-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Yuk Cek Hasil Pemilu 2019 Di Situs INI

Yuk Cek Hasil Pemilu 2019 Di Situs INI - Pemilu Presiden 2019 merupakan salah satu hari libur nasional pastinya karena seluruh warga negara Indonesia wajib untuk menentukan hak pilih mereka di TPS yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Yuk Cek Hasil Pemilu 2019 Di Situs INI

Untuk kamu yang penasaran apakah calon idola kamu menang atau kalah. Kamu ternyata sudah bisa mengeceknya di beberapa situs.

Selain itu hasil pemilu sekarang ini sudah bisa kamu lihat di beberapa orang yang share hasil pemilu di TPS mereka melalui media sosial.

Namun untuk hasil pastinya kamu bisa melihatnya di situs https://pemilu2019.kpu.go.id

Namun karena di situs KPU masih belum pasti karena hasil pastinya akan di umumkan pada hari senin nanti.

Namun kamu masih bisa melihat hasil Quick Countnya. Untuk hasil Quick count kamu bisa melihatnya di situs https://kawalpemilu.org.

Kamu juga bisa berpartisipasi untuk mengupload hasil pemilu di daerah kamu dan nantinya admin situs ini akan mengupdata hasil pemilu di situs kawal pemilu.

Kawal Pemilu adalah situs monitoring rekapitulasi suara Pemilu yang digagas oleh lima orang Indonesia, salah satunya adalah Ainun Najib, data scientist yang kini menjabat sebagai Head of Business Data Platform Grab. Pemilu 2019 bukanlah yang pertama.

Kawal Pemilu memulai debutnya lima tahun lalu, yakni pada pemilu 2014.

Kawal Pemilu digagas oleh Ainun Najib bersama para rekannya, yakni Felix Halim dan Andrian Kurniady. Felix diketahui saat ini masih terdaftar sebagai software engineer di markas besar Google di Mountain View, California.

Sementara, Andrian kini menjabat sebagai senior software engineer di Google Singapura.

Ide ini muncul atas keprihatinan mereka melihat polemik yang muncul akibat saling klaim kemenangan oleh masing-masing kubu capres-cawapres usai pemungutan suara di Pemilu 2014 lalu. Source 

Oleh karena itu hasil yang ada di situs ini merupakan hasil sukarela dari para relawan yang mengupload hasil foto C1 Plano DPR RI dengan total 18 halaman yang sudah di tanda tangani dan sudah di sahkan oleh pimpinan TPS.

 Nah untuk kamu yang ingin berpartisipasi bisa langsung saja masuk ke situs di atas untuk upload hasil pemilu di TPS tempat kamu tinggal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yuk Cek Hasil Pemilu 2019 Di Situs INI"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel