-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Pekerjaan Yang Bisa Kamu Ambil Setelah Lulus Dari Jurusan Teknik Informatika

Apakah kamu sekarang sedang mengambil jurusan teknik informatika dan ingin tau apa aja sih jenis pekerjaan yang bisa kita dapat kan setelah kita lulus dari jurusan teknik informatika. Nah sebelum kita masuk lebih dalam mengenai pembahasan ini, saya ingin menjelaskan terlebih dahulu nih mengenai kuliah di jurusan teknik informatika dan kira-kira pekerjaan apa saja yang dapat kita ambil setelah kita lulus dari jurusan teknik informatika ini.

Pekerjaan Yang Bisa Kamu Ambil Setelah Lulus Dari Jurusan Teknik informatika


Pada saat kita memutuskan mengambil kuliah di jurusan teknik informatika, sebenarnya kita harus siap juga untuk memutuskan hubungan dengan dunia nyata hehehe enggak deng bercanda hehehe, tapi sebenarnya memang iya hal ini dikarenakan kuliah di jurusan teknik informatika tersebut memang membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk membaca, mencoba dan mencari, hal ini dikarenakan, kuliah di jurusan teknik informatika membuat kita untuk dapat mencari solusi dari apa yang diberikan oleh dosen kita yang mungkin dosen kita sendiri tidak mau mencarikan solusinya buat kita, kita diharuskan untuk mencari informasi yang lain selain yang diberikan oleh dosen kita di kampus, dan kita juga harus siap untuk memutuskan hubungan kita dengan dunia nyata jika kita ingin bisa bertahan di jurusan ini.

Kenapa saya sebutkan seperti itu, jika kalian menganggap kuliah di jurusan teknik informatika itu keren atau terpaksa dikarenakan tidak ada pilihan lain(Padahal pilihan banyak) misalnya di suruh orang tua atau keren karena bisa bikin program aplikasi atau yang lainnya, lebih baik kalian mundur dari sekarang, dikarenakan jika memang kalian tidak punya keinginan yang mantap atau setengah-setengah, maka kemungkinan kalian akan mengalami kesulitan pada saat kalian semester 3-4 kenapa karena pada semester ini pelajarannya sudah bukan pelajaran untuk manusia :D, kita harus mulai membelai buku dan juga mesin jika kita ingin bertahan pada jurusan ini dan satu lagi jika kalian masuk ke jurusan ini maka kalian juga harus mengutamakan istilah RTFM(Read The F**k*ng Manual).

Yuk Kenali Cara Virus Ransomware WannaCry Masuk Ke Komputer

Jurusan teknik informatika ini di bagi dua jenis yaitu teknik informatika dan sistem informasi dimana pada teknik informatika kita akan mempelajari ilmu yang bertujuan untuk kita menjadi seorang peneliti dan pada sistem informasi kita akan di tuntut untuk menjadi seorang analis, pada sistem informasi ada juga jurusan yang namanya komputer akuntansi dimana kita akan di ajarkan untuk mempergunakan aplikasi akuntansi untuk perusahaan.

Untuk pekerjaan pada dunia IT ada beberapa dan pekerjaan-pekerjaan tersebut akan saya coba jelaskan pada tulisan saya dibawah ini

IT HELPDESK

Pada pekerjaan IT Helpdesk seorang lulusan IT akan dituntut untuk dapat mengerti seluruh alur dari program aplikasi yang ada dan sedang dipergunakan pada perusahaan tempat kita bekerja dan dengan pengetahuan tersebut kita harus dan wajib untuk membantu para user yang mempergunakan aplikasi tersebut untuk membantu menuntun mereka dalam mempergunakan aplikasi yang mereka gunakan dan menyelesaikan permasalahan yang sedang mereka alami.

DEKSTOP ENGINEER

Pada pekerjaan yang satu ini, seorang lulusan teknik informatika diharuskan untuk dapat mengetahui semua perangkat lunak yang akan dipergunakan oleh seorang user. tugas kita sebagai seorang desktop engineer adalah untuk membantu seorang user yang untuk dapat mempergunakan aplikasi lintas platform seperti aplikasi-aplikasi yang ada pada Operating system linux pasti berbeda dengan aplikasi yang ada pada Operating siystem pada windows, nah di sinilah tugas kita untuk dapat membantu user dalam mempergunakan aplikasi tersebut.

ITSUPPORT

Untuk pekerjaan IT yang satu ini merupakan jabatan yang di sandang seorang IT all in one nah kenapa begitu karena seorang IT support diharuskan untuk dapat mengerti seluruh ilmu yang ada pada dunia IT, disini kita harus bisa menjadi seorang administrator jaringan, Programmer, analis, database admin, Helpdesk dan jika bisa kita juga harus bisa mengerjakan seluruh pekerjaan yang ada di kantor tersebut seorang diri hahaha hebat kan :D

Informasi lowongan Kerja Terbaru Hanya Di www.Infolowonganbaru.com

PROGRAMMER

Programmer merupakan pekerjaan yang yang dapat kita ambil setelah kita lulus dari jurusan teknik informatika. Tugas seorang Programmer adalah membuat sebuah aplikasi untuk sebuah perusahaan atau aplikasi untuk perorangan. seorang Programmer diharuskan untuk memahami logika dan algoritma yang nantinya akan dipergunakan untuk mendevelope atau membuat aplikasi yang di inginkan. Seorang Programmer diwajibkan untuk menguasai lebih dari satu bahasa pemrograman.

NETWORK ENGINEER

Untuk pekerjaan yang satu ini seorang lulusan IT bertanggung jawab atas komunikasi jaringan komputer yang ada pada sebuah organisasi atau sebuah kantor. dan tujuannya adalah untuk memastikan kelancaran operasi dari sebuah jaringan yang ada di kantor tempat kita bekerja. nah untuk seorang network engineer kita diharuskan untuk mengetahui teknologi jaringan terkini dan diharuskan untuk memiliki pengetahuan untuk melakukan setting peralatan jaringan yang ada saat ini.

SOFTWARE ENGINEER

Pada profesi sebagai software engineer ini kita bekerja untuk mengembangkan aplikasi perangkat lunak untuk berbagai keperluan kantor, perusahaan atau badan penelitian. Pada pekerjaan ini kita akan di tuntut untuk mampu menjawab setiap tantangan dari client dalam pembuatan sebuah aplikasi, seperti membuat aplikasi untuk bisnis, hiburan, game dan simulasi yang diminta oleh perusahaan atau client kita tersebut.

IT CONSULTANT

Jika kita sangat menyukai dengan dengan dunia IT maka kita akan menjadi paham dengan setiap hal yang berhubungan dengan dunia tersebut dan dengan keahlian dan kemampuan yang kita miliki sebagai seorang yang menyukai bidang IT maka kita pun dapat menjadi seorang IT Consultant. Dimana pekerjaan sebagai IT consultant tersebut seorang lulusan teknik informatika dapat menerapkan ilmu yang di dapatnya dan diterapkan pada sebuah perusahaan atau organisasi mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.

WEB ENGINEER

Pekerjaan ini masih berhubungan dengan koding atau bahasa pemrograman, pada pekerjaan yang satu ini kita sebagai lulusan teknik Informatika. pada pekerjaan yang satu ini kita di beri tugas untuk membuat sebuah website yang cocok dengan perusahaan yang meminta kita membuatnya, dan kita juga memiliki tanggung jawab untuk melakukan pemeliharaan dari website yang kita kelola tersebut dan kita juga harus dapat mengembangkan website perusahaan tersebut menjadi lebih baik lagi.

SISTEM ANALIS

Pekerjaan yang satu masih juga berkaitan dengan perangkat lunak berbasis komputer atau mobile. Pada pekerjaan yang satu ini kita akan diberi tugas untuk melakukan analisis terhadap sistem atau program yang berbasis teknologi informasi dalam sebuah perusahaan atau organisasi. Dan pada hasil analisa yang sudah di dapat, kita diwajibkan untuk mencari jalan keluar dan kita harus dapat membuat solusi yang lebih mengedepankan teknologi dengan kita dapat memanfaatkan software atau perangkat lunak yang direkomendasikan.

DATABASE ENGINEER

Pada bidang pekerjaan yang satu ini kita sebagai seorang lulusan teknik informatika hanya akan berfokus pada pengembangan dan perencanaan basis data pada sebuah perusahaan atau sebuah instansi. Data yang ada pada sebuah perusahaan atau pun sebuah instansi akan menjadi tanggung jawab kita untuk memelihara dan mengaturnya sebaik mungkin agar tidak terjadi kehilangan data atau pun pencurian data. nah pada bidang pekerjaan yang satu ini kita sebagai seorang lulusan teknik informatika harus juga mengetahui cara kerja dari berbagai database yang ada di perusahaan tempat kita bekerja.

Adblock aplikasi untuk memblokir iklan pada browser

GAME DEVELOPER

Lulusan teknik informatika terkadang juga dibekali dengan keahlian komputer grafis. Dengan perpaduan kedua teknik tersebut kita sebagai seorang lulusan teknik informatika juga dapat bekerja sebagai seorang game developer. Tugas seorang game developer adalah membuat dan mengembangkan perangkat lunak untuk menjadi sebuah game yang dapat dimainkan oleh para penggemar game. Dan intinya pada pekerjaan yang satu ini kita di tuntut untuk dapat membuat game yang menarik orang banyak untuk mau memainkan game yang kita buat tersebut.

INTELIJEN SISTEM DEVELOPER

Untuk pekerjaan yang satu ini kita sebagai seorang lulusan teknik Informatika diwajibkan untuk dapat mengembangkan sebuah perangkat lunak yang bersifat intelijen atau dapat berfikir sendiri. disini kita harus dapat membuat sebuah sistem seperti sistem pakar, sistem prediksi dan lain sebagainya sehingga sistem yang kita buat tersebut dapat menjadi manfaat bagi setiap pengguna.

Mungkin sekian dulu pembahasan saya mengenai pekerjaan yang dapat di ambil setelah lulus jurusan teknik informatika. Namun tipe pekerjaan yang saya sebutkan di atas belum semuanya, dikarenakan dunia yang masih berkembang dan akan semakin banyak tipe pekerjaan yang akan muncul dan dapat di pilih oleh seorang yang telah lulus dari jurusan teknik informatika.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pekerjaan Yang Bisa Kamu Ambil Setelah Lulus Dari Jurusan Teknik Informatika"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel