-->

Suka Dengan Kerajinan DIY? 9 Aplikasi DIY Android Ini Bisa Menambah Inspirasi Kamu

Suka Dengan Kerajinan DIY? Aplikasi Android Ini Bisa Menambah Inspirasi Kamu - Rekan-rekan mengenal apa itu DIY? DIY merupakan singkatan dari Do It Yourself yang merupakan aktivitas kita untuk memodifikasi atau membuat sendiri berbagai benda yang ingin kita buat.

Suka Dengan Kerajinan DIY? 9 Aplikasi DIY Android Ini Bisa Menambah Inspirasi Kamu


Banyak kerasi DIY yang bisa kita ciptakan seperti kerajinan tangan, pakaian, hingga perabotan rumah tangga. Dan biasanya bahan baku yang digunakan untuk atifitas DIY ini merupakan bahan baku yang sudah tidak terpakai lagi.

Bahan yang di buat untuk aktivitas ini tentunya berbeda-beda tergantung dari imajinasi sang pembuat barang DIY. Untuk kamu yang ingin mencoba untuk memperaktekkan DIY kamu bisa mencari inspirasi dari beberapa aplikasi dan juga website yang menyediakan kontan mengenai DIY.

Saat ini dengan kehadiran media sosial dan juga internet apalagi di tambah dengan kehadiran smartphone maka dapat mempermudah kita untuk menemukan inspirasi dalam aktivitas DIY.

Untuk kamu yang menggunakan handphone android. Sekarang ini telah banyak aplikasi DIY yang bisa kamu jadikan bahan inspirasi dan juga telah menyediakan tutorial untuk membuat aneka kreasi DIY.

Baca Juga

Aplikasi DIY di hp

Sekarang ini terdapat berbagai aplikasi yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk membuat sebuah karya DIY seperti contoh aplikasi di bawah ini

Guidecentral

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai ragam ide dan cara yang cocok untuk kamu melakukan kegiatan DIY. Di dalam aplikasi ini kita di berikan dua pilihan dalam menggunakan aplikasi ini yaitu tanpa mendaftar atau menjadi anggota.

Keuntungan menjadi anggota adalah kita dapat berbagi ide, berkomentar atau sekedar untuk melike karya orang lain yang di posting di aplikasi ini.

Kamu bisa melihat aneka kreasi DIY yang paling populer dengan memilih tranding dan pengguna aplikasi ini juga di mudahkan untuk menemukan kreasi DIY berdasarkan kategori dengan memilih menu Categories.

Di dalam aplikasi ini tersedia enak kategori kreasi seperti Home, Beauty, Crafts, Food, Technology dan Style.

Aplikasi ini tersedia secara cuma-cuma alias gratis dan kita tidak perlu untuk mengupgrade aplikasi dan aplikasi ini tidak menggunakan iklan yang dapat menggangu.

Aplikasi ini tersedia dan bisa kamu install dan download di handphone android atau handphone iPhone.

Creative Ideas

Aplikasi Creative Ideas ini hampir sama dengan Aplikasi Guidecentral sebelumnya. Aplikasi ini menyediakan tempat berbagai ide DIY, video tutorial, hingga hasil karya DIY para pengguna aplikasi ini.

Dalam aplikasi ini juga tersedia berbagi video creative ideas yang tidak di miliki oleh aplikasi DIY Guidecentral.

Namun dalam aplikasi ini, foto yang digunakan tidak mencantumkan bahan dan cara pembuatannya. Sehingga para pengguna lain hanya bisa menjadikan foto-foto yang ada di sana sebagai inspirasi saja.

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yaitu versi gratis dan juga versi berbayar yang mewajibkan kamu untuk membayar sebesar Rp 31.000

DIY Tutorials For Home

Aplikasi ini menyediakan beragam tutorial kreasi DIY. Dalam aplikasi ini, di setiap fotonya juga dilengkapi dengan foto, deskripsi singkat, bahan yang digunakan, serta langkah demi langkah dalam pembuatannya.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa menyimpan artikel yang sedang kita baca di dalam aplikasi DIY Tutorials For Home.

Untuk dapat menyimpan apa yang kita sedang baca, kita diharuskan untuk login terlebih dahulu dengan menggunakan akun facebook, google atau membuat akun DIY tutorial for home.

Handmade Crafts

Di dalam aplikasi ini tersedia berbagai kerasi DIY yang dibagi menjadi enak kategori. Seperti Paper Flowing, Making Box, headband, Bracelet, Photo Frames, dan Miscellaneous.

Di dalam aplikasi ini untuk setiap tutorial terdapat foto yang menjelaskan langkah-langkah pembuatan DIY berserta penjelasannya.

Hal ini sangat membantu dan dapat mempermudah siapapun yang ingin mencoba membuatnya. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang bisa kamu install dan kamu pergunakan langsung di handphone android kamu.

Instructables

Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk berbagi ide-ide kreasi DIY. Pengguna bisa bergabung untuk menjadi anggota baru maupun tidak. Jika kamu tertarik bergabung di sini maka kamu bisa berbagi karya melalui aplikasi ini. Dan kamu bisa mendaftarkan diri kamu dengan menggunakan akun facebook atau membuat akun Instructables.

Jika kamu menggunakan juga Guidecentral, maka kamu tidak akan kesulitan untuk menggunakan aplikasi ini di hp android atau iPhone.

Namun ada terdapat sedikit perbedaan dalam penggunaan aplikasi ini sehingga aplikasi ini terlihat lebih ringkas.

Dengan foto-foto dan juga intruksi pengerjaan yang lebih lengkap aplikasi ini juga bisa kamu download dan install secara gratis di handphone android dan juga iPhone kamu.

Just DIY

Aplikasi Just DIY menyediakan ratusan tutorial pembuatan barang-barang DIY. Mulai dari pembuatan DIY pakaian, gerang, kalung, boneka, dan lainnya.

Untuknya aplikasi ini tidak menyediakan tulisan apapun. semua tutorial di kemas dalam bentuk foto. Kamu cukup tap foto yang kamu inginkan, dan kamu akan di bawa ke halaman lain yang berisi foto pembuatannya.

Pengguna juga bisa menyimpan foto dari just DIY dengan cara tap ikon sace di pojok kanan atas namun bagi kamu yang menggunakan aplikasi Just DIY disarankan untuk mematikan koneksi internet karena aplikasi ini terdapat iklan yang cukup menggantu.

DIY Ideas

Merupakan aplikasi yang memberikan berbagai macam ide yang bisa kamu coba. Aplikasi ini mengatur gagasan dan ide ke dalam berbagai kategori yaitu life hack, seni dan kerajikan, makanan, dekorasi rumah, fashion, berkebun, kecantikan dan kesehatan, Dll.

Aplikasi ini merupakan aplikasi ini juga akan menunjukkan ide yang paling populer di antara pengguna lainnya dan kita dapat mendownloadnya atau membaginya dengan mudah.

Semua tutorial DIY yang ada di sini dapat kita simpan dan di saat kita ingin membaca tutorial yang kita inginkan maka kita dapat menemukannya di tab my store.

Kita juga bisa memilih sebuah topik dan kita bisa memilih antara pilihan gambar dengan instruksi DIY atau video youtube.

Baca Juga

 Ifixit

Aplikasi ini isinya di khususkan tentang reparasi manual pada perangkat seperti pc, handphone, dan alat elektronik. aplikasi ini bertujuan agar kita bisa memperbaiki perangkat kita sendiri, namun kalo kita yakin, kalo tidak kamu cukup menonton saja tutorial yang telah di sediakan di sini.

Kategori yang di sediakan di sini adalah konsol permainan, elektronik, pc, mobil, handphone, tablet, pakaian, perangkat keras komputer, peralatan rumah tangga, mac dan masih banyak lagi.

WikiHow

WikiHow merupakan aplikasi DIY yang paling populer saat ini. Dalam aplikasi WikiHow akan menampilkan berbagai tutorial yang bisa kita ikut dan kita praktekkan.

Dalam aplikasi ini tersedia berbagai kategori yang bisa kita lihat seperti mobil dan kendaraan lain, keuangan, kesehatan, seni dan hiburan, perjalanan, Dunia kerja, hobi dan lain sebagainya.

Kamu bisa menggunakan aplikasi DIY di hp android di atas semuanya untuk dapat mencari inspirasi tentang barang yang ingin kamu buat di rumah.

Sekian dulu artikel mengenai Suka Dengan Kerajinan DIY? 9 Aplikasi DIY Android Ini Bisa Menambah Inspirasi Kamu. semoga aplikasi di atas dapat membantu rekan-rekan sekalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Suka Dengan Kerajinan DIY? 9 Aplikasi DIY Android Ini Bisa Menambah Inspirasi Kamu"

  1. Wiiii banyak juga ternyata aplikasi yang bisa bantu buat bikin DIY. Selama ini hanya mengandalkan youtube dan Pinterest aja. Lumayan nih buat ngisi waktu luang sekaligus ngasah kreatifitas :D

    xoxo,
    honeyvha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bu ada aplikasinya. Bisa di gunakan juga untuk referensi untuk buat DIY

      Delete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel