-->

20 Aplikasi Kerja Dari Rumah Yang Harus Ada Di Laptop Dan HP Kamu

Virus Korona memang sekarang ini merupakan wabah yang sangat berbahaya dan sangat ditakuti oleh setiap orang. Bahkan pemerintah sendiri sudah memberlakukan lockdown dan mengharuskan warganya untuk bekerja dari rumah.



Aplikasi Virtual Meeting Disaat Wabah Virus Corona - Nah memang wabah virus korona sekarang ini sedang merebak di seluruh dunia.

Namun hal itu tidak menyurutkan kamu untuk menyelesaikan pekerjaan kamu di kantor yang selama WFH tertunda.

Ternyata banyak banget aplikasi yang bisa kamu pergunakan untuk menyelesaikan semua pekerjaan kamu saat virus corona merebak

Yang menyebabkan kamu tidak bisa melakukan pekerjaan kamu di luar rumah dengan alasan agar virus ini menghilang dan tidak kena ke orang lain.

Oleh karena itu, untuk mendukung Work From Home. Newbie akan memberikan beberapa aplikasi meeting yang wajib ada saat kamu work from home akibat merebaknya virus corona.

Aplikasi Untuk Work From Home

Ada banyak aplikasi yang bisa kamu pergunakan untuk mendukung gerakan pemerintah untuk melakukan work from home.

Dan beberapa aplikasi ini bisa kamu pakai untuk melakukan kegiatan kamu sehari-hari di kantor misalkan untuk melakukan meating yang bisa kamu lakukan dari mana saja atau mengirimkan hasil pekerjaan yang kamu lakukan dari rumah.

Untuk itu newbie akan memberikan beberapa aplikasi yang bisa kamu pakai untuk kerja remote dari rumah.

Aplikasi rapat di rumah

Untuk keperluan kamu bekerja kamu bisa mengandalkan beberapa aplikasi pesan singkat seperti yang ada di bawah ini untuk melakukan meeting rapat dari rumah

Whatsapp

Yaaaaa aplikasi whatsapp ini memang aplikasi yang paling penting yang harus kamu miliki dan install di handphone android dan iPhone kamu.

Selain aplikasi ini sangat berguna banget bagi kamu untuk melakukan komunikasi antar teman sekantor. Aplikasi ini bisa juga kamu jadikan sebagai cara untuk melakukan rapat dari rumah.

Dengan vitur video call yang ada di dalam aplikasi ini, Whatsapp bisa kamu gunakan untuk rapat sampai 4 orang sekaligus.

Selain itu Aplikasi whatsapp juga bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan. Aplikasi ini juga bisa kamu pakai untuk membuat grub dan mengirim file data pekerjaan.

Enaknya lagi kamu bisa menggunakan aplikasi whatsapp ini di pc dengan cara melakukan sinkronisasi dari handphone ke pc kamu.

Baca Juga
Cara Install Aplikasi WhatsApp Pada PC Windows Dan Mac OS Tanpa Emulator

Zoom

Kamu ingin melakukan meeting dengan pengguna yang cukup banyal. Kamu bisa menggunakan apliaksi zoom di handphone atau di pc kamu.

Aplikasi ini memang di rancang untuk melakukan video call jarak jauh sehingga orang dapat dengan mudah untuk melakukan rapat dari rumah atau dari berbagai tempat selama kamu memiliki paket data internet.

Namun kamu hanya bisa menggunakan aplikasi ini selama 1 jam saja secara gratis dan untuk bisa kamu gunakan lebih lama kamu harus membayar beberapa dollar.

Telegram

Aplikasi ini memang dulu pernah menuai kontraversi. Namun selain dengan masalah itu, aplikasi ini cukup bisa kamu andalkan untuk melakukan kegiatan komunikasi antar rekan kerja.

Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk melakukan panggilan telphone yang juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk melakukan rapat di rumah.

Enaknya lagi, aplikasi ini tidak menyimpan data percakapan yang lama sehingga handphone kamu akan terasa lebih ringan karena tidak terlalu banyak menyimpan data-data percakapan lama.

Google meet

Ada lagi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan meeting di rumah. Namanya adalah google hangout meet.

Aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar buatan google, namun karena virus korona merebak dan banyak orang yang melakukan pekerjaan mereka dari rumah aplikasi ini bisa kamu gunakan gratis sampai tanggal 1 juni 2020.

Kamu cukup daftar Google Suit dan masukkan nama bisnis kamu dan jangan lupa juga untuk memasukkan jumlah karyawan yang ada di perusahaan kamu ya.

Skype

Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan video call adalah aplikasi Skype yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi melalui video call.

Aplikasi skype ini bisa kamu gunakan untuk melakukan conference call dengan banyak orang sekaligus

Untuk melakukan video call secara kelompok, Skype mampu untuk digunakan sebanyak 50 pengguna untuk bergabung dan sekaligus dalam sebuah sesi percakapan.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan di berbagai platform seperti PC, Tablet dan juga smartphone android dan juga iPhone.

Teams

Aplikasi teams buatan microsoft ini bisa kamu gunakan untuk melakukan video conference sehingga kamu bisa berkomunikasi dan melakukan rapat dari rumah dengan hanya penggunakan aplikasi dengan sesama rekan kerja.

Aplikasi ini dapat melakukan panggilan hingga 300 orang dan memiliki panggilan tanpa batas durasi, hingga penyimpanan di cloud untuk pribadi dan juga tim.

Cyberlink U Meeting

Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk melakukan group call hingga 25 orang dalam sekaligus dan menyediakan penyimpanan cloud sebesar 2GB dan perekaman sesi panggilan video dan yang paling penting keamanan kamu terjamin karena aplikasi ini memiliki end to end encryption.

Aplikasi penyimpanan cloud

Takut data kamu tercecer, Kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi cloud yang bisa langsung mengupdate data yang kamu buat secara otomatis setelah kamu save.

Google Drive

Takut data kamu gak update setelah kamu bawa pulang kerumah. Kamu bisa looo menggunakan fasilitas dari google yang satu ini.

Google drive sendiri memberikan fasilitas cloud sinkronisasi data kamu yang ada di pc yang kamu install google drive dan menggunakan alamat email yang sama.

Data yang sudah kamu update bisa langsung kamu simpan ke dalam folder google drive yang ada di pc dan selanjutnya google akan melakukan update ke semua aplikasi google drive yang sinkron dengan menggunakan alamat email yang sama.

Baca Juga
6 Cara Backup Data Penting Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Skripsi

Dropbox

Aplikasi dropbox ini sama dengan aplikasi google drive yang sebelumnya saya berikan pada pembahasan mengenai aplikasi kerja dari rumah.

Hampir mirip namun enaknya aplikasi ini cukup mudah di gunakan karena tampilan dari aplikasi dropbox yang cukup sederhana dan mudah di operasikan.

Aplikasi belajar online di rumah

Jika kamu pelajar, Sekarang ini tersedia banyak sekali aplikasi yang bisa kamu pakai untuk belajar sendiri secara online di rumah. Jadi gak ada alasan lagi untuk stop belajar dengan menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini.

Ruang Guru

Selama di rumah, kamu juga bisa tetap belajar semua pelajaran yang kamu pelajari di sekolah. Sekarang kamu bisa bisa belajar online dengan cara menggunakan sebuah aplikasi bernama ruang guru.

Sekolah online di ruang guru tersedia untuk semua jenjang kelas dan mata pelajaran inti, dengan kurikulum nasional yang juga di pandu oleh guru dari ruang guru.

Aplikasi ini bisa di gunakan oleh semua orang yang sudah berlangganan atau belum dan memiliki pelajaran mulai dari kelas 1 SD sampai kelas 12 mencakup IPA, IPS yang akan di bahas secara langsung secara paralel setiap harinya.

Selian itu aplikasi ini juga menyediakan media belajar melalui video yang di kemas sengat baik oleh aplikasi belajar online ruang guru.

Zenius

Aplikasi ini menyediakan layanan belajar mandiri secara gratis dalam rangka untuk mempersiapkan hari Ujian Nasional.

Pengguna Zenius bisa mengakses puluhan video materi belajar lengkap mulai dari SD, SMP, SMA untuk kurikulum KTSP, Kurikulum 2013, dan Kurikulum 2013 Revisi.

Google suite for education

Google juga menyediakan layanan belajar online dari rumah gratisnya yang memiliki segudang fitur yang bisa membantu siswa dan juga guru untuk melakukan kegiatan belajar mengajar dari manapun dan juga kapan pun baik itu secara online atau secara offiline.

Kamu para guru bisa membuat kelas yang diikuti oleh siswa-siswanya. Dalam kelas nanti guru bisa melakukan percakapan tertulis, memberikan tugas, memberikan nilai, bahkan streaming video.

Microsoft office 365 for education

Office 365 memiliki fitur word, excel, power point, one note, Microsoft Teams, dan alat ruang kelas lain yang bisa guru gunakan untuk menciptakan ruang kelas yang terus terkoneksi secara online.

Kamu bisa mendapatkan produk ini secara gratis dengan cara mendaftarkan alamat email sekolah kamu yang sah ke microsoft indonesia.

Quipper School

Quipper school adalah platform digital tanpa biaya. Melalui platform ini, guru dapat mengirim dan mengelola materi pembelajaran, ujian serta nilai siswa secara online.

Siswa dapat mengerjakan pekerjaan rumah, tugas, dan ujian juga secara online dengan mudah menggunakan aplikasi belajar di rumah online ini.

Sekolahmu

Sekolahmu menyediakan berbagai materi ajar yang bisa di akses melalui aplikasi maupun dari situs resminya.

Materi pelajaran yang disediakan telah di susun dengan melibatkan sejumlah intansi pendidikan sehingga bahan ajar yang ada di aplikasi ini bisa dan dapat di percaya sepenuhnya.

Kelas pintar

Kelas pintar sendiri memberikan akses gratis selama sebun untuk guru dan juga siswa di seluruh Indonesia.

Kelas pintar merupakan aplikasi yang menyediakan beragam meteri ajar untuk para siswa dan aplikasi ini memiliki fitur-fitur lainnya seperti fitur assesment yang memungkinkan guru untuk melakukan interaksi dengan murit secara online.

Aplikasi remote desktop

Nah untuk kamu yang merupakan pekerja mobile yang sering kerja online di kantor dan dari rumah. Kamu bisa menggunakan aplikasi remote desktop untuk melakukan remote ke komputer kamu yang berada jauh di kantor.

Biarpun kamu sekarang lagi WFH namun kamu masih bisa melihat status komputer server atau komputer kamu di kantor dengan aplikasi remote desktop.

Teamviewer

Teamviewer merupakan aplikasi remote desktop yang paling banyak di gunakan oleh kalangan korporate.

Namun kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis untuk meremote server atau komputer kamu di kantor.

Aplikasi ini cukup sederhana. Kamu cukup install aplikasi teamviewer di komputer kamu di rumah dan komputer kamu di kantor.

Lalu kamu cukup masukkan ID dan juga password teamviewer untuk bisa meremote komputer kamu yang ada jauh di ujung dunia sekalipun selama koneksi internet ada ya.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki banyak fitur dan salah satu fitur yang menurut saya berguna untuk membantu kamu selama bekerja di rumah adalah virus transfer file ke komputer yang kamu remote.

Aplikasi ini juga sudah tersedia untuk versi pc windows, linux dan Mac bahkan kamu juga bisa menggunakannya di versi mobile seperti android dan iPhone.

Baca Juga
3 Cara Remote PC Dengan Aplikasi Pada HP Android Gratis

Anydesk

Aplikasi lain yang bisa mendukung kamu selama bekerja di rumah adalah aplikasi remote desktop Pc Anydesk.

Memiliki vitur yang hampir mirip dengan teamviewer dan aplikasi ini bisa kamu gunakan juga untuk meremote pc kamu selama kamu memiliki akses internet dan paket data.

Penggunannya juga cukup mudah apalagi dengan tampilan yang membuat kamu mudah untuk menggunakan aplikasi ini dimanapun kamu berada

Aplikasi ini juga tersedia di versi desktop dan juga versi mobile dan bisa kamu unduh langsung untuk kamu instal dan kamu gunakan.

Ultraviewer

Untuk ultraviewer sendiri newbie jarang menggunakannya karena aplikasi ini belum mendukung versi mobile.

Namun aplikasi ini tidak kalah bergunanya jika kedua aplikasi di atas tidak bisa kamu gunakan untuk meremote pc kamu di kantor.

Cukup install aplikasi ini dan kamu bisa login dengan menggunakan nomor id dan juga password dari aplikasi yang di intall di pc kantor kamu.

Chrome remote desktop

Nah ini merupakan aplikasi remote desktop yang di keluarkan oleh google. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk meremote pc kamu yang ada di kantor.

Selain itu aplikasi ini juga tersedia di versi mobile dan juga versi pcnya dan untuk penggunaan kamu cukup masukkan alamat email gmail kamu.

Di atas merupakan aplikasi kerja di rumah yang bisa kamu gunakan untuk keperluan kamu bekerja langsung dari rumah kamu.

Sekian dulu artikel dari saya ini semoga artikel saya dengan judul 20 Aplikasi Kerja Dari Rumah  bisa membantu kamu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "20 Aplikasi Kerja Dari Rumah Yang Harus Ada Di Laptop Dan HP Kamu"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel