-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

9 Cara Cek Paduan Kombinasi Warna Harmoni Online

Sekarang kamu bisa cek paduan kombinasi warna harmoni dengan cara online agar kamu gak salah memilih paduan warna yang kamu suka.

Cara Cek Paduan Kombinasi Warna Harmoni Online - Kadang bagi saya yang orang awam dalam memilih kombinasi warna serasi untuk keperluan membuat persentasi Power Poin dapat membuat saya terdiam di selama beberapa jam saja.

Namun dengan menggunakan kecanggihan teknologi sekarang ini saya sudah bisa menentukan perpaduan warna menggunakan paduan kombinasi warna harmoni.

Harmoni warna adalah teori susunan warna yang dapat kita paki dalam sebuah desain sesuai dengan jenis striktur warna.

Dan biasanya saat ingin menyusun paduan kombinasi warna harmoni kamu bisa menggunakan colour wheels atau lingkarang warna yang dapat kamu lihat seperti pada gambar berikut ini

9 Cara Cek Panduan Kombinasi Warna Harmoni Online

Jika kamu mengalami kebingungan mengenai cara kombinasi warna agar desain kamu memiliki warna yang colorfull.

Kamu bisa menggunakan paduan warna yang ada di atas yang memberikan informasi mengenai warna yang cocok untuk di padukan.

Karena dalam hal mendesain tidak semua warna bisa kamu padukan dalam sebuah desain. Warna juga memiliki arti dan karakteristiknya sendiri jadinya tidak semua warna bisa kamu pakai dalam pembuatan sebuah desain.

Bagi kamu yang sering merasa bingung dengan perpaduan warna untuk keperluan desain, maka newbie dalam belajar it online kali ini akan memberikan beberapa situs yang bisa kamu pakai untuk mencari Paduan warna yang cocok.

Berikut ini situs-situs yang bisa kamu gunakan untuk mencari paduan warna harmoni secara online.


Adobe Color CC

Pastinya kita tidak asing dengan nama Adobe yang merupakan sebuah perusahaan yang menjual aplikasi desain paling banyak digunakan oleh para desainer

Ternyata Adobe sendiri juga sudah menyediakan sebuah website https://color.adobe.com/ yang dapat kamu pakai untuk menemukan warna yang cocok untuk kamu padukan.

Di website ini terdapat hingga lima pilihan kombinasi warna untuk desain yang akan kamu gunakan.

Selain itu terdapat aplikasi desktop yang bisa dengan mudah kamu import ke aplikasi adobe lainnya.

Canva

Selain menggunakan aplikasi adobe, kamu juga bisa menggunakan untuk mencari paduan warna dengan menggunakan https://www.canva.com/colors/color-wheel/

Pada aplikasi canva kamu bisa memilih kombinasi warna yang cocok untuk desain dan canva juga memberikan pilihan paduan warna yang bisa kamu atur sesuai dengan desain yang ingin kita buat.


Coolors

Aplikasi web https://coolors.co/ cukup berebeda dari situs-situs yang lain yang secara otomatis memberikan kombinasi warna yang kamu inginkan.

Pada aplikasi coolors, warna diberikan secara acak berdasarkan koleksi collor pallete yang ada di mereka.

Namun kamu tetap bisa melakukan perubahan warna dalam pallette yang tesedia. dan situs ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki color palette untuk kamu pakai dalam desain secara cepat.


Paletton

Situs lain untuk mendaptkan kombinasi warna yang cocok adalah https://paletton.com/. situs ini menyediakan pilihan paduan warna yang cukup lengkap dan banyak.

Bahkan, kamu juga bisa memilih warna secara acak sesuai dengan preferensi yang kamu inginkan.


Mudcube colour sphere

Newbie masih memeberikan situs lain yang bisa kamu pakai untuk mendaptkan informasi mengenai kombinasi warna yang cocok untuk kamu pakai dalam desain kamu.

https://galactic.ink/sphere/ bisa kamu gunakan untuk membantu dalam membuat kombinasi warna dari warna yang kamu ingin gunakan.

Bahkan aplikasi ini dapat memberikan kamu pilihan kombinasi warna sejenis yang bisa kamu pilih.


Check My Colours

Jika pada situs lain memberikan kamu kemudahan dalam memilih kombinasi warna dari warna yang kamu pilih.

Hal ini sangat berbeda dengan https://www.checkmycolours.com/ yang hanya memberikan penilaian penilaian terhadap warna yang kamu pilih, apakah sudah sesuai atau belum.

Situs ini bisa kamu gunakan untuk memperbarui karya kamu agar lebih menarik.


TinEye

https://tineye.com/ akan memeberikan kamu berbagai contoh desain orang lain yang menggunakan warna dasar yang ingin kamu gunakan.

Dengan menggunakan gambar orang lain sebagai sebuah contoh maka kamu akan jauh lebih mudah untuk menetukan warna yang ingin kamu pergnakan.

Read Also Cara Mengatasi Photoshop Not Responding, Hang, Error Saat Ngeprint


Spy Color

https://www.spycolor.com/ akan memberikan kamu informasi nama warna, kode warna, dan informasi-informasi lain seperti kombinasi warna yang cocok dengan warna yang ingin kamu gunakan.

Situs ini cocok untuk pada desainer yang saat ini sedang mencari mengenai informasi warna lengkap


Color Explorer

Situs http://www.colorexplorer.com/ juga memberikan kamu informasi yang cukup lengkap terhadap kombinas warna yang kamu inginkan.

Tidak hanya itu, kamu bahkan bisa meng-import suatu foto/gambar dan mengetahui sekema warna dari foto yang kamu ingikan


Di atas merupakan beberapa situs yang bisa kamu kunjungi dan kamu gunakan untuk menemukan paduan warna yang cocok dengan desain kamu.

Kita bisa menggunakan paduan warna harmoni agar desain yang kamu buat enak di lihat oleh orang banyak.

Selain itu warna harmoni bisa kamu pakai agar tulisan kamu tidak bertabrakan oleh warna-warna lain yang sedang kamu pakai.

Sekian dulu tutorial newbie kali ini dalam berlajar it online dengan judul 9 Cara Cek Paduan Kombinasi Warna Harmoni Online

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "9 Cara Cek Paduan Kombinasi Warna Harmoni Online"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel