-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

4 Cara Reset Printer Epson L360 Blinking Lengkap Dengan gambar Dan Video Tutorial

Cara reset printer epson L360 wajib banget kamu lakukan jika printer kamu mengalami blinking atau LED kertas dan tinta berkedip dan juga tidak bisa mencetak dokumen dari komputer atau laptop.

2 Cara Reset Printer Epson L360 Blinking  Lengkap Dengan gambar Dan Video Tutorial

Cara Reset Printer Epson L360 Dengan epson adjustment program l360 - Banyak banget di antara kita yang menggunakan salah satu printer keluaran epson seperti Epson L360.

Printer epson L360 ini merupakan tipe printer All In One yang bisa juga kamu gunakan untuk melakukan scan dokumen, fotokopi dan juga menggunakan tinta infus yang jauh lebih hemat penggunaannya.

Epson sendiri merupakan perusahaan elektronik asal jepang yang sudah meluncurkan berbagai jenis alat yang memiliki kaitan dengan grafis, perangkat komputer dan peralatan informasi.

Salah satu produk unggulan yang di miliki epson adalah produk printer yang merupakan produk elektronik dari epson yang bisa kita gunakan untuk mencetak dokumen dan juga fotokopi.

Printer epson sendiri memilili beberapa tipe perinter dan salah satunya adalah tipe printer epson L360 yang merupakan jenis perinter All In One dengan harga jual yang cukup terjangkau.

Namun kadang printer ini mengalami error yang memiliki ciri-ciri blinking yaitu indikator LED tinta dan kertas berkedip bergantian sehingga memperbaikinya dengan cara reset printer l360.


Penyebab printer epson l360 blinking

Sebenarnya banyak banget alasan kenapa printer epson l360 kamu mengalami blinking atau lampu tinta dan kertas berkedip.

Biasanya penyebabnya itu adalah memori printer yang kita gunakan untuk mencetak dokument itu penuh.

Sengan alasan ini lah printer kamu mengalamai error dan wajib banget kamu reset dengan menggunakan resetter printer epson l360.

Resetter sendiri kita pergunakan agar memori penyimpanan yang ada di ram kembali ke angka 0 (nol).

Namun bagaimana cara reset printer epson agar kita bisa mempergunakan printer kita kembali untuk mencetak dokumen.

Selain itu printer epson juga sering mengalami paperjam dan untuk mengatasinya kamu cukup mengikuit langkah-langkah di Cara Memperbaiki Printer Epson L220, L360 Dan L210 Paper Jam Tidak Narik Kertas


Cara reset printer epson l360

Ada dua cara yang bisa kita pergunakan untuk cara reset epson l360 agar bisa mencetak dokumen kita kembali.

Yaitu dengan cara manual dimana kita bisa mereset printer epson dengan beberapa langkah yang mudah kamu ikuti.

Atau kamu bisa menggunakan sebuah aplikasi resetter printer epson L360 untuk mereset printer epson yang saat ini mengalami error menggunakan adjprog epson l360.


Cara Reset printer epson manual

Untuk mereset printer epson L360 agar printer kamu kembali normal, kamu bisa mengikuti langkah-langkah newbie berikut ini

  1. Cabut kabel power printer terlebih dulu lalu kamu diamkan printer kamu selama 5 menit
  2. Pasang kembali kabel power printer kamu.
  3. Hidupkan kembali printer dengan menekan tombol power dan resume secara bersamaan.
  4. Tahan selama 5 menit lalu lepaskan kedua tombol tersebut.
  5. Tekan tombol power dan resume secara bersamaan kembali dan tahan selama 3 menit.
  6. Tunggu beberapa saat hingga proses reset selesai.
  7. Dengan begitu pengaturan printer akan kembali seperti semula

Kamu bisa mengulangi langkah-langkah di atas jika di rasa printer kamu masih mengalami hal yang sama dan masih mengalami error blinking.


Bersihkan pembuangan tinta

Jika kamu mendapatkan pesan dimana pembuangan tinta printer epson l360 kamu penuh dan wajib di ganti.

Atau kamu mendapatkan pesan error " A printer’s ink pad is at the end of its service life" itu menandakan jika kamu wajib untuk membuka tempat pembuangan tinta epson l360.

Kamu bisa mengatasi error " A printer’s ink pad is at the end of its service life" dengan membersihkan tempat pembuangan tinta atau dengan mengganti busa pembuangan tinta printer epson l360

Untuk caranya bisa kamu ikuti langkah-langkah cara membersihkan tinta pembuangan printer epson

 

Cara Reset Printer Epson L360 Dengan Aplikasi resetter Printer epson adjustment program l360

Bagi kamu yang ingin mereset printer epson di karenakan blinking, kamu wajib banget punya software resetter printer epson adjustment program l360.

Jika kamu tidak memilikinya kamu bisa mendownloadnya aplikasi reset printer epson l360 terlebih dahulu dan kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Download Resetter printer epson adjustment program L360 terlebih dulu agar kamu bisa mengikuti cara reset printer epson l360
  • Buka aplikasi adjustment program epson l360 di laptop atau PC yang kamu gunakan dengan nama EPSON Adjustment Program lalu klik select.
2 Cara Reset Printer Epson L360 Blinking  Lengkap Dengan gambar Dan Video Tutorial
  • Klik model name dan pilih model printer kamu yaitu Epson L360
  • Aplikasi resetter printer epson ini bisa kamu gunakan untuk memperbaiki atau reset printer epson L360, L130, L220, L310, L365. Jadinya kamu gak perlu lagi untuk menyimpan resetter printer epson seri yang berbeda
2 Cara Reset Printer Epson L360 Blinking  Lengkap Dengan gambar Dan Video Tutorial


  • Jika sudah, klik OK dan klik "Particular Adjustment Mode" nantinya akan ada perintah yang bisa digunakan untuk menjalankan printer. 

2 Cara Reset Printer Epson L360 Blinking  Lengkap Dengan gambar Dan Video Tutorial

  • Scroll kebawah dan lanjut ke kolom 'Maintenance', kemudian Pilih 'Waste Ink Pad Counter dan klik OK
2 Cara Reset Printer Epson L360 Blinking  Lengkap Dengan gambar Dan Video Tutorial

  • Nantinya akan muncul dialog bar pada menu ' Check & Initialization' Klik centang pada 'Main pad counter' lalu klik 'Check'

2 Cara Reset Printer Epson L360 Blinking  Lengkap Dengan gambar Dan Video Tutorial



  • Tunggu proses hingga selesai dan setelah selesai, klik dan centang 'Main Pad Counter' kembali dan pilih 'Initialization'

2 Cara Reset Printer Epson L360 Blinking  Lengkap Dengan gambar Dan Video Tutorial


  • Matikan printer beberapa saat dan diamkan lalu nyalakan kembali.

Di atas merupakan langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mereset printer epson L360 yang mengalami error berkedip blinking.

Dengan menggunakan aplikasi resetter printer epson l360 akan membuat memori printer kembali ke 0 (nol) kembali dan bisa kamu gunakan untuk mencetak dokumen kembali.

Kamu bisa mengulangi langkah-langkah di atas jika printer kamu masih mengalami permasalahan di blinking.

Dan kamu bisa menggunakan aplikasi adjustment program epson l360 secara berulang ke printer epson L360 yang ada di rumah atau kantor kamu.


Bawa ke tempat service printer epson l360

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki printer epson l360 kamu blinking LED tinta dan kertas atau kamu mendapatkan error " A printer’s ink pad is at the end of its service life" adalah membawanya ke tampat service.

Kamu bisa cek tempat service printer epson dekat dengan rumah kamu tinggal agar kamu dapat dengan mudah memperbaiki printernya.

Printer epson l360 yang kamu punya bisa kamu bawa ke tempat service printer epson rekomendasi atau tempat service center printer epson.

Sekian dulu tutorial newbie mengenai penggunaan aplikasi resetter epson adjustment program l360 kali ini dengan judul Cara Reset Printer Epson L360 Blinking Tidak Bisa Cetak Dokumen.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Cara Reset Printer Epson L360 Blinking Lengkap Dengan gambar Dan Video Tutorial"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel