-->

Tips Google Chrome Buat Kamu Yang Suka Salah Ketik

Suka salah ketik. Kita sebagai seorang blogger yang sering mengetik kan kata-kata yang indah pada sebuah blog sering mengalami hal yang satu ini, yaitu salah ketik atau kita tidak sengaja mengetik kan kata namun ada sebuah huruf yang tertinggal atau tidak ada dalam kata tersebut. Sebenarnya tidak masalah namun di mata pembaca maka bisa di bilang artikel yang kita buat tersebut kurang berkualitas dikarenakan kesalahan kita ini.

Banyak dari para blogger yang membuat artikel pada blog mereka namun malas untuk membaca ulang artikel yang mereka buat kembali termasuk saya sih hehehe. Namun kebiasaan untuk membaca ulang artikel yang dibuat ini dapat mengurangi kesalahan ketik dan jika dibiarkan saja maka akan menjadi sebuah kebiasaan buruk untuk kita dan juga blog kita.


Cara mengatasi salah ketik

Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka pada kesempatan kali ini dan pada artikel saya ini saya akan memberikan Tips bagaimana cara untuk kita dapat meminimalkan kesalahan kita dalam dalam membuat kata-kata pada saat membuat sebuah artikel yang kita buat agar artikel tersebut menjadi sebuah artikel yang berkualitas dan enak dibaca oleh para pengunjung blog kita.

Kita dapat memanfaatkan fitur yang ada pada browser google chrome ini, yaitu fitur spelling check atau fitur pemeriksa ejaan yang dapat kita dapat pergunakan untuk mengkoreksi kata-kata yang ingin kita ketikkan pada sebuah blog atau juga dapat kita pergunakan untuk mengkoreksi kata-kata yang ingin kita bagikan pada sebuah media sosial paling gak biar gak di bilang typo.

Untuk memanfaatkan dan mengaktifkan fitur spelling check atau fitur pemeriksa ejaan pada google chrome ini kita tinggal klik menu yang ada pada bagian kanan browser google chrome anda yang nampak seperti gambar berikut ini.

Tips Google Chrome Buat Kamu Yang Suka Salah Ketik

Klik menu tersebut dan anda pilih setelan atau setting jika browser kita mempergunakan bahasa inggris. Pada saat anda mengklik setelah maka tab baru akan terbuka pada browser anda. Pilih "Tampilkan Setelan lanjutnya" menu ini ada pada bagian bawah tab yang terbuka tadi. Setelah tampilan selanjutnya terbuka cari menu "Bahasa" lalu klik tombol dengan nama "Setel Bahasa Dan Masukkan" maka akan ada popup yang akan keluar seperti gambar berikut ini.

Tips Google Chrome Buat Kamu Yang Suka Salah Ketik

Jika kita popup bahasa telah terbuka kita tinggal tekan tombol "Bahasa" lalu kita cari "Bahasa Indonesia" kita dapat menscroll terus sampai menemukan Bahasa Indonesia. Jika sudah menemukan bahasa Indonesia klik saja maka Bahasa Indonesia telah ditambahkan pada bagian bahasa yang ada pada popup seperti gambar di atas.

Centang atau ceklist pada bagian "Gunakan bahasa ini untuk keperluan ejaan" dan jika sudah maka kita dapat menekan tombol selesai. 

Cara menggunakan fitur google chrome

Jika sudah untuk memastikan nya kita dapat membuat sebuah artikel berbahasa Indonesia pada blog kita dan pasti pada saat kita salah mengetik kan huruf maka kesalahan kita tersebut akan diberikan tanda garis bawah bergelombang merah pada artikel yang kita buat. Lalu klik kanan pada kata yang bergaris merah tersebut dan kita akan di berikan pilihan kata-kata yang benar menurut google chrome.

Fitur ini jika kita pergunakan, dapat membantu kita sebagai seorang blogger untuk memeriksa ejaan yang benar pada artikel yang sedang kita buat dan dengan fitur ini kita dapat menghemat banyak waktu sehingga kita tidak perlu memeriksa artikel kita secara keseluruhan namun ada baiknya kita membaca ulang artikel yang kita buat sebelum kita mempublikasikan artikel tersebut.

Mungkin cukup sekian dulu artikel saya yang membahas mengenai tips cara mengaktifkan Spelling check atau pemeriksa bahasa pada browser google chrome ini. Nah semoga artikel saya ini dapat berguna bagi seluruh rekan-rekan pada blogger.

Untuk video tutorial nya bisa kamu lihat pada alamat berikut ini : https://youtu.be/KttfKNAw8Lc

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Google Chrome Buat Kamu Yang Suka Salah Ketik"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel