Cara Reinstall Windows 7 Dari Usb Port 3.0


Cara Reinstall Windows 7 Dari Port Usb 3.0 - Usb 3.0 merupakan pengembangan dari seri usb 2.0 yang saat ini telah terpasang di banyak komputer atau laptop yang ada di pasaran.



Perbedaan antara usb 3.0 dan 2.0 adalah terletak di kecepatan transfer data yang mereka miliki, jika pada usb 2.0 kecepatan transfer datanya berkisar 480 MB/s dan kecepatan transfer pada usb 3.0 adalah sebesar 5 G/s.

Dari penjelasan di atas terlihat jelas perbedaan yang begitu mencolok antara usb 2.0 dan usb 3.0 dan jika kita banding kan ternyata menggunakan usb 3.0 lebih mengutungkan di banding jika kita menggunakan usb 2.0

Namun ada permasalahan tersendiri jika kita menggunakan usb port 3.0 untuk melakukan reinstall sistem operasi windows kita khsusunya windows 7 kebawah.

Dan ternyata kita tidak dapat melakukan reintall windows 7 dengan menggunakan port usb 3.0 dan jika kita memaksakan. Kita akan mendapatkan pesan seperti pada gambar di bawah.

Baca Juga
#4 Cara Update Google Chrome Dengan Mudah 

Cara Reinstall Windows 7 Dari Port Usb 3.0

Cara reinstall windows 7 dari usb port 3.0

Salah satu cara untuk melakukan reinstall windows 7 jika kamu mengalami hal seperti di atas adalah dengan cara menggunakan usb port 2.0 yang tersedia pada pc dan laptop kamu.

Cara ini merupakan salah satu cara yang bisa kamu pergunakan untuk melakukan reinstall windows 7 di komputer kamu.

Namun kamu bisa menggunakan usb 3.0 untuk reinstall komputer kamu jika kamu ingin menggunakan windows versi terbaru yaitu windows 8 atau windows 10.

Karena usb port 3.0 bisa di kenali dengan sistem operasi windows paling baru seperti windows 8 dan windows 10.

Namun ada cara lain yang bisa kamu pergunakan untuk melakukan install windows 7 dengan menggunakan port usb 3.0 jika komputer kamu tidak memiliki usb port 2.0

kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini jika kamu ingin menginstall sistem operasi windows kamu

kamu harus terlebih dahulu menginstall dan mendownload aplikasi - aplikasi di bawah ini

Jika sudah kamu bisa mengikuti langkah - langkah selanjutnya di bawah ini.

  • Extrak file yang terdapat pada WAIK ke folder yang telah kamu buat.
  • Extrak usb 3.0 driver ke dalam folder C:\USB3Fix\
  • Extrak semua file yang terdapat pada iso windows 7 ke dalam folder C:\USB3Fix\Windows7\ dan dari C:\USB3Fix\Windows7\sources\ dan copy file boot.wim ke dalam folder C:\USB3Fix\
  • Dan nantinya isi folder kamu akan seperti pada gambar di bawah ini

Cara Reinstall Windows 7 Dari Usb Port 3.0
img https://resolve.co.uk/blog/article/win7usb3install
  • Selanjutnya jalankan USB Driver batch file hal ini tergantung kamu menggunakan sistem operasi windows 64bit atau 32bit untuk menjalankan file ini. hal ini bertujuan untuk mengijeck driver usb 3.0 kedalam boot.wim. Hal ini akan memerlukan waktu dan kemungkinan Command Promp kamu akan berhenti berjalan. Dan jika berhasil Command prompt akan menutup sendiri.
  • Cut boot.wim kembali ke dalam folder C:\USB3Fix\Windows7\sources\
  • Jalankan aplikasi Folder2iso atau isocreator dan pilih folder C:\USB3Fix\Windows7 dan simpan kembali ke dalam format .iso
  • Burning windows yang sudah kamu buat tadi ke dalam DVD atau masukkan ke dalam flasdisk kamu. 
Baca Juga
4 Cara Mengatasi Perangkat USB Tidak Terdeteksi Di OS Windows
Jika semua sudah kamu bisa mencoba untuk melakukan reinstall sistem operasi windows kamu kedalam komputer atau laptop yang memiliki usb port 3.0 kembali.

Sekian dulu ya artikel saya dengan judul Cara Reinstall Windows 7 Dari Usb Port 3.0. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Reinstall Windows 7 Dari Usb Port 3.0"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya