-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Yang Harus Di Lakukan Jika Lupa Password eFin

Yang Harus Di Lakukan Jika Lupa Password eFin - Untuk meningkatkan dan memudahkan para wajib pajak untuk melaporkan pajak tahunan mereka maka pemerintah telah mengeluarkan aplikasi baru dengan nama e-filing.

Yang Harus Di Lakukan Jika Lupa Password eFin


e-filing ini bisa kamu akses dengan menggunakan efin yang telah kamu terima dari KPP terdekat sesuai dengan tempat dan wilayah kamu tinggal dan menetap.

Lalu bagaimana jika kita lupa password efin sehingga kita tidak dapat mengkases dan melakukan kewajiban kita untuk melaporkan pajak tahunan kita secara online.

Untuk kamu yang belum atau apa itu efin maka kamu bisa membaca nya di cara mendapatkan efin di artikel saya sebelumnya

Lupa password efin

Untuk kamu yang mengalami lupa password efin jangan panik dulu karena kamu bisa mendapatkan password efin kamu dengan cara yang sangat mudah dari yang kamu bayangkan.

Selain efin digunakan sebagai kode verifikasi untuk pendaftaran efiling DJP online, efin pajak juga berfungsi saat kita lupa password efiling online kita. Jika hal ini terjadi pada kamu maka berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan password efin kamu kembali.

Untuk langkah pertama kita bisa masuk ke halaman https://djponline.pajak.go.id/resetpass kemudian masukkan nomor NPWP, kode eFIN pajak, kode pengaman, dan jangan lupa untuk mencentang lupa email jika kamu juga lupa dengan alamat email yang kamu pergunakan.

Yang Harus Di Lakukan Jika Lupa Password eFin
Pada halaman reset password efiling DJP Online, ada pemberitahuan yang  perlu kita ketahui berikut ini isinya.

  • Pastikan kamu masih menyimpan nomor eFIN yang diberikan oleh KPP
  • Jika kamu lupa atau tidak meyimpan eFIN, kamu bisa meminta untuk mencetak ulang eFIN di KPP terdekat.
  • Kamu juga bisa mengubah alamat email kamu jika kamu lupa dengan password email kamu yang lama dengan memilih YA kamu bisa mengirim password ke alamat email kamu yang baru.
  • Jika kamu mengubah email, maka password akan dikirimkan ke email anda yang baru dan email tersebut selanjutnya akan digunakan oleh sistem untuk mengirimkan pesan kepada anda.
Nomor efin nantinya akan digunakan untuk mengisi efin yang nantinya di dalamnya digunakan untuk melaporkan pajak tahunan kamu

Lupa nomor efin dan cetak ulang efin

Jika kamu lupa nomor efin maka kamu perlu untuk melakukan cetak ulang efin pajak kamu. Yang perlu kamu ketahui adalah jika nomor EFIN yang kamu terima bisa kamu pergunakan selamanya dan nomor efin ini tidak akan pernah berubah karena 1 nomor efin untuk 1 NPWP.

Untuk mencetak efin, kamu hanya bisa dilakukan oleh petugas pejak saja. Anda tidak bisa mengecek EFIN melalui aplikasi Pajak Online. Untuk mendapatkan nomor efin kamu kembali kamu harus datang dan meminta langsung ke kantor pajak tempat kamu tinggal.

Cetak ulang nomor eFIN bisa hanya bisa kamu lakukan di kantor pajak dan kamu diwajibkan untuk mengisi folmulir cetak ulang EFIN pajak yang bisa kamu ambil di KPP, kemudian kamu diwajibkan untuk melampirkan 1 buak foto kopi KTP, dan 1 buah foto kopi NPWP. Nantinya serahkan berkas tersebut ke petugas pajak dan EFIN pajak kamu dapat langsung tercetak.

Sekian artikel kali ini dengan judul Yang Harus Di Lakukan Jika Lupa Password eFin, sekian dulu dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yang Harus Di Lakukan Jika Lupa Password eFin"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel