-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Backup Dan Amankan Data Kamu Dengan MiniTool ShadowMaker

Backup Dan Amankan Data Kamu Dengan MiniTool ShadowMaker - Bagi kamu para pengguna komputer seperti laptop dan juga pc. Pasti menginginkan data kamu tetap aman walaupaun hardware yang kamu pakai rusak.


Backup Dan Amankan Data Kamu Dengan MiniTool ShadowMaker

Hal seperti ini biasanya sangat di sepelekan oleh para pengguna PC di seluruh dunia. Mereka beranggapan jika komputer dan laptop yang mereka pakai. Bisa bertahan lama dan tidak akan rusak.

Namun sebaliknya, hardware yang mereka gunakan akan rusak di mulai dari saat pertama kali pemakaian sehingga para produsen laptop memberikan garansi kurang lebih 1 tahun di mulai saat kamu membeli laptop dan pc.

Setelah garansi kamu berakhirnya maka kamu lebih baik untuk bersiap-siap kapan saja laptop yang kamu pergunakan rusak sewaktu-waktu

Untuk mengatasi hal ini kamu perlu untuk membackup data kamu. Namun karena backup data itu memakan waktu lama. mungkin kamu malas untuk melakukannya.

Baca Juga 
7 Hal Yang Menyebabkan Komputer Dan Laptop Kamu Rusak

Fitur yang di dapat

Untuk versi free dengan versi pro, pasti kamu akan mendapatkan hal yang berbeda. Di sini kita akan membicarakan Shadowmaker versi pro yang memiliki banyak vitur yang bisa bikin kamu jatuh hati.

Apa saja vitur yang kamu dapat jika kamu membeli versi pro dari aplikasi MiniTool ShadowMaker.
Oleh karena itu kamu bisa menggunakan aplikasi backup data seperti MiniTool ShadowMaker yang akan newbie review kali ini.

Sebelumnya kamu bisa mendownload dan membeli MiniTool ShadowMaker terlebih dulu dan install di komputer kamu

Tampilan

Untuk kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini, Kamu bisa menginstallnya dengan cara download di MiniTool ShadowMaker terlebih dulu. Selanjutnya install aplikasi MiniTool ShadowMaker di komputer yang ingin kamu backup.

Backup Dan Amankan Data Kamu Dengan MiniTool ShadowMaker




Untuk proses backup, MiniTool ShadowMaker bekerja di background dan kamu juga bisa mengatur jadwal kapan kamu ingin membackup data kamu.

Kamu bisa gunakan hardisk external untuk melakukan backup. Namun aplikasi ini hanya bisa bekerja dalam sistem operasi windows sehingga untuk kamu pengguna Linux harus bersabar jika ingin menggunakan aplikasi ini.

Untuk tampilan. MiniTool Shadow Maker mengabil tampilan seperti tampilan pada windows 10. Tanpilannya sangat menarik dan user yang tidak berpengalaman sekalipun dapat dengan mudah untuk menggunakan aplikasi ini.

Fitur Backup

Aplikasi ShadowMaker dapat kamu pakai untuk membackup seluruh partisi yang ada dan juga melakukan cloning seluruh driver. Sehingga kamu tidak perlu install seluruh aplikasi karena aplikasi dan driver pc kamu sudah ada di dalam cloning image yang kamu buat.

Selain itu fitur yang paling penting dari aplikasi  MiniTool ShadowMaker ini adalah fitur backup. Dengan aplikasi ini kamu bisa membackup seluruh sistem operasi, file, folder, disk dan juga partisi.

Kamu bisa membackupnya ke dalam backup image sehingga kamu bisa menyimpan data mereka dengan sangat aman. Selain itu untuk menggunakan fitur ini juga sangat mudah dan gampang untuk kamu pahami.

Local dan Remote

Aplikasi MiniTool ShadowMaker bisa membantu kamu untuk memanage dan membackup komputer kamu. Selain itu terdapat juga fitur yang menarik dan bisa kamu gunakan untuk komputer yang ada di dalam jaringan selama komputer yang ingin kamu backup berada di dalam satu jaringan LAN.

Backup Dan Amankan Data Kamu Dengan MiniTool ShadowMaker

Fitur Schedule backup

MiniTool ShadowMaker memiliki tampilan dan juga fitur yang sangat ramah dan mudah untuk kamu gunakan. Dengan fitur Schdule kamu bisa untuk mengatur waktu untuk melakukan backup.

Kamu bisa mengatur waktu backup secara harian, mingguan bahkan bulanan dan dengan mengatur jadwal ini kamu bisa melakukan backup secara otomatis sehingga kamu bisa duduk santai selama data kamu di backup oleh aplikasi MiniTool ShadowMaker.


Fitur Restore


Fitur ini bisa kamu pakai untuk merestore dan merecovery data kamu. Jika kamu ingin mengembalikan sistem operasi kamu ke awal, kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Fitur ini hanya memerlukan beberalangkah saja sehingga kamu bisa dapat dengan mudah mengembalikan sistem operasi kamu ke awal.

Namun perlu di ingat kamu wajib terlebih dulu untuk membackup data kamu sebelum menggunakan fitur ini. Karena takutnya saat melakukan restore. Data kamu akan hilang.

Sinkronisasi File

Fitur sinkronisasi file bisa kamu gunakan untuk membackup data kamu dengan cara sinkronisasi folder antara satu atau dua komputer.

Secara umum, fitur ini sama seperti fasilitas 'copy' pada sistem operasi windows yang kamu pakai. Namun fitur ini lebih nyaman untuk kamu pakai dan dapat kamu gunakan secara otomatis untuk mengamankan data kamu.

Baca Juga
Percepat Kinerja Komputer Kamu Dengan 15 Aplikasi Cleaner Gratis

Bootable media

Fitur ini juga di sediakan oleh aplikasi MiniTool ShadowMaker yang sangat berguna untuk kamu gunakan saat kamu tidak dapat masuk ke komputer kamu dikarenakan sistem operasi kamu mengalami masalah virus atau lain hal.

Dengan fitur ini, kamu bisa masuk ke komputer kamu dan kamu bisa melakukan tindakan untuk melakukan recovery sehingga data kamu tetap aman.

Disk Clone

MiniTool ShadowMaker memiliki fitur lain yaitu disk clone. Fitur ini bisa sangat berguna saat kamu tidak ingin menginstall ulang sistem operasi yang ada di harddisk pc kamu.

Fitur ini sangat aman dan mudah kamu pakai. Sehingga  tidak akan menyebabkan kerusakan pada data yang ada di dalam hardisk kamu.

Universal Restore

Fitur universal Restore merupakan fitur yang sangat mengagumkan. Fitur ini bisa kamu gunakan saat fitur restore system gagal resotere dengan alasan tidak kompitible. Fitur ini bisa melakukan update driver secara otomatis untuk mengatasi masalah ini.

Kamu bisa menggunakan universal restore setelah kamu melakukan booting melalui komputer kamu menggunakan aplikasi MiniTool bootable media yang berlokasi di bawah tab tools.

Fitur ini sangat berguna saat kamu ingin merestore data kamu di komputer lain yang memiliki hardware berbeda.

Di atas merupakan kelebihan yang bisa kamu dapat jika kamu menggunakan Minitool Shadowmaker. Sekian dulu artikel newbie kali ini dengan judul Backup Dan Amankan Data Kamu Dengan MiniTool ShadowMaker

Sekian dulu dan terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Backup Dan Amankan Data Kamu Dengan MiniTool ShadowMaker"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel