-->

Cara Menambahkan Artikel Terbaru Berdasarkan Label Pada Blog

Saat membuat blog pasti kita ingin membuat artikel yang kita buat dapat dicari oleh pengunjung blog yang datang berkunjung ke blog yang kita miliki. Namun, jika blog kita tidak memiliki navigasi yang dapat dengan mudah dipergunakan oleh pengujung yang mengunjungi blog yang kita miliki maka akan jadi sia-sia. Pengunjung kita pasti akan langsung menutup blog kita dikarenakan dia tidak dapat menemukan artikel yang dia butuhkan atau dia cari. 

Cara Menambahkan Artikel Terbaru Berdasarkan Label Pada Blog

Salah satu solusi yang dapat kita lakukan adalah membuat sebuah plugin yang dapat blog atau website yang kita miliki memudahkan pengunjung untuk menemukan artikel yang dibutuhkan oleh pengunjung tersebut, salah satunya adalah menambahkan artikel terbaru yang disesuaikan dengan label yang ada pada blog yang kita miliki tersebut. Dengan cara ini pengunjung blog kita dapat dengan mudah untuk menemukan artikel yang dibutuhkan oleh dia untuk dicari atau di download ke laptop atau pc.

Untuk dapat mengelompokan artikel terbaru tersebut berdasarkan label yang kita pasang kan maka kita membuatuhkan sebuah script yang dapat kita pasang pada blog atau website yang kita meiliki, dan dengan tampilan dari script tersebut, pengungjung kita akan dengan mudah menemukan artikel yang ingin dia cari.

Untuk memasang script tersebut cukup mudah, dan cara memasangnya sama dengan cara memasang script facebook like atau twitter follow button. Jadi cara memasang script tersebut tidak akan memakan waktu yang lama, untuk cara mamasang script tersebut kita dapat mengikuti langkah-langkah mudah dibawah ini:

1. Masuk akun blogger Anda.
2. Pilih Tata Letak -- Tambah Gadget -- HTML/JavaScript.
3. Copy kode berikut ini pada HTML/JavaScript.

<script style="text/javascript">
var numposts = 10;var standardstyling = true;
</script>
<script type='text/javascript'>function showrecentposts(json) {
for (var i = 0; i < numposts; i++) {
var entry = json.feed.entry[i];
var posttitle = entry.title.$t;
var posturl;
if (i == json.feed.entry.length) break;
for (var k = 0; k < entry.link.length; k++) {
if (entry.link[k].rel == 'alternate') {
posturl = entry.link[k].href;
break;
}}
posttitle = posttitle.link(posturl);
if (standardstyling) document.write('<li>');
document.write(posttitle);}
if (standardstyling) document.write('</li>');}</script>
<script src="http://www.namablog.com/feeds/posts/default/-/namalabel?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts&max-results=500"></script>
<a style="font-size: 9px; color: #CECECE; float: right; margin: 5px;" href="http://bit.ly/widgetberdasarlabel" rel="nofollow">Label Posts Widget</a>

Keterangan dari script di atas adalah

Untuk http://www.namablog.com/ kita dapat menggantinya dengan nama blog dari blog kita, misalkan nama blog anda alah "nbcdns.blogspot.com" maka NamaBlog anda dapat dirubah menjadi "nbcdns.blogspot.com" dan untuk namalabel dapat kita ganti dengan nama label yang ada pada blog atau website yang kita miliki, misalkan blog yang kita miliki memiliki nama label "support" maka nama label tersebut adalah "support" dan script yang kita rubah tersebut akan menjadi seperti pada dibawah ini:

<script src="http://nbcdns.blogspot.com/feeds/posts/default/-/support?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts&max-results=500">

Untuk jumlah postingan yang dapat diposting pada script ini dapat kita rubah angka "10" pada var numpost = 10, menjadi angka yang kita inginkan, misalnya kita menginginkan 20 postingan, maka ubahlah 10 menjadi 20 dan seterusnya.

Script tersebut dapat dengan mudah untuk anda modifikasi disesuaikan dengan kebutuhan kita, kita dapat juga menaruh script tersebut pada bagian dari blog atau website yang kita miliki, dengan begitu pengunjung kita dapat dengan mudah menemukan artikel yang dibutuhkannya untuk dapat mereka temukan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menambahkan Artikel Terbaru Berdasarkan Label Pada Blog"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel