-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Panduan Cara Build Job Whitesmith Di Game Ragnarok M Eternal Love

Panduan Cara Build Job Whitesmith Di Game Ragnarok M Eternal Love - Berawal dari job Merchant, Blacksmith adalah job yang terkenal sebagai salah satu job yang bisa menghasilkan banyak Zeny

Panduan Cara Build Job Whitesmith Di Game Ragnarok M Eternal Love


Untuk kamu yang sangat menyukai mendapatkan banyak uang dari sebiah game. Kamu bisa mengambil job ini. Selain itu, Whitesmith juga sangat cocok banget buat kamu yang sering kesulitan mendapatkan material untuk meningkatkan senjata andalan kamu.

Job yang satu ini cocok banget bagi kamu yang ingin memiliki job sampingan untuk menghasilkan banyak uang.

Untuk kamu yang memilih job Whitesmith sebagai pilihan kamu, ada baiknya kamu mengikuti panduan build job Whitesmith yang akan newbie berikan berikut ini.

Build ini menitik beratkan pada tingkat damage yang tinggi dari skill yang dikeluarkan karena memang lebih baik untuk melakukan serangan satu-satu.

Dengan penerapan skill ini kamu akan bisa mendapatkan banyak Zeny dengan cepat. Apalagi kali kamu bisa mengkill banyak moster dalam sati kali skill.

Baca Juga
Panduan Cara Build Job Lord Knight Ragnarok M Eternal Love

Alokasi status untuk level 90

Satatus yang ideal untuk mengawali bermain game ini dengan job yang satu ini kamu memerlukan STR dan DEX yang tinggi. Dengan status STR yang tinggi, kamu dapat meningkatkan daya serang karakter kamu.

Lalu kamu juga harus menaikkan status DEX dengan rasio 3 STR berbanding 1 DEX. DEX jadi satus yang penting untuk Whitesmith karena kamu bisa meningkatkan akurasi serangan agar kamu tidak sering miss.

Langkah selanjutnya kamu bisa menaikkan status tambahan lain yaitu INT dan VIT. Dengan meningkatkan INT kamu dapat meningkatkan mana-pool whitesmith yang terbilang rendah dan bisa membantu kamu yang sedang grinding dengan melakukan spam skill. Jadi, kamu lebih baik untuk menaikkan status INT agar lebih nyaman ketika farming.

Kamu juga bisa menaikkan VIT untuk mengingkatkan pertahanan dan health-point karakter kamu. Whitesmith pasti akan sering mendapatkan damage ketika farming. Agar damage yang kamu terima ketika kena sarang moster level 70 tidak menyakitkan. Kamu bisa menaikkan VIT untuk menjaga stabilitas Healt-point karakter kamu agar gak gampang mati.

  • STR: 99
  • DEX: 40
  • INT: 30
  • VIT: 46

Alokasi status dilakukan lewat stat calculator di sini.

Alokasi Skill

Merchant

Dalam tahap Merchan, kamu sangat di sarankan untuk lebih dulu memaksimalkan Skill Cart Attack dan Enhanced Cart. Skill ini nantinya akan kamu pergunakan untuk melakukan Grinding dengan cepat di awal permainan.

Selanjutnya kamu bisa memaksimalkan skill Loud Exclamation untuk mendapatkan STR tambahan sebesar 10. Saat terakhir maksimalkan skill Found Raising untuk mendapatkan tambahan Zeny sebesar 20% dari moster yang kamu kill.

  • Cart Attack: 10
  • Enhanced Cart: 10
  • Loud Exclamation: 10
  • Fund Raising: 10

Blacksmith

Ketika menjadi Blacksmith, kamu akan dihadapatkan pada dua pilihan skill. Skill untuk tipe serangan dan skill pembuatan barang. Sebaiknya kamu bermain tipe serangan dulu untuk mengumpulkan Zeny

Untuk tipe serangan kamu bisa memaksimalkan Skill Hammerfall dan Cart Revolution. Keduanya adalah skill serangan area yang bisa membantu kamu untuk membunuh banyak moster sekaligus untuk mendapatkan Zeny Di tambah lagi dengan skill Fund Raising, dan di tambah juga dengan skill Over Thrust untuk mendapatkan serangan tambahan sebesar 150%

Maksimalkan juga skill Weaponry Research skill yang merupakan skill pasif yang bisa meningkatkan serangan dan akurasi serangan. Lalu skill Weapon Perfaction untuk memaksimalkan Damage dalam menghadapi ukuran moster yang berbeda-beda.

Selanjutnya skill Skin Tempering dan Adrenaline Rush yang dapat membantu kamu untuk menaikkan pertahanan dan meningkatkan kecepatan serangan. Skill Magic Rock Making untuk mendapatkan kemungkinan item Fuel yang bisa kamu gunakan untuk membuat material.

  • Hammerfall: 5
  • Cart Revolution: 3
  • Over Thrust: 5
  • Weaponry Research: 10
  • Weapon Perfection: 10
  • Skin Tempering: 1
  • Adrenaline Rush: 5
  • Magic Rock Making: 1

Whitesmith

Jika kamu sudah berubah job menjadi Whitesmith. Kamu bisa mengambil skill Overthrust Max dan Greed. Skill Overthrust Max yang diguanakn untuk meningkatkan serangan karakter, dan Greed Merupakan skill pasif yang memungkinkan kamu untuk memaksimalkan Skill Cart Termination. Skill ini merupakan skill serangan yang kuat dengan di bantu skill Rune Cart

Kamu juga bisa meningkatkan skill Meltdown dan Human's Heart Light. Skill ini merupakan skill yang dapat menurunkan tingkat serangan dan pertahanan musuh. Human's Heart Skill merupakan skill yang dapat menurunkan serangan yang di terima dari musuh dan cocok untuk kamu gunakan bermain PVP

Jangan lupa pelajari juga skill Repain Weapon dan Tranding Master
  • Overthrust Max: 5
  • Greed: 10
  • Cart Boost: 1
  • Cart Termination: 10
  • Meltdown: 7
  • Human’s Heart Light: 5
  • Repair Weapon: 1
  • Trading Master: 1
Baca Juga
Panduan Cara Bermain Ragnarok Mobile Eternal Love Indonesia Bagi Pemula

Senjata

Untuk senjata kamu bisa menggunakan senjata Buster yang bisa di buat di Prontera atau di Exchange. Lalu selanjutnya kamu bisa meningkatkan senjata kamu menjadi Doom Axe yang bisa memberikan kamu serangan bertipe api dengan bantuan skill Skin Tempering.

Untuk tahap selanjutnya kamu bisa mengandalkan Orcish Axe yang nantinya bisa kamu tingkatkan menjadi senjata Vencer Axe. Kedua senjata ini sangat cocok untuk kamu jadikan sejata jika kamu menggunakan Skill Cart Attack.

  • Buster (Iron 10x, Rotten Bandage 80x, dan Black Magic Ore 10x di Prontera)
  • Orcish Axe (Steel 20x, Memento 180x, dan Black Magic Ore 20x di Izlude)

Pet

Untuk pet kamu bisa menggunakan Sacage Babe dan Deviruchi yang memiliki beberapa skill yang dapat membantu kamu yang mengambil Job ini.

Panduan di atas merupakan pilihan yang bisa kamu ikuti atau tidak kamu ikuti. Kamu bisa menentukan cara build karakter kamu sendiri di game ini.

Yang pasti kamu harus menyiapkan beberapa item untuk reset skill dan stat karakter kamu agar kamu bisa membuild skill terbaik untuk karakter kamu.

Sekian artikel kali ini dengan judul Panduan Cara Build Job Whitesmith Di Game Ragnarok M Eternal Love. Sekian dan terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panduan Cara Build Job Whitesmith Di Game Ragnarok M Eternal Love"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel