Tips Cara Cek Blog Anda Apakah Sudah Sesuai Dengan Kebijakan Google Adsense


Google adsense saat ini masih menjadi tempat penghasil uang dari internet yang sangat populer, bukan hanya menjanjikan bagi para publihsernya namun bermain dengan google adsense tidak perlu mengeluarkan modal besar, kita hanya memerlukan blog yang sudah disetujui dan diterima dalam review ke dua oleh pihak google adsense. Untuk menjadi seorang Publisher google adsense cukup sulit, banyak dari para blogger yang mengalami penolakan yang mungkin sudah tidak dapat dihitung lagi (Pengalaman soalnya).

Banyak bentuk penolakan yang diberikan oleh google adsense dan salah satunya adalah situs anda tidak sesuai dengan kebijakan dari google adsense, namun kita sendiri menganggap bahwa blog atau situs yang telah kita kelola sudah siap untuk menerima iklan dari google adsense tersebut dan tidak pernah terdapat hal-hal yang menjadi tolak ukur dari pelanggaran kebijakan google adsense tersebut.

Pihak dari google adsense biasanya telah menjelaskan alasan dari pihak mereka untuk menolak situs atau blog yang kita miliki, namun penolakan tersebut kadang sulit untuk kita mengerti dan kita cari solusinya sehingga kita dibuat pusing sampai 7 keliling dibuatnya.

Salah satu cara yang dapat kita lakukan agar situs yang kita kelola dapat diterima oleh pihak google adsense adalah kita harus menemukan kesalahan dan menemukan solusi atas setiap email penolakan yang telah google berikan kepada kita.

Apa saja pelanggaran dari kebijakan google adsense

Dibawah ini merupakan bentuk-bentuk pelanggaran yang diberikan oleh google kepada situs yang yang di anggap konten-kontenya melanggar kebijakan.


  1. mempergunakan gambar yang tidak sesuai dengan kebijakan google. seperti gambar yang memiliki hak cipta dan gambar dengan pose yang melanggar internet sehat :D (anda taulah).
  2. kita memiliki konten yang menuju situs yang tidak sesuai dengan internet sehat saat ini, baik berupa gambar, iklan, atau link yang terpasang pada blog kita.
  3. Situs yang membagikan file yang melanggar hak cipta.
  4. Menyalah gunakan atau membantu menyalah gunakan produk dari google.
  5. Copy Paste situs lain lalu kita pergunakan pada situs milik kita sendiri juga termasuk dari pelanggaran kebijakan google.
  6. Artikel yang membahas dan membagikan konten yang melanggar internet sehat dan juga Str34m1ng yang melanggar hak cipta.
  7. untuk lebih lengkapnya kita dapat membacanya di alamat https://support.google.com/adsense/answer/48182?hl=id

Cara menemukan konten yang melanggar kebijakan google adsense

Pada saat kita mendaftarkan situs kita untuk dapat menghasilkan uang dari internet dan kebetulan juga kita ditolak dan menerima email dengan kata-kata situs anda tidak sesuai dengan kebijakan google adsense, maka disini kita harus dapat menemukan sumber kenapa situs kita ditolak dengan alasan penolakan tersebut.

Cukup sulit untuk menemukan penyebab dari penolakan tersebut namun ada kemungkinan situs yang kita kelola terdapat salah satu konten yang melanggar kebijakan yang telah ditentukan oleh google adsense tersebut, biarpun konten yang melanggar tersebut hanya berupa satu kata atau satu gambar, namun google dapat menemukan kesalahan tersebut pada blog yang kita kelola.

Kita dapat mengetahui pelanggaran-pelanggaran yang ada dengan membaca artikel pada link berikut ini https://support.google.com/adsense/answer/3394713?hl=id&ref_topic=1250104
Pada kasus yang sedang kita bahas ini, google telah memberikan solusi yang cukup sederhana yang dapat dapat kita pergunakan dan solusi tersebut dapat kita baca dan dapat kita pergunakan untuk mencari konten kita yang kemungkinan melanggar kebijakan dari google adsense tersebut.

Cara yang diberikan oleh google adsense sangatlah mudah dan cukup sederhana kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah diberikan dan biarlah google sendiri yang mencarikan kesalahan tersebut. untuk mencari kata-kata yang tidak sesuai dengan kebijakan google adsense kita dapat mengikuti langkah-langkah yang dibarikan oleh google adsense dan kita dapat mencarinya dengan memasukkan kata yang ada pada gambar berikut ini pada mesin pencari google seperti berikut:
Tips Cara Cek Blog Anda Apakah Sudah Sesuai Dengan Kebijakan Google Adsense
Silahkan masukkan kata yang ingin anda cari pada blog yang anda kelola, jika google tidak menemukan hasil pencarian kata yang anda masukkan berarti blog anda sudah aman dengan kata-kata tersebut.

Jika kita menemukan kata-kata tersebut.

Kita dapat melakukan beberapa hal ini jika kita menemukan artikel yang mengandung kata-kata yang dilarang oleh google tersebut.

  • kita dapat melakukan pengecekan terhadap artikel tersebut, jika artikel yang kita buat tidak melanggar namun ada kata atau beberapa kata yang memang melanggar dari kebijakan google adsense maka kita dapat langsung menghapus kata tersebut dan ada baiknya kita langsung melakukan fetch as google pada google webmaster tools agar google bot dapat segera melakukan perayapan terhadap konten yang telah kita hapus tersebut.
  • Jika artikel yang anda bahas memang menyalahi pedoman dari google adsense, maka ada baiknya anda menghapus artikel tersebut.

Demikian artikel saya yang membahas mengenai tips cara untuk melakukan pengecekan blog apakah sudah sesuai dengan kebijakan google adsense. tips ini dapat kita lakukan sebelum kita ingin mendaftarkan situs kita pada google adsense.

Tutorial di atas dapat anda lihat penggunaanya pada video berikut ini : https://youtu.be/NhuHnAQKtMA


Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Tips Cara Cek Blog Anda Apakah Sudah Sesuai Dengan Kebijakan Google Adsense"

  1. mas blognya udah hebat ya,bantu saya mas yg masih mengembangkan blog. sya juga klik adsnya itung itung membantu orang dalam mencari rejeki walaupun cuma berapa perak hehe. semoga kita bisa berhubungan baik mas
    nih punya saya www.suekses.blogspot.co.id saran dan komentarnya ditunggu

    ReplyDelete
  2. Gan mau tanya, ada keterangan di menu penghasilan : Akun yang dikaitkan dengan penayangan ca pub tidak disetujui. Itu artinya apa ya? Di banned atau di Tolak? Perasaan di Blog saya ga ada kata2 kotor,,, tks Gan

    ReplyDelete
  3. Terimakasih atas informasinya. Berguna sekali buat publisher adsense agar senantiasa waspada.

    ReplyDelete
  4. Siaaapp mas,,, sudah dikerjakan..
    ternyata gak sadar ada juuga kata2 yang menyimpang yak

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya