-->

Panduan Cara Bermain Ragnarok Mobile Eternal Love Indonesia Bagi Pemula

Panduan Cara Bermain Ragnarok Mobile Eternal Love Indonesia Bagi Pemula - Siapa yang tidak mengenal game MMORPG yang dengan nama Ragnarok Online. Game ini memang merupakan game lawas yang memiliki jumlah pemain yang memainkan game ini dari tahun 1990 paling banyak sampai saat ini.



Game buatan Gravity yang merupakan developer game dari Korea memang sering membuat game populer yang banyak di gemari oleh banyak para gamer di wilayah asia. Termasuk juga di Indonesia yang merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah pemain Ragnarok Online terbanyak dengan LYTO sebagai perusahaan yang memperkenalkan game ini di Indonesia.

Tahun 2018 Gravity kembali membuat para pecinta game online RO kembali bersemangat karena mereka sekarang sudah membuat game Ragnarok Online terbaru khusus untuk perangkat Smartphone dengan nama Ragnarok Mobile Eternal Love.

Game Ragnarok Mobile Eternal Love ini di rilis untuk para pengguna smartphone dengan sistem operasi android dan juga iOS sehingga kamu bisa bermain game ini di mana saja selama handphone android kamu terkoneksi dengan paket data internet.

Sebelum kita lanjt mengenai panduan cara bermain game Ragnarok M Eternal Love Indonesia. Yang harus kamu tau pertama kali adalah spesifikasi hp android untuk main ragnarok mobile eternal love

Panduan cara bermain Ragnarok M Eternal Love

Dalam game ini terdapat banyak sekali job yang bisa kamu ambil untuk kamu jadikan main job karakter kamu.

Setiap job yang ada di setiap game MMORPG pasti memiliki kelebihan dan juga kelemahan sendiri yang bisa kamu lihat saat kamu ingin memilih job untuk karakter di game Ragnarok ini.

Dan ini beberapa job yang bisa kamu ambil dalam game Ragnarok M Eternal Love
  • Acolyte
  • Mage
  • Swordman
  • Thief
  • Marchant
  • Archer

Pilihan ini hanya digunakan untuk memperlihatkan kapada pemain baru job awal yang tersedia untuk di pilih. Nanti saat karakter kita sudah cukup usia atau level yang cukup kamu bisa memilih salah satu dari ke 6 job yang ada di atas.

Game ini memiliki sistem stamina dimana stamina ini akan di reset setiap hari jam 05.00 pagi. Untuk yang belum tau ternyata stamina yang ada di game ini akan terus berkurang selama kamu melawan monster.

Sistemnya adalah jika kamu mengalahkan musuh dalam 5 detik, maka 5 detik akan berkurang dari 300 menit stamina yang kamu punya. Setiap karakter dalam game ini hanya mendapatkan tidak lebih dari 300 stamina.

Lebih jelasnya karakter kamu akan masuk ke zona hijau jika kamu bermain kurang dari 300 menit dimana jumlah drop dan exp tetap. Jika lebih dari 300 zona kuning maka jumlah drop dan exp akan berkurang. Begitu juga jika kamu masuk zona merah yang membuat exp dan Drop item akan turun secara drastis.

Kalo mau nambah stamina bagaimana caranya? Ternyata ada cara untuk menambah stamina kamu. Namun maksimal hanya 60 menit saja. Cara nambah stamina di game Ragnarok M Eternal Love ini adalah dengan cara mendengarkan lagu di bawah prontera.

Namun cara ini tidak gratis ya karena jumlah stamina akan bertambah sesuai dengan jumlah menit dalam lagu dan kamu harus membeli CD lagunya seharga 10.000 Z untuk sekali pakai.

Jika kamu doyan gratisan. Kamu bisa menunggu pemain lain untuk memutar lagu sambil duduk-duduk manis di sana.

Permainan di mulai

Setelah kamu memilih karakter, maka permainan akan di mulai. Kamu akan memulai permainan di awal menjadi Novice dan kamu kita sarankan untuk langsung mengerjakan semua quest yang ada di sana.

Dalam game ini quest yang ada terbagi menjadi 3 yaitu  
  • !Merah sebagai quest utama
  • !Hijau sebagai quest sampingan,dan  
  • !Biru sebagai quest daily
Saat kamu level 1 disarankan untuk mengerjakan semua quest yang ada di map awal. Kamu akan masuk ke kota pertama Prontera dan kamu akan bisa naik level ke level 10-12 di kota ini dan level itu sudah cukup untuk kamu gunakan untuk berubah job sesuai minat dan keinginan kamu.

Setiap job akan memberikan kamu quest untuk ganti job dan setiap job akan memberikan quest yang berbeda. Namun quest ini sangat mudah untuk kamu selesaikan jadi jangan lama-lama untuk berubah job.

Masih sama ada job Satu pasti ada Job 2 dalam game Ragnarok

Pertama main. Kamu bisa naik sampai level lebih kurang 37. Caranya kamu bisa menghabiskan semua stamina karakter kamu pada saat kamu berubah job di WormTail  yang terletak di North Prontera.

Untuk cepat naik level. Kamu bisa melakukan farming sampai stamina kamu habis dengan jumlah maksimal party 5 orang.

Kamu bisa melakukan farming di WormTail hingga stamina kamu merah atau kuning kemudian kerjakan quest-quest merah dan hijau yang tersedia di kota atau yang tersedia di map selanjutnya.

Kamu juga bisa mengambil assistant pada level 20 di kastil prontera yang akan memberikan kamu beragam item dengan menyelesaikan daily quest.

Setelah kamu menyelesaikan quest barulah kamu bisa mengerjakan Daily Quest yang ada di setiap kota. Beberapa daily quest itu adalah.
  • Monster Resistance (2x)
  • Monster Board (10x) 
  • Rift Party (5x)
  • Training Ground (1x)
Setelah kamu level 37-40 kamu bisa menghabiskan stamina kamu dengan hunting bareng party kamu di Goblin Forest dengan membunuh semua goblin yang ada di sana lalu kamu lanjutkan dengan Quest Dan Daily Quest.

Saat kamu sudah menginjak level 45 kemungkinan kamu akan memiliki job level 40 dan sudah dapat berubah menjadi job 2 sesuai dengan pilihan kamu.
Baca Juga 
Cara Bermain Ragnarok M Eternal Love Di PC Windows 10 Dengan Bluestacks 
Panduan Cara Build Job Assassin Di Ragnarok Mobile: Eternal Love
Panduan Cara Build Job high Wizard Di Game Ragnarok M Eternal Love 

Panduan Cara Build Job Assassin Di Ragnarok Mobile: Eternal Love 

Tips bermain Ragnarok Mobile Eternal Love

Untuk kamu yang bermain game ini di hp android atau iOS kamu, pastinya permainan ini akan menguras baterai handphone kamu. Ujung-ujungnya baterai kamu akan cepat rusak.

Agar hp kesayangan kamu tidak cepat rusak. Newbie sarankan kamu bermain game ini menggunakan pc dengan cara main ragnarok mobile eternal love di pc dengan menggunakan aplikasi Bluestack atau NOX.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan lebih nyaman untuk bermain dan tidak perlu khawatir lagi smartphone kamu panas atau rusak. terlebih jika kamu sedang menghabiskan stamina untuk farming.

Selain itu kamu juga bisa menyimak beberapa tips bermain ragnarok M Eternal Love pada artikel saya dengan judul 19 Cara Cepat Naik Level Di Game Ragnarok M Eternal Love.

Kamu juga bisa menyimak tutorial dalam bentuk video yang sudah saya sertakan di bawah ini kamu bisa menyimaknya agar kamu bisa cepat naik level.

Sekian dulu ya artikel kali ini dengan judul Panduan Cara Bermain Ragnarok Mobile Eternal Love Indonesia Bagi Pemula


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panduan Cara Bermain Ragnarok Mobile Eternal Love Indonesia Bagi Pemula"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel