-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

9 Cara Atasi Aktivitas Tidak Wajar Google

Pernah mengalami pemblokiran oleh google dikarenakan aktifitas tidak wajar dan kita harus memasukkan capcha untuk mengatasinya.

8 Cara Atasi Aktivitas Tidak Wajar Google

cara mengatasi aktivitas tidak wajar google - Google memang merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh para pengguna internet di seluruh dunia.

Bahkan mesin pencari ini digunakan oleh para pekerja di bidang SEO untuk mereka berlomba-loma agar blog yang mereka kelola muncul di page one google.

Mereka yang ingin blog mereka tampil di halaman pertama google biasanya suka menggunakan segala cara bahkan menggunakan aplikasi berbayar.

Biasanya aplikasi yang mereka gunakan suka membuat kamu yang sama-sama menggunakan google sebagai mesin pencari menampilkan peringatan aktivitas tidak wajar dan kamu harus memasukkan captcha agar kamu bisa menggunakan google.

Sebenarnya yang perlu kamu lakukan hanyalah mengetikkan dan menekan tombol search kemudian kamu akan di alihkan ke halaman captcha, di sini kamu akan mendapatkan pesan bahwa terdapat lalu lintas tidak wajar pada komputer kita.

Baca Juga  4 Cara Kunci Aplikasi Di iPhone

Penyebab Aktivitas Tidak Wajar Google

1. Permintaan berulang

Hal pertama yang terjadi adalah kita di anggap oleh google mengirimkan permintaan secara berulang-ulang, atau kita mencari informasi yang sama secara berulang di kotak pencarian dalam waktu singkat.

Hal inilah yang menyebabkan google mendeteksi aktivitas kita sebagai robot, bukan manusia. Salah satu contohnya adalah kita mengetikkan kata kunci yang sama secara berulang

8 Cara Atasi Aktivitas Tidak Wajar Google

2. IP Address mencurigakan

Google bisa mendeteksi ip address yang kita gunakan untuk mengakses google.com, walau kamu membagikan koneksi di perangkat lain seperti menggunakan hotspot, pesan ini akan tetap muncul.

3. Browser mencurigakan

Browser juga bisa di anggap mencurigakan oleh google karena ada kemungkinan browser yang kita pakai di anggap spam oleh google.

4. Sering menggunakan widget pencarian

Biasanya browser kita seperti firefox terdapat widget pencarian google sehingga kita tidak perlu lagi untuk mengetikkan alamat www.google.com secara manual di address bar.

Hal inilah yang menyebabkan google mengenali ini sebagai salah satu lalu lintas tidak wajar oleh pihak google.

Jika kita mendapatkan peringatan lalu lintas tidak wajar oleh google, maka mau tidak mau kita harus selalu mengisi captcha agar kita bisa menggunakan google sebagai mesin pencari.

Hal ini agar membuktikan jika yang saat ini mengakses google itu bukan robot tapi kita sendiri

Cara menghilangkan Peringatan lalu lintas tidak wajar

Jika kamu mendapatkan pesan ini jangan panik dulu, karena kita bisa mengatasi masalah ini dengan sangat mudah.

Sebelum kamu mengikuti langkah-langkah yang akan newbie berikan, sebaiknya kamu harus membackup bookmark anda secara keseluruhan, atau bisa backup secara manual.

Clear Cache

Untuk cara yang pertama, kamu bisa lakukan dengan cara clear cache, cookies, dan password yang ada di browser kamu.

Langkah ini untuk menghilangkan cache yang di kira google dapat mengganggu sistem yang mereka gunakan.

Ganti browser

Jika langkah di atas tidak bisa kamu gunakan juga, ada baiknya kamu mencoba untuk mengganti browser yang saat ini sedang kamu gunakan.

Update browser

Browser yang tidak pernah di update juga menyebabkan google mengirimkan ke kamu permintaan aktivitas tidak wajar.

Jadi sebaiknya saat ada update browser terbaru, kamu juga melakukan update browser di perangkat kamu.

Masukkan Captcha

Dengan kamu benar memasukkan Captcha yang di berikan oleh google saat kamu mendapatkan aktivitas tidak wajar.

Maka google akan menghilangkan pemberitahuan ini karena sistem google akan menganggap jika yang akses google benar manusia bukan robot. 

Tidak gunakan tools pencarian otomatis

Biasanya orang yang baru belajar internet marketing akan menggunakan beberapa tools dan salah satu tools tersebut ada untuk melakukan pencarian di google.

Kamu bisa melimit aktivitas kamu yang satu ini atau tidak lagi menggunakan aplikasi untuk melakukan pencarian di google secara masal.

Cek virus

Hal yang menyebabkan kamu mendapatkan pesan Aktivitas tidak wajar adalah karena ada trafik tidak wajar yang selalu akses ke google.

Cek komputer kamu dengan antivirus siapa tau ada virus yang nangkring di komputer yang selalu mengakses ke situs google.

Baca Juga 2 Cara Melihat Password WIFI di Windows 10

Tidak gunakan VPN

VPN kadang juga di anggap google sebagai salah satu yang menyebabkan kamu mendapatkan aktifitas tidak wajar.

Di sarankan kamu untuk menghapus atau tidak mengakses internet menggunakan VPN agar kamu tidak lagi mendapatkan pesan Koneksi tidak wajar google.

Extensi browser

Kadang extensi browser yang kamu gunakan bisa juga menyebabkan aktivitas tidak wajar google dan untuk mengatasinya adalah dengan cara menghapus aplikasi yang kamu install di browser kamu.

Restart Modem

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan jika kamu mendapatkan pesan aktifitas tidak wajar dari google adalah dengan merestart modem yang kamu pakai.

Jika semua cara di atas tidak berhasil ada kemungkinan google telah menganggap bahwa IP Public yang kamu gunakan kotor dan di anggap sebagai IP Spam.

Cara mengatasi hal ini adalah dengan cara meminta untuk merubah ip public internet kamu ke profider internet jika kamu menggunakan IP Static atau jika menggunakan IP Dynamic kamu bisa langsung saja restrat modem dan tunggu beberapa menit lalu nyalakan kembali.

Jika kamu menggunakan ip dynamic maka secara otomatis maka IP Public kamu akan berubah secara otomatis.

Cara di atas bisa kamu lakukan agar kamu tidak lagi mendapatkan pesan koneksi tidak wajar atau unusual traffic error yang kamu dapat saat mengakses google.

Sekian dulu tutorial newbie kali ini dengan judul 9 Cara Atasi Aktivitas Tidak Wajar Google

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "9 Cara Atasi Aktivitas Tidak Wajar Google"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel