-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Apple Menjadikan Bahasa Pemrograman Swift Opensource

Apple.inc merupakan sebuah perusahaan besar yang bergerak dibidang teknologi informasi khususnya pada bidang hardware seperti laptop yang dikenal dengan nama MAC, Ipod siapa yang tidak mengenalnya, handphone Iphone yang ini sudah terkenal dan dikategorikan sebagai barang mewah, dan sekarang apple bergerak juga di bidang smartwatch. 

Pada akhir tahun ini sesuai yang telah direncanakan dan dipublikasikan pada Worldwide Developer Conference lalu pada bulan juni, bahwa apple akan mengopensource bahawa pemrograman swift sebelum akhir tahun dan perusahaan tersebut telah memenuhi janjinya tersebut

Apple Menjadikan Bahasa Pemrograman Swift Opensource

Mengenal bahasa pemrograman swift

Swift merupakan bahasa pemrograman objek untuk mengembangkan sistem operasi IOS dan juga OS X yang telah dibuat oleh perusahaan apple. dibawah ini ada sedikit contoh kode dari bahasa pemrogrmaan dari swift.
Contoh kode
var implicitInteger = 70
var implicitDouble = 70.0
var explicitDouble: Double = 70

let jumlahApel = 3
let jumlahJeruk = 5
let ringkasanApel = "Saya punya \(jumlahApel) apel."
let ringkasanJeruk = "Saya punya \(jumlahApel + jumlahJeruk) buah."

println("Halo, dunia!")
let people = ["Anna": 67, "Ben": 8, "Jack": 33, "Sam": 25]
for (nama, usia) in people {
    println("\(nama) berusia \(usia) tahun.")
}
source wiki.
Apple menerbitkan bahasa pemrograman swift ini beserta library pendukungnya, debuger, dan paket manager yang dapat dipergunakan oleh siapa saja dan kita yang dapat mempergunakan bahasa pemrograman ini dapat juga memodifikasinya. Bahasa pemrograman swift ini pertama kali diperkenalkan pada acara WWDC tahun lalu oleh apple dan dipergunakan untuk membuat coding pada iOS, OS X dan smartwatch yang dimiliki oleh apple.


"Setelah Apple meluncurkan bahasa pemrograman Swift, dengan cepat bahasa pemrograman ini  menjadi salah satu bahasa pemrograman yang paling cepat berkembang," menurut tim developer  Swift. "Dengan kita mempergunakan swift dapat dengan mudah untuk membuat perangkat lunak dengan cepat dan aman sesuai dengan desain yang kita inginkan. Sekarang bahasa pemrograman Swift sudah Opensource, Anda dapat membantu membuat program untuk tujuan umum yang terbaik yang tersedia di mana-mana."

Swift juga memberikan pengembang pemula pengenalan konsep pemrograman modern dan praktik, pengembang swift menambahkan. Sekarang bahasa pemrograman ini terbuka untuk digunakan, sekarang para developer dapat menerapkan keterampilan ini untuk dapat membuat platform, dari perangkat mobile ke cloud.

Jika anda tertarik dengan bahasa pemrograman ini, menurut pimpinan baru dari swift.org kita dapat menemukan dan mengakses kode-kode sumber dan panduan untuk memulai mempergunakan bahasa pemrograman ini pada situs GitHub.

Bagaimana anda tertarik untuk mencoba mempergunakan bahasa pemrogrmaan dari swift tersebut?. Sekian dulu berita mengenai Apple Menjadikan Bahasa Pemrograman Swift Opensource dan terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apple Menjadikan Bahasa Pemrograman Swift Opensource"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel