang kamu pergunakan.

Pengaturan audio dari aplikasi ini juga cukup kuat dan mampu merekam dua suara secara bersamaan, misalnya suara dari game dan suara kamu yang kemudian dapat di edit secara terpisah.

WM Capture

Kelebihan dari aplikasi ini adalah kamu dapat merekam video pada bagian layar tertentu dan memiliki fitur schedule recording. Selain aplikasi ini sangat berguna untuk kamu apliaksi ini juga bisa menyimpan data dalam fotmat MPEG, WMV, AVI, DVD-ISO dan lainnya.

Shadowplay

Aplikasi ini merupakan apliaksi hardware accelerated screen recording untuk pc berbasis windows yang menggunakan GPU GeForce yang dibuat oleh Nvidia. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mundur hingga 20 menit kebelakang.

Aplikasi ini dapat menyimpan video dalam fotmat .MP4 dan menggunakan code H.264 yang bisa kamu pakai untuk mengupdate conten chanel kamu.

Baca Juga
Ini Dia! 10 Cara Cepat Agar Dapat 1000 Subscribers Youtube

Windows 10 Game Bar

Untuk kamu para pengguna windows 10 tidak perlu lagi kesulitan untuk merekam layar pc, Aplikasi windows 10 ini menyediakan sebuah fitur bernama windows 10 game bar atau game DVR yang dapat merekam layar secara mudah tanpa perlu bantuan apa pun.

kamu yang ingin merekam layar pc secara cepat dapat menggunakan fitur game DVR dan cara ini dapat merekam satu jendela saja sehingga kamu jendela lain yang kamu buka tidak ikut terekam ketika kamu buka.

Aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu video yang dihasilkan dari aplikasi ini tidak terlalu besar sehingga aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang paling populer di kalangan youtuber.

Untuk mengaktifkan menu ini kamu cukup menekan tombol windows + G dan pada layar yang ingin kamu rekam

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Aplikasi Keren Untuk Rekam Layar PC Kamu"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel