-->

Cara Setting Ukuran Kertas Di Printer Epson LX Dan LQ Di Windows

Cara Setting Ukuran Kertas Di Printer Epson LX Dan LQ Di Windows -  Perinter epson LX dn LQ merupakan salah satu produk printer epson yang memiliki tipe perinter dot metrik.

Biasanya printer dot metrik kita pergunakan untuk mencetak faktur atau kwitansi dengan tipe kertas yang beraneka ragam tergantung dari perusahaan atau tempat yang mencetak faktur dan kwitansi.

Kebanyakan printer ini digunakan oleh kasir untuk mencetak kwitasi dengan ukuran yang di sesuaikan

Biasanya ukuran kertas yang kita pergunakan sudah langsung terdapat dan terdaftar di ukuran kertas yang ada di setiap printer.

Namun bagaimana jika kita menggunakan ukuran kertas yang berbeda dan kita harus mensetting ukuran kertas tersebut agar hasil cetakan kwitansi pas dan bagus.

Untuk kamu yang saat ini sedang menggunakan printer dot metrik lx 310, lx 300 atau lq 2190 maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini

Baca Juga
Cara Mengatasi Printer Epson LX 310 Tidak Bisa Ngeprint Di Windows

Cara setting kertas printer epson lx dan lq di windows 7


Cara setting ukuran kertas untuk printer kwitasi di windows sangat mudah dan kita bisa melakukannya setelah kita menginstall driver printer epson yang kita dapat setelah kita membeli printer epson dot metrik tersebut.

Kebetulan di tempat saya menggunakan ukuran kertas KWS dengan ukuran width 8.5 dan hight 5.5 atau ukuran ukuran kertas continuous form setengah a4.

Agar tempat saya bisa menggunakan ukuran kertas ini maka saya harus membuat ukuran kertas saya secara manual dengan cara seperti berikut ini.

Sebelumnya silahkan masuk ke Control Panel > Devices & Printers lalu pilih printer dot metrik lx 310 dan lx 300 atau lq 2190 yang telah terinstall di komputer.

Untuk kamu yang belum memiliki driver printer epson lx 310 atau LQ 2190, kamu bisa download terlebih dahulu di SINI

Klik kanan pada tipe printer yang ada lalu kamu pilih printing preferences seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Setting Ukuran Kertas Di Printer Epson LX Dan LQ Di Windows

Masuk ke User Defined Paper lalu kamu beri nama kertas yang kamu inginkan di new name lalu kamu masukkan ukuran yang kamu inginkan.

Baca juga
Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Yang Mengalami Pesan Error 5B00

Cara Setting Ukuran Kertas Di Printer Epson LX Dan LQ Di Windows

Save ukuran kertas yang telah kamu setting dan kamu bisa melihat ukuran kertas yang telah kamu sesuaikan dengan ukuran kertas yang ada di kantor kamu.

Nah itu dia cara yang bisa kamu lakukan untuk Cara Setting Ukuran Kertas Di Printer Epson LX310 Dan LQ2190 Di Windows. Semoga cara di atas dapat berguna untuk rekan-rekan sekalian.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Setting Ukuran Kertas Di Printer Epson LX Dan LQ Di Windows "

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel