-->

Gawat, Solusi Mengatasi Lupa Kode Verifikasi 2 Langkah Whatsapp

Keamanan merupakan sebuah hal yang sangat penting yang harus kita perhatikan. Jangan sampai kita sendiri yang kehilangan akses terhadap akun-akun yang kita miliki. Salah satunya whatsapp yang merupakan aplikasi yang sering kita gunakan untuk melakukan berbagai kegiatan seperti bekerja.

Gawat, Solusi Mengatasi Lupa Kode Verifikasi 2 Langkah Whatsapp - Aplikasi pesan singkat whatsapp memiliki beberapa jenis pengamanan yang bisa kamu gunakan.

Salah satunya adalah saat kamu melakukan pendaftaran nomor kamu ke whatsapp kamu akan di minta untuk memasukkan nomor verifikasi.

Nomor verifikasi ini berguna untuk memberitahukan pihak whatsapp jika nomor yang kamu gunakan bukan milik orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Semakin lama whatsapp semakin mementingkan keamanan para pengguna. Salah satunya degan memberikan para pengguna untuk mengamankan akunnya dengan menggunakan kode verifikasi whatsapp 2 langkah.

Fungsi Kode Verifikasi 2 langkah di whatsapp

Kode verifikasi 2 langkah ini digunakan untuk mengamankan akun yang sudah terdaftar ke whatsapp.

Dengan adanya vitur ini, setiap nomor yang sudah terdaftar tidak akan digunakan oleh orang lain. Kecuali jika orang tersebut mengetahui kode pin 2 langkah yang sudah di aktifkan sebelumnya.

Seperti PIN pada ATM, Jika kita tidak memiliki akses ke nomor hp lama. Di pastikan jika akun yang sudah kita miliki akan tetap aman.

Baca Juga
9 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Di Hp Android

Cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah

Kamu bisa mengaktifkan verifikasi 2 langkah caranya kamu cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka whatsapp
  • Buka menu setelan
  • Selanjutnya buka menu akun
  • Masuk ke dalam menu verifikasi dua langkah
  • Kemudian kamu cukup ketikkan tombol aktifkan

Nanti di sana kamu akan diminta untuk membuat PIN terlebih dulu. Kamu bisa masukkan 6 digit angka yang akan kamu gunakan nantinya sebagai kode verifikasi dua langkah.


Selanjutnya kamu bisa memasukkan akun email kamu yang aktif. Email ini berguna jika kamu lupa kode verfikasi dua langkah whatsapp.
 


Jika semua sudah sesuai kamu bisa tunggu beberapa saat dan tekan tombol selesai maka pengamannya sudah aktif


Mengatasi lupa kode verifikasi

Ada beberapa di antara kita yang membuat kode verifikasi namun setelah itu melupakannya, Sehingga saat kita ganti handphone dan ingin mendaftarkan nomor kita.

Nanti kita akan di minta untuk memasukkan nomor kode pin aktivasi dua langkah yang sudah kita buat sebelumnya.

Saat kamu memasuk ke whatsapp dan ingin memasukkan nomor handphone. Nanti kamu akan di minta untuk memasukkan kode verifikasi dua langkah

Jika kamu lupa dengan pin yang kamu buat. Kamu bisa tekan pilihan Lupa PIN dan kamu akan di minta untuk melakukan reset dengan menggunakan alamat email yang sudah kamu masukkan.


Priksa kembali inbox email kamu dan carilah email yang di kirim oleh whatsapp.

Di dalam email tersebut akan ada pesan dari whatsapp yang berisikan sebuah link yang berfungsi untuk mereset proses keamanan dua langkah.

Jika kamu tidak menemukan email yang di maksut. Kamu bisa memeriksa kotak spam, Siapa tau email tersebut tersangkut di sana.

Klik link dan kamu akan di arahkan ke sebuah halaman whatsapp. Di sana kamu bisa melakukan konfirmasi bahwa kamu ingin menghapus metode verifikasi dua langkah.

Kalau sudah, di aplikasi whatsapp akan mendapatkan pengaturan akun yang berarti metode verifikasi sudah sukses dihapus.

Baca Juga
21 Cara Dapat Banyak Like Di Instagram

Jika lupa memasukkan email

Memasukkan email memang sangat penting namun sifatnya masih optional saja. Kamu bisa melewati langkah ini.

Lalu bagimana jika kita lupa memasukkan alamat email. Apakah kita tidak bisa mendaftarkan nomor handphone kita ke whatsapp.

Kamu bisa menggunakan nomor whatsapp kamu dengan syarat menunggu selama 7 hari. Lewat dari 7 hari, metode verifikasi 2 langkah akan di hapus dan kamu bisa melakukan verifikasi nomor seperti biasa.

Namun semua pesan yang sedang pending akan terhapus. Sehingga pesan yang kamu terima selama 7 hari tidak akan masuk dan keadaan whatsapp akan saja seperti saat kamu terakhir menggunakan.

Jangan juga terlalu lama untuk melakukan verifikasi ulang. Karena kamu sudah melewati 30 hari dan kamu tidak melakukan verifikasi, Maka akun lama kamu akan terhapus dan digantikan dengan akun baru.

Hal ini akan menyebabkan semua riwayat pengaturan yang pernah kamu lakukan di akun lama akan hilang seutuhnya.

Untuk lebih langkapnya bisa kamu lihat di pusat bantuan whatsapp yang memberikan informasi mengenai informasi di atas.

Sekian dulu artikel newbie kali ini dengan judul Gawat, Solusi Mengatasi Lupa Kode Verifikasi 2 Langkah Whatsapp

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gawat, Solusi Mengatasi Lupa Kode Verifikasi 2 Langkah Whatsapp"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel