-->

3 Cara Amankan Percakapan Chating Di WhatsApp

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi chating yang bisa kamu gunakan di smartphone iPhone dan Android. Aplikasi chating ini merupakan aplikasi yang cukup populer di gunakan oleh para pengguna smartphone namun oleh karena itu kamu harus juga untuk mengamankan percakapan kamu hingga orang luar tidak bisa mengintip dan melihat isi chating di handphone kita.

3 Cara Amankan Percakapan Chating Di WhatsApp


3 Cara Amankan Percakapan Chating Di WhatsApp - Percakapan chating merupakan percakapan yang sangat privat dan banyak percakan chating tidak boleh dan tidak bisa di lihat oleh banyak orang.

Oleh karena itu kita juga harus berhati-hati dan wajib untuk mengamankan percakapan kita sehingga isi dari pesan chating kita di whatsapp tidak terlihat oleh orang lain.

Hal ini wajib banget untuk kamu lakukan apalagi untuk kamu yang punya banyak teman ++ berarti whatsapp kamu wajib untuk kamu amankan.

Baca Juga 
Review Yuk 20+ Fitur Keren Di Realme 3 Pro

Cara kunci aplikasi whatsapp dengan kode pin

Untuk kamu menggunakan dan memiliki aplikasi whatsapp kamu bisa mengunci pesan whatsapp kamu dengan menggunakan fitur yang telah tersedia di dalam aplikasi whatsapp.

Kamu bisa menggunakan pin untuk mengunci whatsapp kamu atau kamu bisa menggunakan fitur baru untuk mengunci whatsapp kamu dengan menggunakan sidik jari atau fingerprint.

Untuk kamu yang nyaman menggunakan pin, kamu bisa menggunakannya dengan cara masuk ke Setting -> Account -> Privacy -> Two Step Verification

3 Cara Amankan Percakapan Chating Di WhatsApp
Kamu bisa menambahkan kode pin untuk membuka aplikasi pesan di whatsapp sehingga pesan singkat kamu akan menjadi sangat aman dan tidak akan bisa di buka oleh orang lain.

Cara kunci aplikasi whatsapp dengan fingerprint

Selain menggunakan kode pin, Sekarang kamu juga bisa mengunci aplikasi whatsapp kamu dengan menggunakan fitur barunya whatsapp yaitu dengan menggunakan fingerprint.

Namun fitur ini merupakan fitur baru yang hanya ada di handphone android versi Marshmallow atu versi yang lebih tinggi.

Selain itu hp android kamu juga harus sudah memiliki fasilitas fingerprint untuk bisa menggunakan fitur ini.

Untuk menggunakannya kamu bisa terlebih dulu update whatsapp kamu ke versi yang lebih baru lalu masuk ke Setting -> Account -> Privacy -> Fingerprint Lock

Di sana kamu bisa menemukan fitur untuk mengunci percakapan kamu di whatsapp dengan menggunakan sidik jari.

Baca Juga 
8 Tips Memilih MicroSD Card Untuk Handphone Android Kamu

Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Selain kamu bisa menggunakan 2 fitur yang ada di pesan whatsapp. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama smart app lock yang bisa mengunci aplikasi di hp android kamu dengan menggunakan fingerprint, pin dan pattern.

Dan kamu bisa menggunakan face Recognition untuk membuka apliaksi whatsapp dengan menggunakan wajah kamu.

Kamu sekarang bisa pilih mana cara mengunci pesan whatsapp yang menurut kamu paling aman. Atau kamu bisa menggunakan semua kombinasi kunci yang newbie sediakan untuk mengamankan pesan kamu di aplikasi whatsapp.

Sekian dulu ya artikel newbie kali ini dengan judul  3 Cara Amankan Percakapan Chating Di WhatsApp. semoga bisa membantu rekan-rekan sekalian

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Cara Amankan Percakapan Chating Di WhatsApp"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel